Jual Milagros disini
Loading...

Rumah Ku Istana Ku

Selamat Datang di rumah kontrakan Kami
Oleh Asep Haryono

Selamat Hari Jumat semuanya. Tidak terasa dalam beberapa hari lagi umat Muslim dan Muslimat di seluruh dunia akan memasuki bulan Suci Ramadhan, dan sudah tentu dari kita semua sudah banyak melakukan berbagai persiapan untuk menyambut kedatangan bulan yang penuh hikmah itu bukan?. Ada yang sudah berbenah mengecat rumahnya masing masing, ada yang membersihkan pekarangan dari rumput yang tinggi tinggi dengan menebasnya baik menebas sendiri maupun dengan memakai alat mesin.

Mempercantik rumah ibadah masjid, langgar, musholla masing masing, apa saja yang kawan kawan lakukan silahkan saja dan mari bergembira menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan dalam hitungan hari ini Insya Allah.

Pada kesempatan yang mulia hari ini, saya ingin sekali mengajak kawan kawan semua untuk tour berkunjung ke rumah kontrakan kami yang terletak di komplek Duta Bandara Jalan Ahmad Yani II Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Propinsi Kalimantan Barat. Bagi teman teman yang dari Kota Pontianak sendiri tentu sudah hapal letak dan posisi komplek Duta Bandara atau disingkat DUBAN seperi kata mba

Letaknya memang amat berdekatan dengan Bandara Soepadio Pontianak yang bisa ditempuh dalam beberapa menit saja dari komplek Duta Bandara. Enaknya tinggal di komplek Duta Bandara ini setiap hari bisa melihat pesawat terbang turun naik dengan mudahnya dan tentu saja gratis. Kadang kadang juga beberapa pesawat tempur (Mungkin jenis F-5 Skyhawk) melintas rumah kami dengan suara yang berisik itu. Mbok ya kalaw lewat di atas rumah kami, mas Pilot dikecilin donk suaranya, kan kasian ada anak anak di rumah.  Selamat datang di rumah kontrakan kami.

Kontakan Yang Sederhana Saja
Untuk kawan kawan di kota Pontianak tentu dengan amat mudah berkunjung ke komplek Duta Bandara (kemudian saya singkat aja ke komplek DUBAN mengutip sebutan dari mba biar mudah diingat).   Jika kawan kawan yang berada di luar kota Pontianak (Kalimantan Barat) mau berkunjung ke rumah kontrakan kami silahkan saja.  Jika yang dari luar Kalimantan Barat mau mampir, silahkan datang dan mendarat di Bandar Udara Soepadio, dan bisa langsung menuju ke komplek DUBAN dengan kendaraan Taxi Bandara yang ongkosnya sekitar Rp.60.000,- (Enam Puluh Ribu Rupiah).

DUTA BANDARA.  Inilah Komplek Duta Bandara tampak dari depan. 
Foto Hak Cipta Asep Haryono

Bilang saja sama sopir Taxinya minta diturunkan di komplek Duta Bandara (Duban), dan sopir sudah paham betul karena area Bandara adalah wilayah kerja setiap harinya, dan tarip 60 ribu tersebut adalah tarif umum yang sudah saya cek keakuratannya, jadi jika ada yang minta lebih jangan mau justru kalaw bisa NEGO jadi bisa lebih murah lagi hehehe. Nah jika sudah memasuki komplek Duta Bandara silahkan masuk merangsek aja terus sampai ketemu Masjid Baabussalam (Maaf jika salah tulis) lalu belok ke kiri terus saja.  Sampai mentok lalu belok ke kanan kira kira rumah ke 3 itulah dia.

Nah cari Blok C, karena letak rumah kontrakan kami terletak di komplek Duta Bandara di Blok C6 Nomor 14 yang bisa dilihat dari berbagai sudut karena memang letaknya konon disebut sebagai ujung Tusuk Sate atau kata orang seperti tusuk sate T itu.    Nah jika sudah terlihat maka sudah jelas sekali, dan bisa dilihat di gambar depan rumah kontrakan kami dalam gambar di bawah ini. Untuk lebih jelasnya silahkan melihat halaman depan rumah kontrakan kami dalam gambar di bawah ini.


BLOK C : Ada putri kecil kami di depan rumah saat foto ini diambil. 
Agak Mendung waktu dijepret.  Foto Hak Cipta Asep Haryono

KOMPLEK : Inilah salah satu sudut BLOK C di Komplek Duta Bandara. 
Mendung berarak.  Mobil bisa masuk komplek juga loh
 Foto Hak Cipta Asep Haryono

Komplek DUBAN ini dulu dipegang oleh satu RT Induk saja, dan beliau yang mengurus ratusan rumah yang ada di komplek (Saya tidak tahu persis detail berapa kepala keluarga dalam komplek Duta Bandara (DUBAN) ini sebenarnya karena banyak warga komplek yang datang, pindah , dan lain sebagainya.  Kini dengan sistim yang baru setiap Blok di Komplek DUBAN kini sudah memiliki RT masing masing.

Nah jika sudah ketemu rumah kontrakan saya di Blok C6/14 , kawan kawan saya persilahkan masuk.  Jangan lupa dibuka ya sendal dan sepatunya.   Langsung aja ya.  Nda perlu pake pencel tombol segala karena memang tidak ada tombol yang bisa berbunyi "Assalamualaikum" yang sering dipake orang orang. Nahn Mari mari Silahkan masuk ya.

Abbie Dan Tazkia.  Foto Asep Haryono
Kenalkan dulu anak anak saya di rumah. Yang sebelah kiri namanya Abbie Muhammad Furqan Haryono (4,5 Thn) dan sebelah kanan adiknya Tazkia Montessori Putri Haryono (1,7 Thn).   Abbie julukan sayang Ayah Bundanya adalah Siganteng, sedangkan adiknya dapat sebutan "Cah Ayu" .

Mereka saat ini sedang dirumah pengasuhnya di Keluarga Bapak Muhyar yang terletak di Blok D sangat dekat kok hanya jalan beberapa menit saja sudah sampai.  

Bundanya , Rudi Maryati S.Pd sedang mengajar Bahasa Inggris di SMA Neger 1 Kubu di Kabupaten Kubu Raya (Kira kira sekitar 6 jam dari kota Pontianak).  Insya Allah bundanya pulang besok hari Sabtu (14 Juli 2012).  Soalnya SK mengajar bundanya di sana sih, kata bunda tinggal 2 tahun lagi baru bisa mengajukan pindah mengajar di kota Pontianak biar bisa kumpul lagi semuanya.  Mohon doa kawan kawan blogger semuanya ya. Aminn

Yuk lihat lihat di sekeliling rumah kontrakan kami.  Hayuu jangan malu malu anggap aja rumah orang ya,


GENTONG AIR : Ini cadangan kami sekeluarga jika air PDAM ngambek alias nda ngalir.  Selain dua gentong ini masih ada bak mandi di dalam rumah.  Foto Hak Cipta Asep Haryono

SOPENIR :  Setiap kali travel saya  usahakan membeli sopenir yang mengingatkan saya di tempat travel itu.  Foto Hak Cipta Asep Haryono

INFO : Kami selalu punya agenda kerja, jadual rutin, dan juga rencana yang dikerjakan ditempel di belakang lemari perpustakaan ini.  Juga sekalian rekening PLN, PDAM juga biar nda telat mbayar. Hehe. Foto Asep Haryono
MANCING : Inilah kesukaan saya. Memancing di belakang rumah. Banyak ikannya loh. Gede gede. Mancaaps.  Foto Hak cipta Asep Haryono
LIBRARY : Ini perpustakaan pribadi kami, dan setiap bulan diusahakan ada penambahan buku baru. Asyik membaca di sini, mau baca silahkan saja, tapi tidak dipinjam hehe. Pengalaman sih suka hilang jika dipinjamin. Foto Asep Haryono
INTERNET : Menjulang sekitar 3 meter di atas atap ini adalah koneksi Internet di rumah akses 24 jam.  Foto hak cipta Asep Haryono

DAPUR : Cukup sempit ya, tapi inilah dapur kami di dalam rumah.  Mau masak memasak di sini tempatnya.  Cukup sederhaan dan bagi kami sudah lebih dari cukup.  Foto hak cipta Asep Haryono
RUANG TAMU : Maaf berantakan belum dirapihkan. Masih ada jemuran sekali.  Ruangan ini bisa disulap dan dirubah bentuknya jika ada tamu atau hari hari besar.  Foto hak cipta Asep Haryono



HIBURAN.  Kami tidak punya TV, kecuali radio kecil ini. Lumayan juga. Bisa dengar Kajian Islam, KBRH, Radio Pro 2 FM RRI , Radio Volare FM, Radio Kita FM, dan tentu saja siaran Kang Guru Indonesia.  Juga bisa menangkap gelombang pendek. Foto hak cipta Asep haryono
Tak kenal maka tak sayang.  Nah saya atas nama keluarga mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan kawan kawan semua di rumah kontrakan kami sekeluarga di Komplek Duta Bandara.  Mohon maaf tidak sempat membuatkan minuman karena hari ini belum masak sekali sama eh sama sekali, jadi mohon maaf sekali lagi tidak sempat membuatkan minuman.   Terima kasih sudah mampir melihat lihat.

Sampai bertemu lagi ya. Salam kami sekeluarga di Pontianak  (Asep Haryono)

17 comments:

  1. rumah hanyalah tempat, yang terpenting sambutan penghuninya... heheheheee

    permisiiiiii ijin minta minum ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @brown sugar : iya hihihihii silahkan silahkan. Terima Kasih sudah mampir di rumah kontrakan kami

      Delete
  2. wohohoho jadi rumah kntrakan dekat bandara toh. asik yaa.. lingkungan sekeilingnya juga hijau gitu. :)

    btw asik kok rumahnya. kelihatannya aura rumah yang ditinggali keluarga bahagia ya. heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Kini Aku Tau : Terima Kasih sudah mampir di rumah kontrakan kami yang sederhana. Iya Alhamdulillah, lingkungan yang relatif tenang tidak ada truk atau kendaraan besar masuk komplek. Cocok buat besarkan anak anak Insya Allah. Alhamdulillah, segala puji hanya milik Allah SWT

      Delete
  3. asalamualaikum
    datang berkunjung ke rumah dan
    terima kasih sudah dipersilahkan masuk serta di sambut dengan gembira, lain kali mampir lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. @fajar_p_k : Walaikumussalam warrahmatullahi wabarokatuh. Terima kasih sudah mampir ke rumah kontrakan kami. Salam kami sekeluarga

      Delete
  4. salam kenal juga ya mas :)
    oiya, salam buat dua anaknya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Naufal Hanif Rabbani : Makasih sudah mampir ya. Salam kebal eh kenal kembali hihiihi

      Delete
  5. Rumah dekat supadio kah sob.? kayaknya masih banyak lahan kosong ya sob.?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Jelajah Dunia Informasi : Iya deket banged sama Bandar udara Supadio. Lahan kosong? Iya tapi banyak juga yang sudah dibeli orang, ntah kapan dibangunnya

      Delete
  6. rumahku istanaku,
    biarpun sederhana seperti singgasana ratu...

    hehehe mantab deh,,, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @anisayu : Makasih mba, sudah mampir. Iya nih sederhana aja hihihihihihi

      Delete
  7. mampir di sini.. hehehe salam kenal kembali

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ida Aida : Iya mba Ida, makasih sudah mampir di gubub kami. Salam dari Pontianak

      Delete
  8. saya berulang dua kali baca postingan ini. ikut seneng banget nih saya, melihat Kang Asep memperkenalkan kediaman Akang di postingan ini. saya udah lama nggak ke pontianak. tapi demi membaca rumah Kang Asep deket bandara, boleh ya jika suatu saat, Insya Allah, saya mampir ke rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachflazz : Iya mas silahkan mampir ke rumah kontrakan kami kapan saja jika ada waktu dan kesempatan. Salam kami sekeluarga

      Delete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog