Jual Milagros disini
Loading...

Bayar Iuran Listriknya, Rebut Hadiahnya

Gambar dari Internet
Catatan Asep Haryono

Baru saja beberapa hari yang lalu saya turut berpartisipasi dalam Lomba Blog yang diselenggarakan oleh Perusahaan Listrik Negara (The State Electricity Company) dengan mengirimkan tulisan yang berisi dan berjudul "PLN Sebagai Mitra Dan Sahabat Setia" , kali ini adalah cerita tentang Undian Berhadiah yang juga diselenggarakan oleh PLN tersebut yang hadiahnya oke juga loh jika beruntung mendapatkannya.

Ceritanya begini kemarin Hari Senin, 15 Oktober 2012 sekitar jam 10.20 WIB saya bergegas meluncur ke Gedung PLN yang terletak di jalan Ahmad Yani Pontianak untuk membayar iuran atau tagihan listrik saya. Namun begitu saya memasuki gedung PLN nan megah itu pandangan mata saya tertumbuk pada sebuah motor ngejreng merek tertentu (Kalaw saya sebut iklan donk-red) di ruangan lobi utamannya.

Namun motor yang mejeng tersebut saya biarkan saja dahulu, dalam hati ah paling juga motor promosi dari perusahaan leasing di kota Pontianak yang dalam beberapa minggu terakhir ini memang gencar gencarnya mencari pelanggan baru.  Bayangkan di rumah saya aja sudah ada beberapa brosur ada yang warna merah, dan biru tawaran untuk mengambil Kredit Motor lengkap dengan tabel harga cicilannya. WIh wih. TUh brosur berserakan di mana mana.    Jadi saya cuekin saja dahulu sang motor yang mejeng itu, saya pun membayar tagihan atau iuran di loket yang cukup sepi? Kok sepi? Pada kemana orang orang?

Kalau Dapat Keren juga
Ya iyalah loket pembayaan Listriknya sepi lah saya aja bayar tagihannya sudah tanggal kemarin, tanggal 15 Oktober 2012 aliah sudah agak telat atau telambat hahahaha. Ah masa iya sih terlambat? Bukankah tanggal batas akhir terlambatnya itu setiap tanggal 20 setial bulannya? 

Jadi pas saya membayar tagihan listrik tanggal 15 mungkin belum terlambat donk hehehehe.   Kapok dah saya berurusan dengan PLN kalaw terlambat sebab beresiko diputus sementara sambungan listrik di rumah. Urusannya bisa runyam kalaw gelap gelapan. Hihiihihihieiee.  Emang enak gelap gelapan?

Nah begono eh begitu saya kelar membayar listrik di loketnya, barulah saya ngeh dengan sang motor yang sudah dari tadi nungguin saya untuk diliatin hehehee. Saya pun mendekati sang motor yang sudah mirip patung itu diam aja dia dari tadi, lalu saya mengambil gambarnya dari tiap sudut. "WOW" kata saya dalam hati. Ternyaat si PLN ini sedang promo berhadiah dalam rangka HUT PLN yang ke 67 tahun. Wah sepertinya "ada benang merah" nya nih dengan lomba BLOG PLN tingka tnasional tentunya.   Tapi ada syaratnya loh untuk ikut HUT Promo Berhadiah PLN di hari ULTAH nya yang ke 67 tahun ini.

Saya rasa ini Undian Berhadiah Atau Promo berhadiah yang hanya berlaku untuk para pelanggan Area Kota Pontianak saja tentunya sesuai yang tercantum dalam brosur promo hadiahnya.  Nah apa saja syarat syaratnya untuk bisa ikut HUT Promo Berhadiah PLN di hari ULTAH nya yang ke 67 tahun ini.  Nah inilah dia syarat syaratnya yang persis sama yang ada dalam Brosurnya:  Syaratnya adalah sebagai berikut :
  1. Pelanggan yang membayar rekening listrik dibawah tanggal 10 selama 3 bulan berturut turut (dimulai rekening bulan Agustus) akan mendapatkan 3 (tiga) point.
  2. Pelanggan yang membayar rekening listrik tanggal 11-15 selama 3 bulan berturut turut (dimulai rekening Agustus) akan mendapat 2 (dua) point.
  3. Pelanggan yang membayar rekening listrik dibawah tanggal 16-20 selama minimal 3 bulan (tidak harus berurutan , dimulai rekening Agustus) akan mendapat 1 (satu) point dengan syarat tidak ada tunggakan rekening untuk 2 bulan lainnya.
  4. Untuk pelanggan Prabayar s/d 10 Oktober 2012, yang sudah aktif ataupun yang baru aktif menjadi pelanggan Prabayar / Listrik Pintar otomatis akan mendapatkan 2 (dua) Point.
  5. Pelanggan adalah pelanggan PLN Area Pontianak dan bukan Karyawan PLN
Nah itu dia syarat syaratnya yang menurut saya sih sih cukup mudah, dan bias eh salah bisa diikuti oleh siapa saja pelanggan PLN di mana saja di seluruh kota Pontianak.  Nah praktis sekali rasanya ya. Dengan hanya membayar iuran PLN saja , semua pelanggan PLN Area kota Pontiaank sudah terdaftar (registered)  dan diikut sertakan dalam undian berhadiah.


NGEJRENG :  Inilah hadiah utama yang akan diperebutkan dalam undian pada tanggal 27 Oktober 2012 nantinya. Nah siapakah yang beruntung mendapatkan hadiah utama ini? Nomor undiann saya kah?  Mohon doanya ya hihihihiihiii.  Foto hak cipta Asep Haryono
HIJAU : AH saya suka sekali warna Hijau metalik adalah salah satu warna kesukaan saya.  Sepertinya motor ini cocok buat kendaraan saya juga nantinya. Hahahhaa. NgaYal Dot Kom. Foto hak cipta Asep Haryono

  Saya berkhayal ( boleh kan ngayal kan nda bayar-red) andai saya dapat hadiah utama Motor ini wah tentu saya akan senang sekali.   Hiheiheiheie. Ngayal Dot Kom. Oh ya pengumuman pengundian ini akan dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2012 yang bertepatan dengan Hari Listrik Nasional itu.  Nah ikut yuk (Asep Haryono)

28 comments:

  1. sy baru tau kl bayar listrik bs dapet hadiah.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ke2nai : Hihiehiheiheie. Ya bisa lah. Kan ini gaweannya PLN Area Kota Pontianak yang menyelenggaakan Undian berhadiah. Jadi sifatnya lokal. Sedangkan Lomba Blog Tema PLN itu nasional dan diikuti oleh semua peserta se Indonesia

      Delete
  2. PLN giat menyelenggarakan lomba berhadiah
    tapi untuk urusan mati lampu dibeberapa daerah masih tetap rangking satu.

    semoga dapat hadiahnya Mas Asep

    ReplyDelete
    Replies
    1. @M.haykal : Hihieieiee iya nih PLN sedang gencar promo kepada masyarakat melalui serangkaian kegiatan dan edukasi salah satunya adalah penyelenggaraan lomba Blog tema PLN tingkat nasional. Ikut aja mas, bentar lagi mau ditutup tuh. HIhihihihihi

      Delete
    2. terimakasih infonya mas,tapi saya masih baru di dunia blog jadi belum pandai ikut lomba :)

      Delete
    3. kang asep juga mau ngadain lomba berhadiah katanya. lomba apa kang asep?

      Delete
  3. semoga hadiah tersebut tidak hanya sebagai pemanis karena seringnya pemadaman yang overtime kang asep

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Imam Boll : Saya harap sih demikian juga. Semoga saja bukan kegiataan yang bersifat pencitraan semata mata namun lebih ditujukan kepada kegiatan yang bermanfaat bagi Masyarakat. Selain itu juga nda sering sering padam lah hihieiheiheiheieee

      Delete
  4. ya semoga dengan acara ini PLN bisa lebih termotivasi untuk menjaga kinerja baiknya ... dan tidak ada pemadaman lagi :)

    ReplyDelete
  5. sayang'a hal seperti ini tidak diimbangi dengan kualiatas & mutu dari PLN itu sendiri sebagai salah satu badan BUMN,

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Andy : Yah mudah mudahan seiring dengan ULTAHnya PLN juga terus diadakan pembenahan dan perbaikan di sana sini. Jadi tidak pencitraan saja semata mata

      Delete
  6. semoga motor itu menjadi milik Kang Asep. kalopun tidak, yang penting foto motor itu kan udah didapat. sama aja kan pemandangannya: motor ijo, hehe..

    btw, disitu belum pake token listrik prabayar ya Kang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachflazz : Hahahaha Iya Insya Allah Motor ini akan jadi milik saya hahahahahahaa. Wah listrik Pra Bayar ya? wah nda tau nih hihihihi. Saya taunya make listrik dan bayar aja tiap bulan

      Delete
    2. iya Kang. kalo di sini udah lama diterapkan. jadi nggak mungkin ada kasus over tagihan. karena kita beli dengan jatah token di awal (kayak pulsa). sangat terkontrol jadinya si pemakaian.

      Delete
  7. itu buat daerah pontianak doank ya mas.. ?
    Daerah laen ada ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @covalimawati : Hiehieiie iya mba COva. Kayaknya sih ini khusus AREA lokal Pontianak aja. Ntah jika ada kegiatan serupa di daerah lainnya di seluruh Indonesia.

      Delete
    2. wah, cuman di pontianak doank!. saya kira ada di daerah saya. btw, ntar nyoba liat2 dulu ke kantor PLN di kota.
      kalo bayar tagihan listrik saya jarang ke kantor PLN, soalnya antriannya lumayan. biasa alternatif paling mudah yg saya ambil yaitu ke Kantor Pos hehehe..

      Delete
  8. kayak e banyak kontes nya yang diadain pln yaa pak, itu bikin makin banyak orang yang ngeliat pln dari segi yang baik ndak yang buruk2 ajah yaa kan pak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kang asep juga mau ngadain kontes deh, yang saya denger. cuma ya itu, masa kita disuruh berenang dari sini sampai pontianak sih. tobaat.

      Delete
  9. tempat saya juga tidak ada program seperti itu, wah pastinya pelanggan disana sangar antusias.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang paling antusias ya kang asep itu. liat aja tu Mas, tempatnya sepi, motornya sendirian.

      Delete
  10. HUaaaa...area Pontiana saja ya Knag...ikut mendokan saja kalau gitu semoga Kang Asep termasuk yg beruntung mendptkan hadiahnya ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ririe Khayan : iheiiheie iya mha Ririe Khayan. Sepertinya ini khusus PLN Area Pontianak saja. Tidak tau deh kalaw ada kegiatan serupa di Area PLN di daerah lainnya di Seluruh Indonesia.

      Sepertinya sedang promo nih PLN. Kampanye, Mudah mudahan bukan untuk pencitraan saja. Terima Kasih kunjungannya ya Mba Ririe

      Delete
  11. mantappp...

    didaoakan deh, mudah2an kang asep dapet hadiah motor :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @diniehz : Hiheihieiee, Amin Amin Amin ya Robbal Alamin. Hiheiheiheiee. Terima Kasih, wah senang ada miss Syahdini hadir kembali di sini hiehiheiheiee

      Delete
  12. mudah-mudahan kak asep memang
    kelak boleh bawak anak-anak kak asep jalan-jalan waktu siang
    warna pink ada nga? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Dear Princess Momoy : AMin AMinAmin Ya Robbal alamin. Selama ini motosikal yang saya punya sudah cukup memadai, syukur syukur bisa dapat lagi motosikalnya iheiieieie Amim AMin Amin Moy.

      Do you like Pink? Me too a little bit. I prefer Black, Yellow, White , pink to Red

      Delete
  13. salam super sahabat,
    tetap semangat dan sukses selalu ya
    ditunggu kunjungan baliknya :)

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog