Jual Milagros disini
Loading...

Dengar Musik Sambil Bekerja WOW asyiiik

Pamer ya Sep. Halah.
Foto Dok Asep Haryono
Tak Terasa Kepala Ikut Bergoyang
Catatan Asep Haryono

Helo semuanya. Wah senang sekali akhirnya setelah wonderful weekend, kini saya Asep Haryono kembali in action memposting di blog kesayangan saya hari ini. Yah blog yang sederhana yang mengambil hosting di blogger sejak beberapa tahun yang lalu. Beberapa teman saya malah banyak yang ngefans sama wordpress yang konon fitur dan fasiltasnya sudah amat mengagumkan dan sudah SEO (Search Engine Optimization-red) itu.

Saya punya akun di Wordpress namun nda "keurus" hehehehe. Ya udah santai aja pake yang Blogspot juga sip markosip hehehe. Oh ya tema sebenarnya tulisan saya hari ini adalah "syiknya punya headphone baru" wah tentu rasanya menyenangkan sekali punya barang baru tentunya ya. Tentu dengerin Musik donk ye? Ya donk buat dengerin Musik, ya dengar lagu lagu berformat MP3 atau radio juga bisa. edew asyik donk sekarang punya headphone yang baru ya Sep? ya iyalah , ya iya donk. Masa sih minjem terus sama orang kantor setiap hari, dan kan rasanya malu juga rasanya minjem headphone orang kok hampir setiap hari. sih, Malu donk CiiinNNnnnnnn.

Awalnya Headphone Pinjeman

Bermula dari headphone saya yang dahulu saya beli di salah satu toko CD yang terletak di jalan Graha Korpri yang bernama CD ROOM Centre (Sekarang tokonya sudah pindah di bilangan Jalan Gajah Mada-red). Memang asyik saat itu membeli baru buka bungkus dengan harga kalaw nda salah sih sekitar Rp.60.000,- s/d Rp.80.000,- gitu deh nda ingat persis soale belinya hampir 1 atau 2 tahun yang lalu.

Memang bentuknya biasa aja, bulet kaya ada semacam konde tetapi kondenya bukan buat di kepala tetapi buat di telinga. Hehehehe Konde yang saya maksud di sini adalah bentuk salon suaranya yang bulat kaya bangunan Esplanade Singapore gitulah yang dipasang di kiri dan kanan telinga pemakainya. Malah kalaw saya perhatikan bentuknya malah mirip "helm" nya pemain Anggar gitu ya. Atau mirip juga dengan batok kepalanya Belalang hiehiehiheie. Jadi ingat sama Satria Baja Hitam RX kesukaan saya jaman saya kecil. Lucu soale hiehehie.

Nah headphone saya itu juga dilengkapi perangkat untuk chatroom seperti yahoo messenger dan lain sebagainya. Tapi pada kenyataannya saya hanya pake fitur buat mendengar musik aja baik yang berformat MP3 maupun untuk mendengar realtime atau menonton dari Youtube. Memang asyik pokoke, apalagi bisa juga buat dengerin radio Streaming Online di Internet. Atau mendengarkan streaming radio Australia di Melbourne sehingga bisa mengasah terus kemampuan mendengar (listening-red) yang tidak kalah penting dari 4 macro skills Bahasa Inggris saya yang sampai saat ini masih terus saya tingkatkan.

Namun entah kenapa tiba tiba, hari itu, sekitar bulan akhir September 2012 lalu , ketika saya plug Headphone saya dan mendapati suara di kiri dan kanan tidak terdengar sama sekali. Langsung saja saya berpikiran buruk (Suudzon-red) ini pasti kerjaan admin kantor saya yang nda sreg kalaw saya mendengar lagu secara real online dari youtube yang bisa mengakibatkan banyak makan bandwith sehingga berpotensi menyebabkan akses internet kantor menjadi terganggu.

Namun selidik punya selidik ternyata headphone saya yang udah nda beres bagian dalamnya. Bahkan saya sudah mencuba memperbaiki headphone saya yang rusak itu pada dan setelah saya perbaiki bukannya malah baik, malah tambah amburadul, hahahahaha. Gaya teknisi tapi bisa cuma merusak hahahahhaa. Ya udah kalaw begitu, headphone saya yang sudah nda beres ini sekalian aja di "puso" kan alias dibuang gitu. Saya taruh aja di box buku di samping meja kerja saya di bagian bawah,. Eh biarpun tuh headphone sudah rusak tetap aja ada "peminatnya". Buktinya headphone rusak itu sudah rusak diambil orang. HahahahahaHehehehe.
Ambillah sana headphone ku yang udah rusak itu.



HEADPHONE BARU : Inilah headphone yang baru saja saya beli masih buka bungkus dan segel alias masih bau Toko hehehehe. Buat dengerin musik maupun youtube sambil bekerja. Harganya? Tentu saja murah meriah dan sudah pasti asyyiiikkk mamen, Foto hak cipta Asep Haryono

Walhasil saya praktis tidak punya headphone lagi. Saya kurang suka kalaw harus mendengarkan musik dengan menggunakan pengeras suara (loudspeaker-red) yang berpotensi mengganggu orang orang di sekitar saya . Saya kan tidak akan pernah tau perasaan orang lain Tidak semua orang menyukai jenis musik yang saya dengar. Lagipula ngapain sih pake loudspeaker segala, biar orang orang tau musik kesukaan kita gitu ya. Biar orang lain bisa mendengar musik kesukaan kita lalu bilang WOW gitu?

Yang sudah pasti orang akan terganggu "ulah" kita yang menyetel musik keras keras pake loudspeaker. Pastinya itu Itu bukan tipe saya. Saya sangat menghargai privacy orang lain yang mungkin tidak merasa nyaman kalaw musik yang saya putar itu memekakkan telinga mereka. Saya menghormati privacy orang, dan untuk itulah saya pakai headphone sehingga musik yang saya putar itu tidak "keluar" menganggu orang lain. Saya meminjam headphone milik Ade Riyanto, senior pracetak, rekan kerja saya yang kini sudah resign.

SERSAN : Serius Tapi Santai gitulah kira kira.  Seperti rekan saya yang ganteng ini, yang headseadnya tidak lepas dari telinganya.  Mendengar musik sambil bekerja memang mengasyikan dan sangat menghibur. Mau coba?  Yukkk. Foto hak cipta Asep Haryono
Saya pinjam headphonenya Ade hingga beberapa minggu lamanya. Walapun dia "welcome" aja headphonenya saya pinjam berminggu minggu lamanya, saya merasa tetap merasa tidak nyaman kalaw harus meminjam headphone nya setiap hari. Akhirnya saya putuskan untuk mandiri alias beli sendiri lagi headphone yang baru yang gambarnya sudah saya pasang di halaman awal blog ini. Soal merek saya tidak perduli, apa saja yang penting harga terjangkau, kualitas baik, dan mantaf. Hehehe

Senangnya Punya HeadPhone Baru
Walhasil tidak seru rasanya kerja di kantor without listening to music I love. Memang rasanya tidak sreg dan tidak pas saja kalaw saya bekerja tanpa mendengarkan musik yang saya sukai. Saya memang fans berat sama lagu lagu barat lama (oldies atau jadul-red) yang terasa begitu inspiratif dan sensasional. Memang yang namanya selera tidak bisa diperdebatkan. Setiap orang berhak memiliki kegemaran dan kesukaan akan musik atau jenis musik tentunya. Genre musik apapun tetap saja memiliki keunikan, dan keasyikan tersendiri.

Saya sangat senang dengan lagu lagu lama seperti itu, dan jika ditanya nama band atau penyanyi kesukaan saya, tentu saya suka beberapa yang sangat saya sukai seperti George Baker Selection, ABBA, Mendiang Michael Jackson, SCORPIONS, dan masih banyak lainnya. Selain saya suka liriknya yang indah, dan lagu yang bagus dengan vokal biduan yang jernih, saya juga bisa mempelajari liriknya juga secara langsung melatih Bahasa Inggris saya terutama skill listening dan juga writing.

Karena dalam lirik lagu tersebut pastilah bahasa Inggris sastra atau bahasa Inggris puisi yang agak "beda" penafsirannya. Nah menarik sekali mendengarkan musik dari headphone ini. Kesenangan dapat, dan sekaligus dapat belajar meningkatkan kemampuan listening dan writing Bahasa Inggris juga terasah dan dilatih setiap saat. Benar benar mengasyiikan ya.



KINCLONG :  Masih buka bungkus alias "bau toko", akhirnya headphone yang Asep Bangeds sudah ada di meja kerja saya dan siap menemani aktifitas saya  bekerja di kantor. Mene ketehe suaranya Sobs. Hiheiheiheiee. Murah Meriah asal asyyiiikkk mamen, Foto hak cipta Asep Haryono

Akhirnya saat membahagiakan diri saya itu tiba juga.  Akhirnya hari Senin (1 Oktober 2012) di dampingi oleh rekan kerja saya Kekes, Ilustrator Senior Pontianak Post, saya pun membeli satu set headphone yang gambarnya saya tampilkan kembali seperti di atas, dan ternyata punya merek SENIC (Wah mereknya provokatif neh-red) ah sudahlah soal merek apa aja tidak ada masalah buat saya.

Seperti yang sudah saya tulis di atas ini, merek bukan lagi menjadi pokok persoalan saya dalam membeli perangkat elektronik ini Asal dipake dengan apik, Insya Allah akan awet aja. Dan akhirnya pilihan saya jatuhkan untuk model yang seperti ini, warnanya oke dan macho asal bukan pink. Memang kenapa sama warna PINK buat mu Sep? Masalah buat lo Sep? Hahahaha nggak nggal cuma nda mau aja warna PINk. Nda Asep bangeds gitu hiheheiheie.

Dan akhirnya sampai hari ini, headphone saya yang masih "bau toko " bisa dengan baik untuk mendengar lagu dari format MP3, dan begitupula saat saya ujicobakan dengan memutar lagu dari youtube lagi tembang lama dari Nicole yang berjudul "Give me More time" yang asyik dan keren itu.

Wah Alhamdulillah, terdengar jernih bangeds, mungkin karena masih baru kali ya jadi masih kinclong gitu deh. Saya akan coba fitur chatnya di lain waktu aja, dengan Yahoo Messenger, yah siapa tau berfungsi. Namun fungsi utama headphone yang saya pake sudah berjalan di jalan yang benar hehehe. Mantaf gan.. Pokoke tiada hari tanpa mendengar musik, yang asyik dan keren keren. Kalaw mendengarkan musik dari Internet bisa dengar langsung youtube.
(Asep Haryono)

22 comments:

  1. gue awalnya pengen dengerin musik pake headphone seperti ini. tapi kekurangannya adalah kalo mendadak di panggil emak dari dapur pasti gue gak akan dengar hehehhe..!

    ReplyDelete
    Replies
    1. @penho : Hahahaha ya benar juga mas Penho. Saya pun mengalami seperti itu, saking asyiknya dengar musik pake Headphone sampei bos saya memanggil karena ada keperluan tidak kedengaran.

      Ujung ujungnya malah bos mendatangi meja kerja ku, barulah saya ngeh eh ada yang manggil hahahhaa. Enaknya jangan dipanggil pake suara karena nda kedengaran. Sambit aja baru saya nengok hahhahaha. Terima Kasih sudah mampir ya mas Penho. Salam

      Delete
  2. mantap Kang, saat itu sambil belajar bahasa inggris ya kalo pas dengerin lagu? keren banget. itu juga yang saya doktrinkan ke anak saya sekarang.

    sementara saya? nggak babar blas! begitu hapal melody-nya, tetep nggak peduli liriknya mau bilang apa. yang penting teriak dan asal genjreng. sering diketawain bapak saya dahulu. selalu jawab, ahh biar saja, saya memang bukan vokalis koq. situ bapak nyanyi, saya gitarin. atau bapak gitarin, bapak juga yang nyanyi, wkwkwk.

    yang pasti memang musik ini sampai sekarang nemenin saya bekerja. tapi ya musiknya harus rock dan metal sih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachflazz : hehehe ya bang Roni ginilah tuh memang salah satu yang menggembirakan dalam belajar dan mempelajari Bahasa Inggris adalah dengan perantaraan alat bantu seperti penggunaan audio visual atau pandang dengar. Bisa membantu melatih listening dan juga writing. Sambil menikmati musik juga sekalian bisa belajar bahasa Asing.

      Dahulu saat saya kenal dengan Bahasa Inggris juga dengan menggunakan musik atau lagu. Asal ngoceh aja ngikutin lirik lagunya, biar ngaco asal teriak seperti bang Roni bilang. Hahahha. Malah saya sempat diledekin sama kakak karena ocehan lagu barat yang saya nyanyikan ancur lebur nda karuan

      Delete
    2. lagi hujan ni di bogor, lagi nungguin anak saya yang lagi ngerjain soal di dalam gedung di sebelah ini. saya di luar sambil dengerin musik, beneran. metal dong pasti. cuma saingan suaranya sama bunyi hujan di atap, pletok-pletok. walahh, mana belum mandi pula. azan 'Isya terdengar tapi tak berdaya, tersekap di dalam mobil begini. keluh.

      Delete
  3. memang asyiik dengar musik sambil bekerja ya Asep..
    di office saya memang di sediakan radio so hari2 kami akan dengar music dari satu channel aja... memandangkan saya orang melayu rakan saya pula cina maka siaran radio yang kami dengar adalah dalam bahasa english..
    Dulu saya sering dengar lagu mengunakan headphone tapi sekarang tidak lagi sebab mp3 saya dah rosak hehehee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @nita : hi hi again Nita. Thanks for your comment here. Ya seronok sekali mendengarkan muzik sambil bekerja di office. Santai sekali dan dijamin tidak akan mengganggu orang lain karena muziknya didengar di telinga sendiri sahaja.

      Delete
  4. kalau ndengerin lagi pake head set ya pas di perjalanan saja, dr HP. Menikmati alunan nadanya dan gak merhatiin lirik-liriknya..


    Kalau di pas blogging selalu ndengerin lagu juga tp gak pake head set, sakit juga diteinga kalau lama-lama pake head set.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ririe Khayan : memang mengasyikan juga sih tapi teteup waspada jika sudah berada di kendaraan, Dulu pernah ada Helm yang dilengkapi dengan Radio namun ntah sampai sekarang tidak ada kabarnya.

      Lama lama memang terasa sakit di telinga, berbahaya memang bagi gendang telinga. Namun itu bisa disiasati dengan mengatur (adjust) volumenya menjadi sayup sayup. Kalaw mau keras suaranya lebih baik pake loudspeaker asal tidak menggganggu orang lain hieihieiehheie. Terima Kasih mba sudah mampir

      Delete
  5. Dulu saya pernah punya headset Sennheiser yang modelnya seperti mas Asep punya, memang mengasyikkan bekerja sambil mendengarkan musik lewat headset, bisa lebih enjoy

    Tapi sayangnya sekarang ini saya harus merelakan untuk ndang masang headset saat kerja karena saya di pindahkan ke bagian lain yang ndak memungkinkan untuk pake headset saat kerja, sayang sekali ya..padahal i miss my headset alot

    ReplyDelete
    Replies
    1. @seagate : oh ya kah? Tapi kegemaran mendengarkan musik teteup kan, saya rasa masih banyak cara loh untuk tetap "stay connected" dengan musik. Bisa mendengarkan radio atau juga dari Ipod. Memang sih asyik juga dengerin dari data musik dari PC namun ini pilihan saja.

      Mungkin di bidang yang baru memang tidak diperkenankan pake headset kah mas? Mungkin bisa berakibat bahaya atau fatal barangkali ya. Kalaw boleh tau bidang apakah itu?

      Delete
  6. keren sob kerjanya tuh heheheh

    http://blog.teliti.net/

    ReplyDelete
  7. kalo saya paling suka ngedengerin lagu di hp pake headset....tapi resikonya pernah kena marah ama supir ambulance , karna nggak denger ada sirine ambulance lewat trus saya nggak ngasi jalan...akibat keasikan dengerin musik metal andalan saya...hahahhahahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. @BeeBekkkk : HAHAHAHAHa sip sip cocok dah sama namanya BebeKKK Metal dan musik kesukaannya juga metal. Yah inilah salah satu konsekuensi logis dengerin musik sambil pake Headset karena orang memanggil atau bos memanggil bisa nda kedengaran.

      Kalaw sudah dimarahi sama sopir AMBULANCE wah sudah serius itu soalnya kan membawa orang sakit. Kalaw nda dikasih jalan karena kita keasyikan dengerin musik ya berabe juga ya kalaw gini hihihihihihi.

      Delete
  8. hehe jadi awalnya minjem terus jadi ikutan juga. emang paling enak kerja sambil dengerin musik pak, nggak bosen-bosen amat. Selamat malam

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ilham Bachtiar : Hahahha iya nda enak juga minjem headset atau headphonenya tiap hari. Pagi hari ngantor jam 8, saya pinjem headset dari meja kerjanya. Lantas jam 4 sore saya kembalikan lagi ke komputer asalnya. Gonta ganti dan copot terus tiap hari pegel juga. Lagian nda enak juga minjem kok tiap hari. Namanya gantian ini sih bukan pinjem lagi.

      Sekarang saya sudah mandiri alias punya sendiri. Weih senang sekali rasanya hiehiheiheiie. Makasih sudah mampir ya mas Ilham Bachtiar. Salam dari Pontianak

      Delete
  9. hehe, saya juga seneng banget kalo pas lagi ujian bahasa inggris #lho karena pasti ada listeningnya, habis itu di sela2 ujian pasti diputerin musik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Rakyan Widhowati Tanjung : Ya benar sekali mba. Banyak manfaat juag punya headseat gini. Apalagi digunakan untuk melatih pendengar (listening) pelajaran Bahasa Inggris karena bisa dengan tegas terdengar di telinga. Tinggal diatur (adjust) saja kekuatan volumenya jangan sampai sakit di gendang telinga. Karena waspada juga sih. Makasih sudah mampir ya mba

      Delete
  10. dulu aku pernah punya heaset sebesar itu ...
    cuman seringkali juga putusnya ...
    heheheeh ....

    Komentar : Itu foto kang Asep kayak masih muda yaa. Hahaha ......

    ReplyDelete
    Replies
    1. @A.Y.Indrayana : hahahah ada dua foto yang saya tampilkan di sini. Foto orang maksud saya. Foto yang paling atas sekali dan terletak di sebelah kiri postingan (top), adalah benar saya dengan seragam kantor.

      Sedangkan yang dibawah (nomor urut 3 dari atas) adalah rekan kerja saya, wartawaan Pontianak Post, yang namanya minta dirahasiakan bisiknya kepada saya hheieihheiheiiee. Makasih sudah mampir ya. Apa kabar pacar mu SG itu? hahahhahahaa

      Delete
  11. Andai aja di tp kerja sy bisa kerja sambil denger musik kwsukaan kita..wah pasti waktu kerja akan cepat berjalan...seperti di tp kerja bang asep..

    Padahal sy juga punya hobby dari dulu dengerin musik :)

    ReplyDelete
  12. @Budi Os 19 : Wah ternyata hobi kita sama donk ye. Berarti kita orang top 2012 hehhehee. Terima Kasih sudah mampir ya mas Budi. Salam

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog