Jual Milagros disini
Loading...

Ngeblog Dapat Duit Dari Blogsvertiser

Blogsvertiser
Halo semuanya. Wah ternyata blog walking cukup melelahkan tapi juga menyenangkan terutama jika artikel atau postingannya "sesuatu" banged (Minjem dari Syahrini-red) dan ternyata perlu waktu yang ekstra juga jika menghampiri dan menyambangi blog kawan kawan semua yang sangat sangat saya sayangi.

Saya sangat senang mampir ke blog kawan kawan setiap harinya minimal 3 blog saya kunjungi dibaca dengan seksama dalam tempo yang secukupnya, dan meninggalkan komentar sesuai dengan konten isinya.

Biasanya kalaw saya blogwalking ke blog kawan kawan senantiasa saya coba mencari artikel atau postingan yang saya suka, dan tidak selalu scanning ke semua tulisan. Tapi ini hanya intermezo aja, sekali lagi saya ingin menyampaikan kabar jadul ini bahwa dari ngeblog juga bisa dapat duit. Nah kawan kawan punya platform blog apa saja boleh didaftarkan dan kalaw disetujui (approve) bisa mulai mengais dollar.  Nah Naah

Nah nah siapa yang tidak suka duit? Kalau saya sih seru seru aja (halah bilang aja suka) dan ternyata "mengais dolar" juga relatif mudah di internet. Modalnya cuma blog kawan kawan saja, daftarkan ke situs Blogsvertiser , nunggu di approve , dan siap menunggu job atau order dan dibayar pake American Dollar. Wah asyik nih. Saya sendiri sudah sering mendapatkan bayaran dari Blogsvertiser mulai dari status masih "magang" alias probation, hingga sudah menjadi pegawai tetap alias "normal"

Apa itu Blogsvertiser
Blogger Ads
Singkat kata aja ya ini merupakan salah satu program uang kaget alias uang gratis yang sebenarnya banyak sekali tersebar di internet dan bisa menjadi salah satu pendapatan pasif (passive income) kawan kawan yang selain menulis untuk kesenangan ngeblog tetapi sekaligus juga mendapat bayaran berupa dolar dolar Amerika selain dari rupiah tentu saja.   

Banyak sekali program iklan berbayar (Paid To Click) atau disingkat dengan PTC yang valid dan legitimate namun untuk program PTC ini sudah lama saya tinggalkan. Mengapa ditinggalkan toh menghasilkan dolar juga?

Bukannya bermaksud mengecilkan bayaran yang diterima dari program program PTC yang rata sen senan itu, tetapi karena sudah tidak praktis dan sudah tidak menjanjikan lagi.  Kalaw dulu jaman jamannya Hot soal PTC wah lumayan kuenceng, tetapi semakin lama pesaing semakin banyak sehingga nilai bayarannya melayang jatuh.  Kini saya sudah beralir menjadi penulis review yang dibayar atau istilahnya Paid Review Writer.  Ada banyak kok di Internet bisa disearch.

Pengalaman saya sudah mendapatkan bayaran dollar dari Sponshoreviewed namun ini sudah sangat jarang diperoleh lagi entah karena page rank blog yang tidak menjanjikan, tawaran (bid) yang kita ajukan tidak diminati oleh pemasang iklan (advertiser) atau juga bisa jadi job job atau tugas mereview sudah diambil oleh blog atau website user lainnya yang sudah lebih go internasional. Banyak sebab, yang jelas untuk program Paid Review SponshoredReview ini sudah lama saya tinggalkan.

Minggu lalu Dapat $ 7,5
Bagi pemula atau pendaftar baru di program uang gratis di Blogsvertiser  ini hanya mendaftarkan saja, dan ikuti semua instruksinya yang dalam Bahasa Inggris tersebut.  Bagaimana kalaw mengalami kesulitan dalam menerjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, ya mudah saja. Gunakan saja Google Translate , pake kamus Online , pake Kamus beneran (English Dictionary) atau bertanya kepada yang menguasai Bahasa Inggris nah mudah sekali bukan.

PAID : artinya sudah dibayar, sedangkan DUE alias sudah jatuh tempo akan dibayar. Hureeeyyy. 

PAYPAL:  Nah itu dia $ 7.5 yang baru saya terima Juni lalu, oleh Long Tech Corp perusahaan yang menjadi donatur atau bosnya Blogsvertiser.   Tinggal dikirim ke rekening Bank anda mudah kan?
Pilih menu "Submit Blog" dan isi formulir yang sudah disediakan seperti nama URL, alamat Blognya, dan juga katagori blognya yang bisa dipilih, dan saya rekomendasikan untuk memilih katagori yang amat disukai oleh para pemasang iklan (advertiser) seperti keuangan dan lain sebagainya. Tapi ini relatif dan pilihan, mau di isi katagori apa saja terserah kawan kawan. Namun banyak blogger menyukai memilih katagori "Home&Garden" karena sangat disukai juga oleh advertiser dan mendatangkan banyak GBT (Grab Bag Task ya bukan Gebetan).   

Apa itu Grab Bag Task (GBT)?.  Intinya adalah satuan tugas atau Job yang harus kawan kawan kerjakan yang bernilai bayaran tertentu.  Untuk kelompok magang alias probation, rata rata bayaran GBT yang diterima satu unit Blog bayarannya hanya $ 2 USD, tetapi berbahagialah mereka yang sudah approved dan statusnya sudah "pegawai tetap" di kelas "normal" maka bayarannya bisa berlpat lipat mulai dari $ 7,5 - 10 USD per satu unit GBT. Mantaf gan.  Bisa dibayangkan berapa keuntungan kalaw status normal kawan kawan mendapat minimal 2 GBT setiap bulan maka bisa mencapai Rp.150.000,- perbulan atau sekitar $ 15 USD dengan kurs saya patok Rp.10.000,- per satu dolar. 


Bagi blogger yang sudah diterima maka bisa dilihat status blognya apa masuk katagori "magang" yang dalam istilahnya disebut "probation" atau sudah naik menjadi pegawai tetap alias "normal" bisa dilihat di tabel atau kolom navigasi atasnya di bagian "Blog Search Status".   Nah berapa lama waktu menunggu status blog yang kawan kawan ajukan diterima? Biasanya tidak lama kok dalam hitungan hari sudah bisa diperoleh hasilnya. Namun untuk pemula yang diterima (approved) harus masuk magang dulu alias probation status. 

Bagian Penutup
Kadang juga yang agak membosankan adalah menunggu datangnya sang Grab Bag Task (GBT) itu yang sangat dan sangat sulit diprediksinya, dan kemunculannya sangat tidak di duga duga, kadang munculnya GBT di tengah malam, waktu dinihari, waktu Subuh atau bahkan di siang hari bolong tiba tiba nongol GBT, jadi disarankan untuk mencek akun  Blogsvertiser  minimal 1 kali dalam 3 (tiga) hari.  Syukur syukur bisa dicek setiap hari tapi ini relatif.  Karena GBT muncul dalam hitungan menit bisa hilang alias raib.

Kok bisa hilang?  Alasannya sederhana saja, karena pada prinsipnya GBT atau Grab Bag Task adalah satuan tugas yang ditolak (deny atau refuse oleh blogger lain) dan tugasnya itu masuk ke dalam system canggih dari Blogsvertiser  dan mengacaknya secara random.  Jika kawan kawan beruntung maka sang GBT akan hinggap diblog kawan kawan, dan harap segera di "ambil" atau di accept sebelum diambil oleh blogger atau user yang lain. 

Pengalaman saya sendiri yang sudah beberapa kali "kehilangan" GBT hanya karena terlambat mencek akun Blogsvertiser  saya sendiri karena sudah diambil oleh orang lain.  Nah barangkali cukup sekian dulu himbauan dari saya dan sebagai catatan yang disampaikan ini hanya ringan ringan saja, mau ikut program ini silahkan saja, tidak pun juga silahkan.  Namanya juga selera orang kan berbeda ya, yang namanya selera memang tidak dapat diperdebatkan. Selersa saya sih mau dapet duit gratis. Hehehe. Gretong Seeker. (Asep Haryono)

g


7 comments:

  1. waah lumayan juga yaa blogvertiser.. saya kira sama seperti bidvertiser.. eh yang ini ad paid to reviewnya. lumayan juga tuh uamgmya

    cuma dalam bentuk dolar ya. hehehe

    ReplyDelete
  2. @Kini Aku Tahu : Hi makasih sudah mampir. Ya dalam bentuk Dollar Paypal. Apa sudah punya rekening PayPal?. Dalam TOS nya paypal kalau sudah mencapai $ 10 sudah bisa ditransfer ke rekening bank kita kok. Saya sudah sering

    ReplyDelete
  3. cuma 3 doang pak? kalo saya biasanya saya kunjungi hampir semua, cape?? eeee.. mayan sih tapi ada rasa senang :D

    saya belum pernah nyoba blogvertiser nih, udah daftar ke idblognetwork.com tapi belum ada kabar beritanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihii iya itu minimal 3, maksimal sebanyak banyaknya. Saya maunya sih kunjungan yang berkualitas, membaca habis postingan dan memberi komentar yang relevan. Tidak asal numpang komen sambil lewat berharap backlink/kunjungan balik. Opps

      Delete
  4. Aku pingin banget punya akun Paypal, tapi sayangnya aku masih dibawah umur :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah isi aja dikamuflase dan dikarang karang aja tidak apa. Cuma masalahnya paypal sekarang perlu Credit Card buat verifikasinya. Jaman saya dulu nda pake, saya punya akun paypal verified langsung saat buat, wah lama sekali 2 thn lalu

      Delete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog