Jual Milagros disini
Loading...

Soto IAIN Dalam Kenangan

Apakah anda penggemar SOto seperti saya? Jika iya, wah selamat berarti kita banyak kesamaan dalam selera kuliner Soto. Hmm ngomong ngomong soal SOTO saya jadi teringat dengan salah satu spot Kuliner SOTO yang cukup terkenal di Kota Pontianak yakni Soto IAIN.

Mengapa disebut soto IAIN? Sebenarnya ini adalah sebutan saya aja karena letak atau lokasi Kuliner SOTO ini sangat dekat atau berdekatan sekali dengan kampus IAIN. Nah siapa diantara blogger yang masih kuliah di IAIN Pontianak? Ataukah ada alumni dari kampus tersebut?.

Nah postingan saya kali ini ringan ringan saja dan masih seputar dunia perkulineran di kota Pontianak. Seperti yang sudah saya postingkan dalam blog ini beberapa waktu yang lalu dan sekedar mengingatkan diri saya saja bahwa yang disampaikan di sini adalah selera saya. Karena sudah pasti selera setiap orang berbeda beda, dan seperti yang sudah saya bahas pada tulisan saya sebelumnya bahwa yang namanya selera memang tidak dapati diperdebatkan.  Kalaw pake istilahnya Miss Syahdini adalah undebatable gitu deh.

Murah Meriah
Sebenarnya kota Pontianak ini benar benar syurga bagi penikmat Kuliner dan pecinta kuliner atau bahasa kerennya Food Lovers nah saya termasuk yang mengklaim diri sendiri sebagai pecinta kuliner yang sertifikatnya masih direncanakan untuk dibuat. Nah berbagai macam Kuliner di Kota Pontianak menyebar di sana sini, dan rekan rekan atau kawan kawan pasti dengan mudah menemukannya.  Seperti dalam tulisan saya sebelumnya yang membahas Angkringan.  Loh kok Angkringan?

Ya ternyata di kota Pontianak ini, tepatnya di kawasan Jalan Soekarno Hatta arah menuju Bandara Udara Supadio di Kabupaten Kubu Raya ternyata ada khas kuliner Jogjakarta yang dikemudian disebut dengan Angkringan Jogjakarta

Jadi bagi yang kepengen banged  icip icip kuliner Jogjakarta seperti nasi Kucing, nasi gudeg, Wedang Ronde, bisa datang di angkringan Jogja tersebut.  Saya dengar Angkringan juga ada di kota Pontianak ya ini seperti kata teman saya Kessusanto Liusvia atau akrab disapa "kekes", rekan sekantor saya yang berprofesi sebagai Karikatur/kartunis itu.

Sayang sekali beberapa hari ini saya sering lewat di kampus IAIN dan ternyata SOTO IAIN langganan saya sudah tidak berbentuk lagi, dan saya jadi bertanya tanya kemana sekarang mereka berjualan? Apakah sudah pindah?.  Saya masih ingat beberapa minggu sebelumnya pernah lewat di kawasan IAIN ini dan saya lihat dengan mata kepala sendiri tim SATPOL PP berkeliaran di sekitar kawasan itu, dan perasaan saya saat melintasi mereka sudah tidak enak aja.  "Jangan jangan SOTO IAIN langganan saya kena gusur juga nih" kata saya dalam hati.   Saya pun cuek aja dan berharap hal itu tidak terjadi.

Akhirnya apa yang saya kuatirkan terjad juga karena baru kemarin Jumat 16 Juni 2012 saya sempat melintasi kawasan IAIN itu dan tidak mendapati kedai atau kafe SOTO IAIN ini, dan pupus sudah harapan saya untuk mendapatkan SOTO IAIN ini karena memang lokasinya sangat dekat dengan kantor saya di bilangan Gajah Mada Pontianak. 

Saya coba kontak teman teman lain yang kebetulan selera sotonya sama seperti Heriyanto itu. "Ntahlah kang, mungkin sudah pindah, kapan nih nyoto lagi" kata Heri. Saya pun menjawabnya "ya Insya Allah kalaw sudah ketemu lagi sama soto IAIN nya"  jawab saya sekenanya.

Sempat Diabadikan Dalam Foto
Saya beruntung sempat mengabadikan momen momen saya menikmati sajian SOTO IAIN ini beberapa bulan sebelumnya, dan sempat mengambil foto adegan seru makan makan ini.  Saat itu mungkin sekitar bulan Pebruary atau  Januari 2011 lalu karena saya ingat saat itu saya masih memiliki Jaket Kantor dan kaca Mata GEDE yang saya beli di Denpasar, Bali.

Jadi saya ingat itu momen tahun 2011 lalu.  Sayang sekali jaket dan kaca mata saya kini entah "jalan jalan" kemana alias sudah tidak ketemu lagi.   Nah ini dia foto foto kenangan saya bersama SOTO IAIN dalam foto foto di bawah ini.  Saya sangat beruntung sempat mengabadikan momen kenangan ini, dan saya bisa ceritakan kepada kalian semua.  Silahkan melihat foto foto di bawah ini.  Hiks hiks



MENU ANDALAN : Nah silahkan memilih menu tambahan diluar soto sesuai yang anda sukai, ada tempe tahu, sate manis yan menemani aksi nyoto anda.  Poto Hak Cipta Asep Haryono

SANTAI : Suasana yang santai dan sejuk karena ditutupi oleh bingkai atau kanopi jadi anda tidak perlu kuatir terkena sinar matahari.  Angin pun semilir terasa saat anda bersantap di soto IAIN ini.   Poto Hak Cipta Asep Haryono

SILAHKAN PILIH  : Nah silahkan memilih menu tambahan yang anda sukai. Dalam foto terlihat segelas es teh yang merupakan salah satu minuman yang amat saya sukai.  Poto Hak Cipta Asep Haryono

Sebenarnya banyak sekali  kuliner soto atau penangan berkuah di kota Pontianak yang ini seperti Bakso, Mie Rebus , Soto Lamongan dan masih banyak lagi. Wah kalaw mbahas soal Kuliner ginian, saya jadi ingat dengan blognya Bang Jerry yang amat konsisten dengan postingan kulinernya.  Jadi kalaw rekan rekan penasaran seperti apa sih konte kuliner blognya bang Jerry yang cool itu bisa dilihat langsung ke TKP alias mengunjungi blognya Bang Jerry di http://dodonjerry.blogspot.com    (Asep Haryono)


Lokasi       :  Pontianak. Kubu Raya. Kalimantan Barat
Lihat Lokasinya di
StreetDirectory di Bawah ini



2 comments:

  1. pertamax kang... hehehe

    tempenya mau donk kang..,,suka bngt sama tempe... :D

    ReplyDelete
  2. kyaaa bikin laper deh kang asep..

    *lapiler

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog