Jual Milagros disini
Loading...

THR Dari Google Adsense

Catatan Asep Haryono

Assalalamulaikum Wr Wb. Halah tumben tumbenan saya ngeposting pake ucapan Bismillah segala ada apa sih? Ya seharusnya sih begitu ya. Tapi bisa ditulis di awal postingan tapi bisa juga diucapkannya di dalam hati. Intermezzo aja nih. Oh ya hari ini saya mengabarkan situasi di kota Pontianak, ibukota propinsi Kalimantan Barat ini kondusif  aman dan terkendali.

.Sejauh pantauan saya aman aman saja, dan sudah banyak masyarakat yang membanjiri pasar tradisional, pasar modern, Mall, dan Supermarket belanja keperluan menyambut Hari Kemenangan Lebaran, Idul Fitrie 1 Syawal 1433 Hijriah. Nah sudah pada bikin kue belum nih kawan kawan saya tercinta dimana saja berada?. Apa belum? Wah sama donk saya aja belum, THR aja belum tiba hiks hiks.

Setelah postingan saya yang berisi dan berjudul "Surat Cinta Dari Google Adsense" yang berhasil diunggap (Halah bahasanya) pada hari Senin, tanggal 8 Agustus 2012 yang lalu itu sebenarnya sudah saya terima PIN (Personal Identification Number) nya bulan Juni 2012 yang lalu. Jadi actual nya PIN sudah saya terima bulan Juni 2012 yang lalu dan ceritanya baru diposting pada hari Senin 8 Agustus 2012 yang lalu. Nah hari ini saatnya saya mau berbagi pengalaman menguangkan kiriman uang dari Google Adsense tersebut. Semoga informasi ini bisa jadi bacaan ringan di sela sela Ibadah bulan Suci Ramadhan. 

Lewat Western Union Quick Cash
Nah dalam Term Of Service (TOS) dari Google Adsense bahwa dana yang berhasil terkumpul yang diperoleh harus mencapai threshold atau syarat minimalnya yakni sejumlah $ 100 USD (One Hundred Dollars) baru bisa dikeluarkan (Issued) pembayarannya.  Nah jika sudah mencapai angka tersebut, maka penerbitan proses pembayarannya akan dilakukan pada umumnya setiap akhir bulan.  Nah jika sudah mencapai akhir bulan barulah Cek akan dikirimkan melalui POS.

Berdasarkan pengalaman saya sih untuk kiriman dari Amerika Serikat ke Pontianak (Kalimantan Barat, Indonesia) itu bisa mencapai waktu lebih kurang 37 (Tiga Puluh Tujuh) hari atau lebih dari sebulan. Entah kenapa bisa selama itu bukan mbah Google Adsense itu uangnya banyak. Kan mereka bisa pake Pos express yang rada cepetan dikit gitu hehehe.  Tapi yah gitulah peraturannya, jadi para publisher yang harap harap cemas cek Adsensenya belum juga tiba ya harap bersabar saja.  Toh nanti Insya Allah akan datang juga.

CONTOH :  Seperti inilah Cek Google Adsense yang akan saya terima. Namun kalawpun akhirnya datang tuh sang cek sudah tidak berlaku lagi karena uangnya sudah dicairkan lewat Western Union Quick Cash di Kantor Pos Besar I Pontianak. 
Foto atau gambar dari Internet

Saya pun tidak kehabisan akal.   Pengalaman dari pemain Adsense dari Kalimantan Barat yang sangat kondang karena sudah sering cash out dan menerima cek cek dari Google Adsense yakni mas Eddy Setiawan (silahkan mampir ke Blognya ya-red) itu menggunakan CEK Adsense dan mencairkannya lewat sejumlah bank bank di Pontianak.  Mas Eddy Setiawan sampei hunting mencari bank bank yang cocok dan ada kerja sama dengan Western Union.  Selengkapnya bisa dibaca blognya Mas Eddy Setiawan yang memaparkan pengalaman pribadinya dalam mencairkan Cek Pertamanya dari Google Adsense.

Nah pengalaman sebelumnya yang menerima "Surat Cinta" nya saja sudah memakan waktu 37 (Tiga Puluh Tujuh) hari yang menurut hemat saya kelewat lama (mungkin juga sifat saya yang kadang tidak sabaran kalaw urusan berbau duit hehehehe), maka begitu saya cek di akun Google Adsense saya sudah keluar Nomor Kiriman Uang nya atau dalam istilah Googlenya Money Control Number nya , maka saya langsung telp Kantor Pos Besar Kelas I Pontianak yang terletak di jalan Sutan Syahrir Pontianak.  Saya telp apakah bisa mencairkan CEK yang belum datang ceknya namun hanya memakai Nomor Kiriman Uangnya saja?

"Oh bisa pak. Silahkan bawa nomor kiriman uangnya, dan bawa foto kopi KTP atau identitas lainnya yang berlaku satu lembar dan bisa dicairkan di sini di Wester Union " jawab petugas informasi Western Union Kantor Pos Besar Kelas I Pontianak yang berhasil saya hubungi via Telepon.

Dijelaskan juga bahwa pencairan bisa dilakukan hari itu juga. Wah saya langsung ngacir ke Kantor Pos tersebut dan memprint out Earning Statement yang berisi nomor kiriman uangh (Money Control Number) dan juga foto kopi KTP saya.  Alhamdulillah akhirnya setelah dikurskan jumlah yang tertera di Earning Statement Google Adsense saya sebesar $ xx4 USD  (saya kosongkan angka di depannya biar pada penasaran hehehe) bisa dirupiahkan dengan gegap gempita. Halah
CAIR :  Uang dari Google Adsense cair lewat Western Union Quick Cash.
Foto Kekes
Nah pertanyaan saya bulan ini juga saya buat KUIS BERHADIAH BULANAN, bisa rekan rekan blogger ikutin untuk mendapatkan buku "Pemuda Membangun Bangsa Dari Desa".   Ada sebanyak 1 (satu) buah Buku tersebut untuk 1 (satu) orang Pemenang.  Caranya?  Mudah saja. Tidak perlu membuat artikel, tulisan atau postingan di blog.  Cukup menebak kira kira berapa jumlah uang yang saya genggam dalam gambar gambar di atas.  Tidak perlu tepat, asal mendekati saja sudah saya anggap benar.

"Pemuda Membangun Bangsa Dari Desa"
Karangan Goris Mustaqim dan kawan Kawan
Jika terdapat lebih dari satu jawaban yang masuk yang ternyata tebakannya banyak yang mendekati maka akan dicari yang lebih mendekati atau kedekatan tebakkannya amat tinggi.  Nah lumayan kan mudahnya. Tidak perlu buat postingan, tulisan, atau artikel.  Cukup menebak saja berapa rupiah uang yang saya genggam dalam gambar di atas.    

Sekali lagi Tidak perlu tepat, asal mendekati saja sudah saya anggap benar. Jika terdapat lebih dari satu jawaban yang masuk yang ternyata tebakannya banyak yang mendekati maka akan dicari yang lebih mendekati atau kedekatan tebakkannya amat tinggi.   Kirimkan melalui email dan kirimkan kepada saya dengan alamat asep@pontianakpost.com  dengan subyek email : Tebak Angka

Kiriman diterima paling lambat tanggal 31 Agustus 2012 jam 00.00 WIB. Nah waktunya cukup lama jadi santai saja ya. Nah selamat menebak. Semoga beruntung.  Bagi yang sudah memenangkan Kuis Berhadiah Bulan Juli 2012 lalu tidak diperkenankan ikut lagi. Kasian donk sama yang belum dapat. Pengumuman pemenang tanggal 1 September 2012 akan diberitahukan secara langsung melalui email para peserta dan juga diposting dalam blog ini juga.   Beri kesempatan mereka otree.  Good luck ya (Asep Haryono)

28 comments:

  1. huwaaa... dpt THRnya banyak nih.. *lgsg ngiler* haha.. Tp aku blm mudeng adsense.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @covalimawati : heheheh iya nih Alhamdulillah rezeki dari Allah SWT melalui Google Adsense. Hihihhi ternyata ngiler bukan hanya pada makanan saja ya tetapi sama duit juga bisa ngiler hehehehehee

      Delete
  2. Dulu pernah dikasih tau teman ttg google adsense, tapi saya takut klo2 itu penipuan. Akhirnya smpek skarang gag pernah nyobak, Om --"

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Happy Fibi : Oh sama sekali tidak. Google Adsense memang terkenal KEJAM dan BERINGAS dalam mem Banned dan mendisable Publisher yang tidak fair atau melanggar Term Of Service.

      Google Adsense terbukti membayar. Mau Bukti? Aku buktinya (Maia Estianty Mode On)

      Delete
  3. haa? kok bisa? kok bisa? ini apa? bagaimana caranya?
    ;p

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Risablogedia : Iya bisa. Google Adsense adalah program iklan produk Amerika. Seperti halnya juga di Indonesia juga ada program serupa. Caranya? Dengan memasang kode HTML iklan pada website atau blog yang kita miliki.

      Jika ada visitors atau pengunjung yang mengklik Iklan tersebut dan jika discek valid dan sah maka akan mendapat bayaran beberap sen dolar Amerika. Jika sudah mencapai titik syarat 100 dollar maka akan dikirim kepada kita selaku Publishernya dalam bentuk Cek.

      Delete
  4. haduh kang asep, uangnya bejibun tuh, hehe, mau dong dikasih satu lembar yg warna biru, hehe :D

    kang kasih2 info kang biar cepet dapet adsense (maklum blog baru kang)

    matur nuwun

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Boll : Alhamdulillah ini rezeki dari ALLAH SWT Maha Penguasa Segala Kerajaan Langit dan Bumi. Ini aja sudah siap untuk Zakat , kirim THR ke orang tua dan lain sebagainya. Sebagai salah satu bukti rasa syukur atas rezeki Allah SWT.

      Tips? Wah saya aja masih belajar, Tapi Insya Allah akan saya postingkan tips tipsnya di masa yang akan datang Insya Allah

      Delete
    2. iya kang, akan saya tunggu lho kang, saya dari dulu pengen belajar juga, tapi baru ada waktunya sekarang :D

      Delete
  5. weeew, asik banget tuh mas,
    saya gak pernah berfikir kalo ads itu bisa menghasilkan sebanyak itu, karena kebanyakan yang saya lihat waktunya lama.
    tapi kalo dengan strategi yang tepat bisa juga ternyata..

    kereeen, bagi2 dunk, haha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Yudi Darmawan : Iya Alhamdulillah. Mungkin karena ukruannya US Dolalr dan kalaw dirupiahkan tentu jauh lebih besar dari provider ads Iklan di Indonesia. Sebenarnya banyak juga ads dengan dollar selain GA (Google Adsense) ini yang juga produk LN seperti CHitika, dan lain sebagainya

      Delete
  6. mantap Kang. bisa menjadi virus positif buat rekan2 yang baca blog Kang Asep. syukurlah, ikut seneng, saya. moga2 keberuntungannya berlanjut, Kang. sukses selalu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachflazz : Iya sih tapi jangan malah bumerang buat saya dalam arti menambah "beban" kepada kawan kawan kalaw ngeBloG nanti kepikirannnya duit duit dan nda enjoy posting atau menulis. Wah malah jadi racun nih nantinya. Terima Kasih

      Delete
  7. pertama. selamat dulu buat THR dari adsensenya (gue kapan ya?hmmm..)
    jadi, mencairkan cek dari adsense bisa lewat Kantor post ya Kang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Bung Penho : Alhamdulillah. Terima Kasih. Ini rezeki dari Allah SWT yang harus saya syukuri. Bisa buat kirim THR ke orang tua di kampung hihihihihi. Iya benar Cek Adsense bisa dicairkan di Western Union di setiap Kantor Pos di seluruh Indonesia. Halah promosi

      Delete
  8. moga tambah melimpah wae rizkine tahun depan ya kang Asep, ini mungkin berkah dari hobi nulis and postingan....blog kang Asep saya follow ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Nedi Arwandi : AMin Ya Robbal Alamin. Tetapi jangan membuat galah kawan kawan blogger ya, Tetap semangad menulis dan mempublikasikannya. Soal Adsense dia sih ngikut aja hihiehiehie. Tetap Semangads. Terima Kasih sudah mampir ya mas Nedi Arwandi. Salam dari Pontianak. Kalimantan Barat

      Delete
  9. Wah lagi dapat rezeki dolar ya gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @cik awi : Alhamdulillah. Allah SWT yang menentukan. Iya ini sudah dirupiahkan dari American US Dollars dan sudah dikurskan ke dalam mata uang Rupiah. Hidup Rupiah. Hidup Indonesia. Hidup mas cik awi

      Delete
  10. selamat untuk THR dari google adsense nya ya pak....:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mami Zidane : Alhamdulillah. Terima Kasih bunda. Salam kami sekeluarga di Pontianak. Kalimantan Barat

      Delete
  11. Congrat ya bang.. :)
    Buat THR nya.. Hehe..
    Di yunggu posting tips nya ya bang.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @budi os 19 : Alhamdulillah. Terima Kasih atas kunjungannya. Saya masih belajar soal Adsense. Namun demikian berbagi tips tentu saja mengapa tidak. Ini hanya pengalaman saja ya siapa tahu bermanfaat bagi orang lain Insya Allah

      Delete
  12. alhamdulillah, rejeki emang gak kmana yo kang?
    syang ane udah terlanjur antipati sma adsense, thr udh dpt jg dri infolink lumyn buat blanja baju koko :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Topijerami TOpjer : Whuahahahaaha ini master Adsense hadir juga di sini. Maaf kang Topjer saya jadi diingatkan. Sudah lama nda mampir ke blog dirimu yang kondang itu. Wih saya aja penasaran sama infolink yang pernah saya cuba namun akhirnya saya batalkan.

      Saya sudah baca postingannya mas Topjer soal earning dari InfoLinks ck ck lumayan juga tuh bisa memborong baju koko hiheiheiheie. Insya Allah saya mampir ke blog kang Topjer

      Delete
  13. Waaaa..., dapet thr ceritanya..., saya melu senang.
    Sip banget artikelnya, bikin orang juga kepingin

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Harun Ar : Alhamdulillah. Terima Kasih. Ini rezeki dari Allah SWT yang harus saya syukuri dengan banyak beramal dan bersodakoh lagi. Terima Kasih atas kunjungannya ya mas Harun Ar. Salam kami sekeluarga di Pontianak

      Delete
  14. aaaahhh... wp gak bisa diterima di google Ads.. jadi aku gak bisa menjajal deh :( *sedih*

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog