Jual Milagros disini
Loading...

Adsense Camp Sebagai Pilihan Menarik

Mudah, Simple Dan Dalam Rupiah
Catatan Asep Haryono

Setelah berhasil mendulang recehan American Dollars melalui program Google Adsense yang terkenal galak, kejam, beringas, dan juga baik hati di sisi lain itu kini saya coba mengetengahkan pengalaman pribadi yang juga berhasil mendulang uang dari Internet melalui program Adsense produk bangsa sendiri yakni Adsense Camp.

Tentu program Adsense ini tidak asing bagi sebagian blogger yang saya sudah liat banyak yang memasang iklan sejenis seperti klik saya, SITTI, dan lain sebagainya.

Jadi jika kawan kawan blogger yang saya sayangi ini mengalami kesulitan , kendala, atau kesal bin jengkel sama mbah Google yang sudah punya nama kejam nya itu (begitu seringnya mereka memberi banned dan disable akun publisher-red) kini sudah tidak perlu meratap lagi. Ada banyak program Adsense produk bangsa sendiri yang tidak kalah pamor dan kondangnya dengan program Adsense Luar Negeri. Walaupun nilainya tentu saja tidak sebesar produk Adsense Luar Negeri yang dibayar dalam US Dollar, maka Adsense Indonesia tentu saja dibayar dengan Mata Uang Rupiah.

Adsense Camp,Mengapa Tidak
Kalau tidak salah sih saya bergabung di program Adsense Camp ini sejak Desember 2011 yang lalu, dan masih tergolong baru dan sifatnya juga masih trial and error alias coba coba.  Mengapa coba coba? Begtu banyaknya program Adsense DN dan LN yang membanjiri jagat dunia persilatan Blogger di tanah air kadang malah membuat bingung saya sendiri yang mana yang akan saya ambil dan gunakan. 

Untuk program Adsense Luar Negeri tentu ada Google Adsense, Chitika, Infolinks  (ini lahannya kang TopJer hehehe), Bidvertiser, dan lain sebagainya.  Pusing khan? Saya aja pusing 11 keliling (sudah bukan 7 lagi-red). Sedangkan untuk Adsense Produk Bangsa Sendiri juga sudah banyak misalnya klik saya, dan lain sebagainya termasuk Adsense Camp yang pernah saya pakai beberapa waktu yang lalu.


CAIR : Ini daftar "Gaji Bulanan" saya dari Adsense Camp.

Lalu sudah berapa kali cash out atau istilah kerennya adalah pembayaran dari Adsense Camp ini sejak bergabung di program ini sejak Desember 2011 lalu.  Dalam skrinshot yang saya lampirkan di sini (Dan tentu sudah dihitamkan bagian pentingnya seperti statistik dan email karena bisa melanggar TOS-red), maka akan jelas di dapat data sebagai berikut :
  1.  Gajian Feb 1, 2012     
    Jumlahnya Rp 60,900
    Terbilang (Enam Puluh Ribu Sembilan Ratus Rupiah)

  2. Gajian Jan 1, 2012
    Jumlahnya Rp 94,000
    Terbilang (Sembilan Puluh Empat Ribu Rupiah)

  3. Gajian Dec 1, 2011   
    Jumlahnya Rp 64,175Terbilang (Enam Puluh Empat Ribu Seratus Tujuh Puluh Lima Ribu Rupiah)

Kalaw dibandingkan dengan Google Adsense VS Adsense Camp dari segi pendapatan (Earning) jelas kalah telak tentunya, namun ini jangan dijadikan patokan.  Ukurannnya tidak selalu pendapatan karena untuk mengikuti program Adsense seperti ini harus diluruskan dahulu niatnya tidak semata mata mengejar uang (walaupun uang itu penting, siapa sih yang nda doyan uang? Saya aja demen-red).

Nah yang penting sekarang ini bagi saya adalah mengutamakan mutu isi atau konten, dan aktif mempublikasikan kepada dunia liar eh salah dunia luar seperti exchange link, submit ke berbagai search engine, dan lain sebagainya. Istilah keren dan kondangnya adalah dioptimasi atau SEO (Search Engine Optimization).  Apa itu SEO? Wah search aja di Internet sudah ada penjelasannya. Saya aja masih belajar

Jadi biarpun dalam pecahan mata uang Rupiah saja tapi itu uang juga, its real money alias duit, uang , fulus, arto (Bahasa Jawa bener nda sih-red) yang bisa dipakai.  Nah untuk metoda pembayarannya (Method Of Payment) dari Adsense Camp bisa ditransfer ke rekening kita di bank bank yang sudah disetujui oleh Adsense Camp atau melalui Paypal?. 

TOTAL : Inilah total earning yang dicapai selama ikut di Adsense Camp. Lumayan.

Apa itu Paypal?  bisa lebih lengkap baca sendiri di situs resmi PayPal aja ya, nah saya sendiri juga sudah punya akun di paypal, malah akun saya sudah verified.  Lain dengan angkatan yang register paypal sekarang ini yang harus diverifikasi pake kartu kredit. 

Saya tidak punya kartu kredit, tapi bisa daftar di paypal. Nah sebagai penutup saya hanya berpesan janganlah program berburu duit atau dollar ini menjadikan kawan kawan jadi galau,  apalagi sampai kepikiran terus terus sampe lupa makan misalnya. No no. Jangan begitu. Santai sajalah.  Ada atau tidak ikut , tetaplah berkibar dan berjaya selalu, riang gembira dan hati yang bahagia. (Asep Haryono)

36 comments:

  1. bagus banget postingannya kang asep... ini nih yg saya butuhkan :D

    btw, untuk cara ikutan adsense camp nya nggak disertakan sekalian kang asep, saya yg nubie jadi bingung neh...:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Boll : Iya kah Alhamdulillah. Terima Kasih. Cara ikutan Adsense Camp mudah saja kok. Tinggal liat liat dan membaca sendiri di situs resminya yang beralamat di www.adsensecamp.com mudah kok. Iya Insya Allah saya postingkan kelak dikemudian hari Insya Allah. Terima Kasih atas kunjungan Boll

      Delete
    2. iya kang asep, sama sama :D

      Delete
  2. wah...hebat neh, stelah sukses dengan google adsence..lagsung lanjut dengan adsencen camp...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ririe Khayan : Masih ada lagi sih selain ini misalnya menulis postingan yang dibayar atas review sebuah produk dari klien atau customer atau dikenal dengan sebutan Paid Review. Tapi ini jarang dapat "order" tapi bisa juga dijadikan lahan masukan juga ya. Makasih kunjungannyaya mba Ririe Khayan. Salam

      Delete
  3. makasih loh mas, udah mau bagi2 ilmu. Ntar klo aku pengen bikin, mohon petunjuknya ya.. hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @covalimawati : Inysa Allah jika ada kesempatan lain akan dikupas lebih detail lagi, cuma takut ada pembaca yang bosan nanti itu itu lagi hiehiehiheiee. Insya Allah akan dibantu jika tertarik untuk "terjun" di lembah cari duit ini hiehiehiehehiee

      Delete
  4. waah menggiurkan utk dicoba, kang....nek recehan dollar dg rupiahnya gak kepake' alias lg nganggur, bolehlah disedekahin ama ana, kang.....he.he.he...99x

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Nedi Arwandi : Iya tentu namanya juga duit alias berburu duit hieiehie, Memanfaatkan jaringan internet yang FREE ini selain buat bekerja, hobi dan tentu saja sekalian diniatin untuk mengais duit dari dunia maya. Dan ternyata itu benar adanya.

      Wah telat sudah saya sedeqahkan ke anak yatim di sini, hihihihii.

      Delete
  5. ceria banget pembawaan Kang Asep pada tulisan di atas. pantas saja, wong rejekinya banyak dari mana-mana begitu. hehe.. sukses selalu Kang. saya mendukung sekali. ini pasti rejekinya si kecil di rumah kan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachflazz : Amin Ya Robbal Alamin. Alhamdulillah. Terima Kasih. Iya nih salah satu manfaatnya setelah dikurangi sodakoh, zakat, kirim THR ke ORang Tua, infag anak yatim dll, nah "sisa sisa" nya baru kami makan sendiri sekeluarga, juga buat anak anak di rumah. :))))))))))

      Delete
    2. ya, saya bisa memetik pelajaran berharga dari ini. Insya Allah Kang.

      Delete
  6. Sebenarnya saya selalu bingung dngan hal2 sperti ini ,..tp ini info menambah pengetahuan , gmana cara gabungnya mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @BeeBekkk : Wah wah saya tidak mau dikatakan "meracuni" para blogger untuk mulai giat berburu uang atau mengais dolar di Dunia Maya melalui Blog. Saya kuatir nanti sudah nda murni lagi ngeblognya hihihihihi. Mangap eh maaf ini cuma becandaan aja loh.

      Detailnya sih bisa liat langsung di situs resminya Adsense Camp yang beralamat di adsensecamp.com , namun kayaknya sudah banyak yang nanyain cara gabungnya segala macem Insya Allah saya akan turunkan caranya di posting mendatang. Insya Allah

      Delete
  7. Mbah Google kok karakternya jadi mirip John Key preman tanah abang ya? **Galak, kejam, beringas** hehe..
    Paypal itu ga perlu punya kartu kredit kan ya? saya udah terdaftar disana lama, tp belom ada transaksi atau pengiriman uang ke rekening saya tuh! Serasa menunggu godot! **krik..krik..krik**

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Popi : Bagi yang register Paypal sekarang sudah harus diverifikasi dengan Kartu Kredit. Jaman saya buat akun Paypal beberapa tahun lalu saat belum diberlakukan peraturan yang baru seperti sekarang.

      Tapi biar pun belum status "verified" juga masih bisa untuk terima atau transfer dolar atau uang kok hanya saja jumlah nominalnya dibatasi.

      Delete
  8. wiiih... lumayan yah? :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Arif Chasan : Iya Alhamdulillah sedikit tetap disyukuri sebagai rezeki dari Allah SWT. Terima Kasih atas kunjungannya y

      Delete
  9. walah...kita nyimak aja deh pak, ga ngerti yg ginian mah hehehe

    mg sukses selalu di adsense nya y pak, biar dpt THR lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @mimi RaDiAl : heheheh iya iya tidak apa, anggap aja bacaan ringan selingan diwaktu NgabuBurit hehehe. Iya Insya Allah ada THR lagi dan bisa lebih banyak sodakohnya lagi. Amin Ya Robbal Alamin

      Delete
  10. Lumayan deh... daripada gak sama sekali. Sayangnya di blog WP gak support untuk hal ini. Jadinya saya hanya ikut senang saja ada yang berhasil mendapatkan THR dari adsense seperti sampeyan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @HALAMAN PUTIH : Alhamdulillah terima kasih. Saya juga ada akun diwordpress tapi sampai sekarang masih belum ada waktu untuk memberdayakan dan memperindah akun WP saya itu. Terima Kasih atas kunjungannya

      Delete
  11. Kang Asep mah jagoannya adsense deh pokoknya d^.^b

    ReplyDelete
    Replies
    1. @diniehz : Iya kah. Alhamdulillah. Terima Kasih. Yang jago adsense tentu saja Mas Eddy Setiawan, yang pakarnya itu. Saya aja belajar dari nya. Salam

      Delete
  12. Wah aku aja baru 1.200 om, xixixixi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Fahmi Setiawan : Iya kah ah masa sih? Ya tidak apa. Ada atau tidak ada earning, tetap hepi blogging, surfing dan puasaing hehehe. Ada kah puasaing. Terima Kasih mas Fahmi sudah mampir

      Delete
  13. Niar tuh bingung kalau kayak beginian, ambil recehan di internet apah lagi manfaatin blog :D

    Ajarin dong pak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Niar Ci Luk Baa : Iya kah kata orang kalaw bingung ya pegangan tiang listrik aja. Asal jangan nyanyi nanti dikria suting pilem India. Hiheieiheieie. Makasih mba Niar sudah mampir. Manfaatin Blog tentu saja banyak sekali. Hihihihihi

      Delete
  14. wah, terus berburu THR nih! hehehheee...
    kalo saya gak pengen pasang terlalu banyak iklan di blog. takut mengganggu banget proses loading. yah, cukup adsense google aza deh.
    thank atas infonya, and sukses buat simplyasep blog dan asepharyono company nya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Bung Penho : Iya nih momen Berburu THR sudah hampir lewat, dan dalam hitungan hari sudah akan menjelang Hari Raya Iedul Fitrie.

      Sebaiknya juga begitu, kalaw kebanyakan letakkan kode Adsense bisa membuat loadingnya berat. Belum lagi berpotensi melanggar Term Of Service (TOS) perusahaan iklan yang bersangkutan. Terima Kasih atas kunjungannya ya

      Delete
  15. wah... asik ya udah cair.. saya juga menggunakan jasa adsensecamp dalam beriklan. sekarang saya juga coba2 nih jadi publishernya.. hehehe.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Andy Borneo : Oh ya ya sudah menjadi Publisher Adsense Camp. Wow keren keren. Selamat beroptimasi dan memaksimalkan earningnya ya. Semoga earning mas Andy Bornei lebih "maknyus" daripada saya punya. Selamat hari Sabtu

      Delete
  16. . . enaknya. aq malah gak bisa daftar. huhh . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. @♥VPie◥♀◤MahaDhifa♥ : Ah tidak apa. Santai saja. Ada atau tidak ada program Iklan kaya gini, yang penting tetap hepi blogging, dan beraktifitas seperti biasanya. Selera kan berbeda beda hihihii. Terima Kasih sudah mampirsss

      Delete
  17. Wah, maaauuuu ....... ^ ^

    ReplyDelete
    Replies
    1. @A.Y. Indrayana : Mau apaa nih? Silahkan silahkan kalaw mau silahken dilanjutken. Salam dari Pontianak. Kalimantan Barat

      Delete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog