Jual Milagros disini
Loading...

Agus Priyadi : Teman Lama Bertemu Kembali

Gambar dari Internet
Kawan Kampus Yang Kini Kepala Ombudsman Kalbar
Catatan Asep Haryono

Terinspirasien sama artikel atau tulisan yang ditulis oleh Zachflazz yang berisi dan berjudul "silaturahmi" yang diposting pada tanggal Senin, 15 Oktober 2012 yang lalu telah menginspirasi tulisan saya kali ini. Sebenarnya (lagi) ini postingan yang spontanitas aja .

Nah kalaw dilihat dari judul hari ini "TLBK = Teman Lama Bertemu Kembali" memang menceritakan salah satu sahabat atau Teman lama saya yang kembali bertemu secara tidak sengaja. Judulnya memang provoke ya mirip sama CE EL BE KA atau CLBK alias "Cinta Lama Bersemi Kembali" hihihie.  Nah kali ini diplesetkan menjadi TLBK alias Teman Lama Bertemu Kembali.  Namanya Agus Priyadi yang menjadi core atau inti postingan kali ini. Siapakah Agus Priyadi ini?

Nah kejadiannya memang mendadak karena di sela sela aktifitas pekerjaan saya rutin tiba tiba lantai 5 Gedung Graha Pena Pontianak Post tempat "habitat" saya didatangi oleh pemuda atau bapak bapak yang necis , klimis, dan berbusana rapih didampingi dengan tamu tamu lainnya. Saya pikir ini pasti team atau rombongan dari lembaga atau institusi yang sama.   Kejadiannya kemarin hari Kamis, tanggal 18 Oktober 2012 sekitar jam 09.20 WIB pagi

Kunjungan Silaturahmi Ke Media
Nah sekilas saya ceritakan latar depan eh salah latar belakang bang Agus ini.  Sekedar informasi panggilan atau sapaan kepada orang dewasa laki laki baik yang sudah menikah atau belum lazim di Pontianak disebut dengan Abang atau Bang baru diikuti oleh nama yang bersangkutan.  Ini berbeda 100 derajat jika tradisi di Jakarta pada khususnya yang menyebut sapaan laki laki dewasa baik menikah atau belum dengan sebutan Kakak. Di Pontianak pada khususnya sapaan Kakak lebih kepada sebutan untuk Perempuan baik menikah ataupun belum. Hehehhee. Lumayan kan ada tambahan wawasan.

Pertama tama saya tidak begitu perduli dengan tamu tamu yang datang ke lantai 5 Graha Pena hari itu tanggal 18 Oktober 2012 sekitar jam 09.20 WIB pagi,  namun pandangan saya tertumbuk pada sosok pemuda atau bisa disebut bapak bapak deh yang agak tinggi rambut ikal yang sepertinya saya familiar dengan wajah itu. Namun saya ragu ragu untuk mendekatinya, dan kuatir saya salah orang.  Ini pernah kejadian saya berpasan dengan orang di Jalan yang saya kira teman saya dan ternyata dari dekat ternyata bukan sama sekali.

Setelah saya "biarkan" saja mereka berdiskusi dengan Bapak Khairullrahman, salah satu petinggi di Jajaran elit Redpel Pontianak Post,  saya tetap tidak bisa konsentrasi karena wajah bapak itu sangat familiar sekali buat saya, dan saya yakin betul kali ini tidak salah. Saya pernah bertemu dengan beliau. Dan sepertinya beliau juga mengenal saya.  Akhirnya saya beranikan diri mendatangi, dan tidak perlu waktu lama dengan hanya menyebut HMI saja ingatan kami berdua Fresh kembali. Ya kami berteman sejak Kuliah dahulu di era taon 1992 yang lalu.  Wiih sudah berapa puluh tahun tuh?   20 Tahun !

Dahulu kami sama sama aktif di lembaga Pers Mahasiswa Islam, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kailimantan Barat, dan saat itu saya sudah mengikuti LK-1 saja dan tidak melanjutkan ke jenjang LK berikutnya. Nah di organisasi LAPMI HMI Tahun 1992 inilah kami terlibat di lembaga tersebut, dan menurut saya Bang Agus itu baik, ramah (bukan Rajin Menjamah loh-red) dan juga suka ngocol alias suka humor. Sekarang bang Agus adalah Kepala Ombudsman Kalimantan Barat.  Nah apa itu lembaga Ombudsman ya silahkan saja baca sendiri di website resminya Ombudsman

MEETING : Suasana pertemuan Ombudsman Kalbar dengan Pontianak Post kemarin. Serius juga nih bang Agus. Biasanya orangnya cuex dan lucu abis.  Oops doi sekarang Bos Ombudsman Kalbar hehehe. Siap bos.  Foto Asep Haryono

CINDERA MATA :  Bang Agus, eh salah Kepala Ombudsman Kalbar menyerahkan kenang kenangan kepada Pontianak Post yang diterima oleh Bapak Khairullrahman.   Foto Asep Haryono


Tukar Menukar Informasi
Jaman saya kuliah dahulu di Univesitas Tanjungpura (UNTAN), Pontianak, Kalimantan Barat di era taon 1990 saya sempat aktif di beberapa organisasi Kampus seperti BKMI (Badan Kerohanian Mahasiswa Islam), GRAPHI (Graha Pencinta Linkungan Hidup), MIMBAR UNTAN (Koran Kampus), dan juga LAPMI HMI (Lembaga Pers Himpunan Mahasiswa Islam). Nah yang saya sebut terakhir inilah saya bersinergi dengan Bang Agus Priyadi.  

Sekilas balik kenangan saya dengan Bang Agus memang saat kami sama sama aktif di LAPMI HMI tersebut, dan saya pernah satu team dengan Bang Agus saat mengikuti Up Grading HMI Cabang Pontianak pada Rapat Pleno Kekaryaan pada tanggal 29 s/d 30 Juli 1992 yang berlokasi di Sekretariat HMI Pontianak yang beralamat di Jalan Wahid Hasyim , Pontianak.   Saya masih ingat momen tersebut karena saya sempat menuliskan data datanya di balik foto di bawah ini.  Mohon mangap eh maaf kualitas fotonya yang super tidak jelas sekali.  


KENANGAN : Ini adalah dokumen lama saya.  Nah bang Agus Priyadi yang bertanda silang warna Kuning, sedangkan saya sendiri berjaket Mahasiswa UNTAN dengan tanda silang warna Putih.   Foto ini diamil pada kegaitan Upgrading Kekaryaan Rapat Pleno Lapmi HMI UNTAN tanggal 29-30 Juli 1992.  Foto Dokumen Asep Haryono
SILATURAHMI Saya dan Bang Agus Priyadi, kawan kampus teman Ngopi kini sudah jadi pjabat,  Kepala Ombudsman Kalimantan Barat.   Biar sudah jadi pejabat, beliau masih tetap kocak kepada saya.  Tidak berubah. Sst beliau juga berprofesi sebagai Pengacara (lawyer) loh.   Kapan kite ngopi ne Bang Agus.  Hihihi.  Foto Istimewa


Teman Ngopi, sahabat organisasi, teman kampus yang kocak, lucu,  suka ngebanyol alias suka humor itu kini sudah  menjabat  sebagai Kepala Ombudsman Kalimantan Barat.  Pertemuan yang mungkin perdana ini buat saya adalah berkah karena Teman Lama Bertemu Kembali (TLBK) dan tentu Insya Alalh akan ada pertemuan pertemuan tidak formal lainnya di kesempatan yang lain.  Bang Agus ini juga berprofesi sebagai Pengacara (Lawyer) atau Peguam dalam bahasa Malaysia. Senangnya bisa ketemu kembali lagi dengan teman lama (Asep Haryono)

21 comments:

  1. knapa pas bagian Kang Asep fotonya lapuk gitu ya?
    Paling seneng ya, kalo denger rekan2 lama trus sekarang jadi orang sukses! Kita ikut bahagia! Syukur2 kesuksesannya nyipratin kita juga!

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Popi : Iya salah saya juga nda menyimpan file foto lama dengan baik yah jadinya begini. Suedih juga dokumentasi foto lamanya rusak gitu. Hiks hiks hiks. Iya mudah mudahan kawan kawan saya yang lain yang sudah sukses tidak lupa sama kawan dan sahabatnya dulu yang masih berjuang ini

      Delete
    2. fotonya bukan lapuk, tapi meranggas. hehe

      Delete
    3. @zacflazz : itulah saya nyesal juga nih foto foto lama jadi rusak begini. Mungkin saya harus hati hati lagi menyimpan foto foto di album. Untung foto foto lain saya waktu kecil masih bisa diselamatkan dan beberapa diantara sudah discan.

      Delete
  2. waaahhh.... setelah 20 tahun emang banyak yang bisa terjadi ya bang.. Banyak yang jadi pejabat. Aku aja yang lulus kuliah baru 2 tahun temen seangkatan SMA udah ada yang jadi pejabat dong. Mantep bener dah! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @niee : Iya benar bangdes. 20 Tahun adalah waktu yang cukup lama dan sebuah penantian panjang bertemu dengan kawan lama, kawan kampus , yang masih mengenal kita dengan baik. Silaturahmi memang sangat indah, percayalah perbanyak silaturahmi hidup mu akan semakin indah dan berwarna. Selain Insya Allah akan banyak rezeki dari Allah SWT. Amiin

      Delete
  3. salut buat mas agus priyadi. sudah jadi pembesar sekarang. pasti doanya bagus, beliau. semoga selalu amanah ya..

    salut juga buat Kang Asep yang hobi silaturahim. teruskan Kang. indah sekali itu. saya bisa merasakan.

    saya juga jebolan LK 1 dan LK 2 loh.. Dulu saya in charge di PTKP (ingat PTKP, KU dan PA kan?), bukan yang MPO sih.

    soal foto jadul di atas, ngapain 2 orang dikasih tanda silang wong dua-duanya tanpa wajah disitu. ahh tau saya, pasti mau nampilin foto bekas pacar ya... hayo yang mana coba??

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachflazz : Iya itu kawan ngopi dan ngumpul waktu jaman kuliah dulu di era Taon 90-92 an. Iya saya sangat senang bersilaturahmi dengan teman teman lama, dan saya rasa ini menjadi salah satu yang membuat semangat hidup kita semakin indah.

      Hahaha jaman saya dulu nda ada itu istilahnya pacar pacaran mas. Lawong sibuk organisasi di kampus wis plek nda sempet gituan. Hahahaha apa tuh gituan

      Delete
    2. halahh kalo saya bisa nyambi-nyambi gitu. organisasi itu nomor ke-sejuta deh, haha...

      Delete
  4. selalu saja ada yang mengejutkan jika bertemu sahabat lama :) ckckckck.. 20 taun :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Belajar Photoshop : Iya benar sekali waktu 20 tahun adalah waktu yang cukup lama. Dua dekade lah kira kira gitu. Senang rasanya bisa silaturahmi kembali dengan teman lama. Hidup ini rasanya menjadi Indah

      Delete
  5. wah, ceritanya kayak di blog cangkir kupi mas dav dmilano Kang!

    ReplyDelete
    Replies
    1. @penho : Wah masa sih? Saya tulis karangan sendiri, dan membuat sendiri berdasarkan feeling, hati dan perasaan mencurahkannya dalam tulisan. Mungkin kebetulan kontenya mirip.

      Delete
  6. ketemu temen lama tu rasanya gimana ya bang, saya belum pernah ngerasain bang hehehe
    sebelumnya salam kenal dulu lah dari saya bang, rico ade mandana. semoga saya bisa terus mampir ke blog aabng ini hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @ricodemandana : Ketemu teman lama rasanya sungguh indah, dan sangat menyenangkan. Apalagi kita bersahabat dengan baik dan indah, maka pertemuan dengan teman lama akan selalu menyenangkan dan membahagiakan.

      Delete
  7. ketemu teman lama pasti banyak cerita ya mas!
    mdh2an tetap saling kontak2an...

    ReplyDelete
  8. Tentunya ada kebanggaan tersendiri ya kang asep..punya teman apalagi temen deket..udh menjadi orang sukses..apalagi pejabat..hehe

    Oh iya bener nih ane jd nambah wawasan,klw di pontianak panggilan kakak hy di tujukan khusus buat perempuan..ya kang... :)
    Trus klw buat laki2 nya..kang asep ga sebutin...jd 1/2 penasaran nih...ane...wkwk...:D

    ReplyDelete
  9. memang menyenangkan bisa bertemu teman lama ... !!
    Hieheieheiheiehiehie..... :D

    Tapi sayang untuk aku sudah jarang bisa bertemu dengan kawan lama ... karena memang secara 'proximity', sudah tidak memungkinkan lagi untuk aku bertemu.

    Ohya, mana posting inspirasi mengenai outsouring? Dinanti loh. Hehehe .. :D

    ReplyDelete
  10. wahhh...sudah 20 tahun dan akhirnya bertemu semula
    lagi ada foto lama yang pastinya menggamit semula kenangan silam kan kak

    ReplyDelete
  11. kenangan tapi wajah Pak Asep tak tampak tu.. hehe

    ReplyDelete
  12. Assalamualaikum bg...ini wajah baru mimbar untan bisa abg lihat di http://mimbaruntan.com/....minta sarannya bg...dari Ketua Umum Mimbar Untan 2012/2013

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog