Jual Milagros disini
Loading...

Ikuti Lomba Kartu Pos Cerita Sahabat Daihatsu

Gambar dari Internet
Tadi pagi sekitar jam 07.20 WIB saya mampir ke kampus Universitas Tanjungpura Pontianak, tepatnya di Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) untuk bertemu dengan rekan saya di kampus dahulu yang kini sudah bekerja sebagai salah satu staf di kampus FKIP tersebut, Bapak Ngatiran,SP.

Maksud dan tujuan saya ke kampus FKIP yang banyak mengalami kemajuan di sana sini itu bukan untuk keperluan akademik , tetapi untuk meminjam kamera Digital Nikon Coolpixnya yang keren bangeds itu hehehe. Ketahuan minjem dot kom ya Sep

Katanya sih denger denger mau dijual seharga Rp.600.000,- (Enam Ratus Ribu Rupiah) lengkap dengan kardus, charger, kabel data, dan juga sekalian sama boxnya, ya iyalah namanya juga mau dijual jadi kalaw ada yang tertarik silahkan ketemu sama Mr Chatiers itu. (La kok jadi jualan sih).  Tapi bukan itu sebenere yang menjadi fokus postingan saya hari ini, tetapi papan informasi yang saya liat di ruang Oval akademik Kampus FKIP Universitas Tanjungpura (UNTAN) Pontianak itu yang menurut saya menarik.  Mau tau ya? Intinya lomba kirim Kartupos berhadiah lumayan spektakuler menurut ukuran saya. 

Lomba Kirim Kartu Pos

Tadinya sih informasi lombanya mau saya catat tetapi berhubung saya tidak sedang membawa pulpen, dan kalaui mencatat di HP Jadul saya juga cape banged jempol ngetiknya saking banyaknya informasi ya sudah saya catat saja informasi lengkapnya dan mencatat alamatnya Daihatsu Cerita Sahabat atau dengan mengetik alamat URL nya yakni http://www.daihatsuceritasahabat.com  nah kawan kawan bisa lihat sendiri di situs tersebut semuanya sudah ada dan lengkap jadi tidak perlu saya pastekan di sini.

Pada intinya adalah lomba ini terbuka untuk umu, bisa untuk katagori anak anak atau katagori mantan anak anak kaya saya yang sudah berusia kepala 4 (empat) ini, hayah ngaku ya Sep.  Bagi yang tidak ada akses internet boleh kirim pake kartu pos beneran dan dikirim ke alamat yang sudah disediakan dalam situs ini. Nah bagi mereka yang punya akses (internet) silahkan berkreasi dengan membuat kartu pos, memberi gambar background, membuat animasi dari gambar yang ada dan membuat isi kartu pos maksimal sesuai syarat dan ketentuan berlaku (bahasa Inggrisnya Terms and Condistion apply cieeeee).

Batas akhir pengiriman kartu pos adalah sekitar bulan September 2012 yang akan datang, jadi masih tersedia waktu yang sangat banyak untuk mempersiapkan diri dan menyiapkan bahan cerita mu dalam kartu pos yang akan dikirim yakni cerita kawan kawan semua tentang sahabat kalian dan apa yang kalian rasakan yang amat berkesan dari sahabat kalian itu.  Mengutip pengalaman penulis Travel Books kenamaan indonesia, Trinity (Bukan nama sebenarnya-red) yang terkenal dengan buku "The Naked Traveler" nya itu (saya sudah baca versi  The Naked Traveler 2 nya-red) pengalaman bisa senang ataupun menjengkelkan.

Jadi menurut pendapat saya, cerita apa pun yang berkesan mengenai sahabat kita itu (yang kemudian ditulis dalam kartu pos dan dikirim kepada panitia lomba tersebut) tidak harus berkesan dalam arti pengalaman yang menyenangkan menceriakan dan membahagiakan cespleng.  Pengalaman berkesan dengan sahabat bisa saja yang paling mengharu birukan, membumi hanguskan (perang kalee), buat keki, sebel dan segala macam perasaan galau kita bersama sahabat itu.  Tentu ada PAKEM nya donk.

Tidak boleh pengalaman  yang ditoreh ke dalam kartu pos untuk dilombakan, kata panitia sih harus tidak berisi SARA, sadisme, apalagi pornography hiyyy.  Nah silahkan deh ikutan di ajang lomba penulisan kartu pos untuk sahabat ini, dan raihlah hadiah hadiah menarik untuk direbut oleh kalian bersama pasangan sahabatnya, dan hadianya bisa trip ke  Negeri Sakura Jepang (hiks mau donk),  Liburan ke Bali (huaaa kalau ke Bali mah saya sudah 10 kali ke sana tapi tidak pantang pergi lagi asal gratis, maklum pencari gratisan alias Gretong Seeker), dan juga ke  Manado.  Yang terakhir disebut juga belum pernah. Ngarep dot kom.

Kesan Sahabat Bagi Saya
Setiap orang dalam hidupnya pastilah mempunyai kenangan baik kenangan manis maupun kenangan yang tidak manis dengan sahabat, dan saya sendiri juga tidak bisa melukiskan dengan kata (melukis kok pake kata bukannya pake kuas?-red) arti sahabat itu sendiri karena sudah banyak orang yang menulis dan membahasnya.

Yang sudah pasti pasti sajalah setiap dari kita, tiap individu, pastilah memiliki kriteria masing masing terhadap siapa saja yang layak menjadi atau dijadikan sahabatnya.  Apakah saya juga termasuk sahabat kalian? Jawaban dari pertanyaan ini terpulang dari kalian masing masing, namun yang pasti kujanjikan adalah kalian sudah pasti akan selalu menjadi sahabat saya. :))).   Betapa bahagianya jika hidup ini penuh dengan sahabat yang baik, bukan berarti tidak sakit loh, maksud saya adalah hidup akan semakin indah jika dikelilingi sahabat yang paham dengan jiwa dan karakter kita sehingga seiring sejalan serasi selaras seimbang (kaya GBHN-red).

"Tidak ada yang sempurna , tidak ada gading yang tidak retak" adalah stikma atau streotip definisi sahabat yang amat kondang, dan kadang kita selalu berharap pernyataan itu menjadi jelas dan kita selalu berlindung dari kalimat itu bahkan jika kita berhadapan dengan sahabat yang tidak sesempurna yang kita harapkan.  Plus dan Minus sudah pasti ada di setiap orang, dan betapapun itu bentuknya setiap orang adalah pribadi yang unik dan keunikan itu tidak harus sama. 

Biarlah perbedaan itu ada, dan perbedaan itulah yang akan menyatukan kita sebagai sahabat untuk saling berbagi dan bahu membahu baik suka dan duka. Sekilas idealis memang tapi tidak ada yang salah kalau kita punya kriteria idealis dari seorang sahabat. Bukankah yang namanya selera tidak dapat dipedebatkan?.  Selera tidak selalu berkaitan dengan kuliner, tapi lebih dari itu adalah menyangkut visi , pandangan hidup, cara berpikir hingga kepada batas batas persahabatan.

Nah ini dia hasil kartu pos saya yang sudah tayang di situs Daihatsu Cerita Sahabat yang saya lihat siang ini, dan menurut panitia sih hasil kerja kita akan muncul di situs setelah 24 jam setelah kartu pos dikirimkan.  Nah selamat mengikuti aja ya.  Di bawah ini adalah sampel kartu pos saya aja :





Agak sulit bagi saya saat ini untuk menggambarkan sosok ideal sahabat itu karena hanya saya sendiri yang mersakannya, dan apakah saya sudah berhasil menemukan sahabat sejati seidealis yang saya harapkan dan saya dambakan?  Kriteria sahabat yang baik memang sangat idealis terlebih untuk ukuran saya yang kata orang juga masih terlalu idealis, tetapi bukankah boleh berharap idealis?.  Sakit memang jika kenyataan memang berbeda 180 derajat dengan harapan dan impian kita semua. Saya selalu mengkoreksi diri sendiri sampai saat ini jangan sampai kriteria sahabat idealis yang saya dambakan justu menjadi bumerang bagi saya sendiri kelak di kemudian hari.

Nah nah jadi muter muter dah ceritanya, ya udah buat kawan kawan langsung sedot aja alamat lombanya, dan silahkan kirim sebanyak banyakna kreasi kartu pos kalian di ajang lomba itu, dan jangan lupa waktunya masih sangat lama.  Oh ya lanjutan artikel saya tentang Manajemen Warnet Insya Allah akan disusulkan dalam waktu yang Insya Allah tidak akan terlalu lama.  Thanks for reading my blog today. (Asep Haryono)


15 comments:

  1. lomba apakah itu.. baiknya langsung ke tekape kali ya pak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya langsung aja ke TKP dan waktunya masih lama hihihii. Bisa bikin kartu pos sebanyak banyaknya agar peluang semakin besuarr. Hehehehehe

      Delete
  2. ntar ane juga pinjem kamera'y yaa??hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiheiehiehiei bole bole dunk. Makasih sudah mampirsss

      Delete
  3. saya ke TKP, Kang, segera.

    ReplyDelete
  4. Jadi pengin ikutan nih lombanya sahabat

    ReplyDelete
  5. Apakah saya juga termasuk sahabat kalian?

    yaiyalah, kang. Sahabat blog gituh

    ReplyDelete
  6. ahiiiw, banyak sekali lomba jelang ramadhan ini.. haseeek

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya silahkan Ikut. Kartu pos saya juga sudah tayang, nunggu 24 jam dulu hehehehehee

      Delete
  7. saya udah komen ini kemaren... nggak masuk ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia yang dialami sama Dini juga saya alami. Komennya masuk ke kotak SPAM, dan sudah saya contreng NOT SPAM, dah nongol. Thanks pren

      Delete
    2. Anonymous2:15:00 PM

      mau nanya dong...kok tmen2ku kirim tu kartu pos gagal terus ya?thx

      Delete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog