Jual Milagros disini
Loading...

Mimpi Tinggal Di Host Family

Gambar dari Internet
Dari Makan Malam Sampai Memegang Salju
Catatan Asep Haryono

Assalamualaikum Wr Wb> Alhamdulillah kini saya kembali hadir di belantara dunia perblogingan setelah "cuti posting" selama beberapa hari karena silaturahmi dan lebaran mulai dari tanggal 19 s/d 21 Agustus 2012 yang lalu. Sebenarnya hari ini pun saya masih malas untuk memulia aktifitas (ngantor-red) karena masih ingin dirumah menemani keluarga menyambut tamu tamu yang mungkin datang di rumah kontrakan kami di Komplek Duta Bandara Jalan Ahmad Yani II Supadio, Pontianak, Kabupaten Kubu Raya, Propinsui Kalimantan Barat.

Wedew lengkapnya disebut alamatnya, yah tidak apa apa khan tidak kenal maka tidak sayang, dan saya ingin disayang sama kawan kawan blogger semuanya di mana saja berada.  Dalam postingan sederhana ini saya hanya menceritakan sedikit tentang mimpi saya tadi malam, namun juga diawali dengan cerita sekilas tradisi lebaran keluarga kami di Pontianak sebagai pembukanya.   Eng Ing Eng cerita dimulai...

Gambar dari Internet
Tradisi Lebaran di Pontianak
Mungkin tidak jauh berbeda dengan kota kota lainnya di Indonesia seperti berkunjung ke rumah sodara, kerabat, handai tolan, rekan kerja dan lain sebagainya. Bersyukurlah jika kawan kawan blogger yang saya cintai ini bisa berlebaran di kampung halaman bersama orang tua , sodara dan kerabat.  

Kami memang tidak pandai membuat kue lebaran, dan entah karena sibuk nda mau belajar buat kue, atau memang waktu yang tidak memadai, namun lebih praktis saja deh dengan membeli kue kue lebaran yang sudah siap saji yang banyak tersedia di pasar pasar tradisional, supermarket, dan Mall terdekat di sekitar kami.   Malu kah tidak bisa membuat kue? Tentu saja tidak.  Malu kah menyajikan kue kue lebaran boleh beli dari pasar buat para tamu yang datang? Tentu saja tidak. Mengapa harus malu?

Tahun 2012 ini saya sekeluarga berlebaran di kota Pontianak saja. Walaupun "kampung halaman" saya di Jakarta, dan istri di Kulon Progo Jogjakarta, namun karena sesuatu (minjem dari Syahrini-red) kamisekeluarga belum dapat berlebaran di kampung halaman masing masing. Karena sesuai "tradisi" kami sekelyarga kalau mudik lebaran akan menjelajahi dari rute Pontianak - Jogjakarta-Jakarta-Pontianak yang tentu saja harus punya banyak persiapan ini itu dan lain sebagainya.

Namun kami berdua cukup bahagia karena bisa "mampir" ke rumah orang tua walaupun melalui percakapan telepon saja setelah Sholat Ied selesai. Juga kiriman uang THR buat kedua orang tua masing masing walaupun bagi kami jumlah uang yang kami kirimkan sebagai THR buat orang tua sangat kecil dan namun sampai di situlah kemampuan kami , anak anaknya.  Kami juga menyampaikan permohonan maaf kami, anak anaknya, kepada orang tua belum dapat berlebaran bersama mereka tahun ini. Tidak dapat kami gambarkan betapa terharunya orang tua terdengar jelas dari suara mereka di telepon. 

Gambar dari Internet
Mimpi di Host Family
Ini dia inti ceritanya. Tadi malam saya bermimpi menginap di Host Family atau keluarga angkat di London. Entah kenapa mimpi konyol semacam ini hadir di malam saya tidur semalam?.

Kata orang mimpi adalah akumulasi keinginan , impian dan harapan yang belum tercapai dan sudah sampai pada puncaknya untuk segera di wujudkan hingga terbawa mimpi.  Memang sudah lama saya memimpikan bisa melanjutkan studi di Luar Negeri (mungkin Australia karena saya banyak "channel"nya ke sana-red) melalui seleksi Beasiswa yang sampai sekarang selalu terkendala untuk ikut proses seleksi.

Saya memang belum pernah berkunjung ke Luar Negeri dalam artian negara yang diisi atau dipenuhi dengan Salju.  Sejauh ini saya hanya di kelas Kuala Lumpur saja saat mengikuti kegiatan Youth Engagement Summit di bulan Nopember 2009 yang lalu.  Namun berkunjung ke Negara bersalju belum pernah, dan masih dalam status "MKY" alias Mimpi Kali Yee.    Saya pernah coba peruntungan ikut seleksi dan kontes yang berhadiah tour ke London termasuk seleksi One Young World (OYW) beberapa tahun yang lalu.   Pernah dengan kontes One Young World (OYW)

Betapa indahnya mimpi saya semalam. Dalam mimpi saya tinggal sekeluarga dengan salah satu keluarga di sebuah kota di sudut kota London. Yang namanya salju saya pegang dan gengam dan tentu saja berasa dingin, dan saya menikmat makan malam bersama keluarga itu. Saya masih ingat menu yang saya makan adalah Salad dengan konten buah buahan dibaluti Mayones (Maaf kalaw salah tulis-red).

Selain itu saya sempat foto foto dengan mereka di rumah, di depan perapian, dan jalan jalan di depan rumah yang dipenuhi oleh salju yang putih. Betapa indahnya mimpi itu. Apakah mimpi seperti ini akan menjadi kenyataan kelak dikemudian hari. Wallahu Alam. Hanya Allah Yang Maha Tahu.(Asep Haryono)

18 comments:

  1. wah jadi laper neh,,,, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @annash mobilepc : Hehehe Terima Kasih sudah mampir ya mas. Salam dari Pontianak. wah iya ya bikin dirimu lapar hehehee. Sama donk ye

      Delete
  2. mimpi itu bunganya tidur Kang. gak jadi kenyataan aza udah senang luar biasa. apalagi kalo ternyata bisa jadi kenyataan..sangat luaarr biasaaa! hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Bung Penho : Iya bener bener. Kata orang orang tua dulu gitu memang, dan kita disuruh cuci kaki sebelum tidur hhehehee. Insya Allah, dan semoga terkabul doanya Bung Penho. Salam

      Delete
  3. Semoga mimpinya Mas Asep jd kenyataan. Bisa prgi ke negara yg ada saljunya. Saya malah belum prnh ke luar negeri.

    Paling lewat internet, sya baru bsa kemana aja, keliling dunia lewat internet.
    Hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Zevin : Insya Allah doa Zevin dikabulkan oleh Allah SWT. Ya sama juga saya juga trip via internet, murah meriah dan cukup dibelakang meja aja hiheihiehiehiehiee. Salam

      Delete
  4. Selamat Idul Fitri 1433H...minal aidzin wal fa'idzin. Mohon maaf lahir dan batin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Yuni Sulistyaningrum :Sama sama mba. Kami sekeluarga di Pontianak (Kalimantan Barat) juga menyampaikan ucapan Met Idul fitrie. Mohon Maaf lahir dan Bathin. Salam kami sekeluarga. :)))))))

      Delete
    2. Saya suka memakai template bikinan Mas Kholis, tapi biasanya saya modif ulang agar sesuai selera dan membuang widget yg nggak perlu. Kunjungi aja di http://creatingwebsite-maskolis.blogspot.com tiap template ada tutorialnya lengkap utk memudahkan pemakaian.

      Delete
  5. semoga mimpinya terwujud ya pak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @NF : Iya nih Insya Allah. Terima Kasih sudah turut mendoakan. Semoga doanya dikabulkan oleh Allah SWT yang Maha Mendengar :)))))))

      Delete
  6. saya ikut berdoa, semoga impian Kang Asep menjadi kenyataan.
    maaf lahir batin ya Kang..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachflazz : Insya Allah. Terima Kasih. Amin Ya Robbal Alamin.

      Delete
  7. Wallahu Alam, kang Asep ...
    Sesuatu bisa terjadi ^ ^


    Minal Aidin Walfaizin... Maaf Lahir Bathin yaa kang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @A.Y.Indrayana : Bener sekali. Tidak ada yang tidak mungkin kalaw sudah berurusan dengan Allah SWT.

      Sesuatu bisa saja terjadi atas izin dari Allah SWT. Salam kembali buat mu ya. Minal Aidin Walfaizin... Maaf Lahir Bathin

      Delete
  8. Waduh MKY, hihihi...
    Aku baru ngeh jadi Pontianak itu bukan Kotamadya sendiri ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Tebak Ini Siapa : Waa daa mba Una, Wedew mantaf nih. Iya nih MKY alias Mimpi Kali Yee. Mau mampir ke Pontianak ya? Wah silahkan mampir mampir. Saya siap jadi guidenya, dan akan saya tunjukkan kota Pontianak yang seutuhnya hiheiheiheiiee.

      Delete
  9. Mohon maaf lahir batin kang Asep, moga visualisasi dalam mimpi itu juga merupakan takdir ( ketetapan ) yang akan terwujud di masa mendatang, aamiin

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog