Jual Milagros disini
Loading...

Lomba Desain Blog Berlangsung Sukses

Foto Asep Haryono
Juri Yang Friendly, Suasana Yang Bersahabat
Catatan Asep Haryono*

Gelaran akhir perhelatan lomba Desain Blog dalam rangka Gebyar Kominfo ICT-BSI yang pertama di tahun 2012 yang dibesut oleh Pemkad Kubu Raya akhirnya bisa dilaksanakan dengan sukses dan tanpa ada kendala teknis maupun non teknis sekalipun.

Baik peserta desain lomba sendiri maupun kesiapan daripada penyelenggaraan lomba tersebut dapat berlangsung dengan aman terkendali. Hal ini yang bisa dilihat secara kasat penyelenggaran lomba Desain Blog yang digelar di Gardenia tadi pagi dimulai pada pukul 09.00 WIB dan berakhir pada siang hari dan kemudian dilanjutkan hingga selesai.

Acara lomba desain blog dalam rangka Gebyar 1st ICT Expo Kominfo-BSI ini memang sudah digelar sejak tanggal 6 Juni 2012 yang lalu dan akan berakhir pada sore nanti hari ini Sabtu tanggal 9 Juni 2012 yang kemudian direncanakan akan dilaksanakan penutupan sekaligus pengumuman pemenang lomba secara keseluruan pada malam harinya.  Namun demikian agenda penutupan acara Gebyar 1st ICT Expo Kominfo-BSI bisa berlangsung secara dinamis dalam arti kata jadual bisa saja berubah karena berbagai pertimbangan matang tentunya.

Senang dan Aman
Beberapa peserta sebenarnya sudah berdatangan sebelum pukul 09.00 WIB tadi pagi, dan saat registrasi ulang peserta dilakukan, semua peserta yang masuk dalam katagori lolos seleksi tahap 1 diperkirakan berjumlah sebanyak 25 orang peserta itu memang diwajibkan untuk hadir pada hari ini untuk melakukan seleksi tahap ke 2 yakni presentasi hasil postingan dan materi yang sudah dipublish sebelumnya. Ketentuan ini bersifat mengikat dan tiap peserta tidak dibenarkan melakukan pemutakhiran data sebelum tampil presentasi di depan dewan Juri.

Beberapa orang peserta yang berhasil ditemui banyak menyebutkan perasaannya dalam mengikuti gelaran lomba desain Blog ICT yang memang baru pertama kali diselenggarakan oleh Pemkab Kubu Raya ini. Salah seorang peserta kegiatan tersebut Dwi Wahyudi dari Pontianak menyebutkan bahwa ajang lomba seperti ini sangat dinanti nantikan oleh banyak blogger di Pontianak.

"Saya rasa banyak yang tertarik, apalagi saya search tadi malam ternyata blogger kabupaten Kubu Raya juga sudah ada yang memulai hanya saja kurang  tergarap maksimal, dan postingannya sangat minim" kata Dwi Wahyudi.

Cuaca hari itu cukup bersahabat dan cerah, walaupun terlihat beberapa awan berjenis Cummulus bergelantungan di langit di atas Gardenia tempat berlangsungnya ajang lomba Desain Blog ICT tahun 2102 ini yang sudah memasuki babak final yang berlangsung tadi siang itu.  Beberapa peserta tampil dengan persiapan yang baik dan didukung dengan kesiapan matang dari panitia penyelenggara Lomba Desain Blog ICT 2012 Pemkab Kubu Raya ini yang patut mendapatkan pujian.

Namun demikian para peserta lomba Desain Blog ICT Kominfo-BSI Kubu Raya 2012 ini belum mengetahui dengan lengkap juri juri yang hadir di acara final presentasi peserta Lomba Design Blog 21012 ini, dan andai mereka tahu profil singkat mereka tentu akan semakin lengkap lagi.  "Eh Jurinya dari mana aja ya kok saya tidak tau sih, tapi sepertinya mereka professional"  sebut salah seorang peserta di sebelah kanan tempat duduk saya tanpa mau disebutkan namanya itu.



DEWAN JURI :  Tim dewan Juri sebanyak 3 orang dari Pemkab Kubu Raya disiapkan untuk menguji presentasi para peserta desain blog.  Juri yang ramah, friendly membuat suasana presentasi menjadi cair, gembira dan menyenangkan.  Photo Hak Cipta Asep Haryono

PRESENTASI :  Salah seorang peserta yang bernama Dwi Wahyudi saat mempresentasikan desain blognya dihadapan dewan juri. Setiap peserta mendapat kesempatan selama sekitar 10 menit untuk mempresentasikan desainnya, Photo hak cipta Asep Haryono

OUTDOOR : Suasana saat berlangsungnya presentasi peserta di ajang lomba Desain Blog ICT Kominfo-BSI Pontianak tahun 2012 ini dilaksankan diudara terbuka (outdoor) sehingga peserta dalam leluasa dan lincah dalam mempresentasikan materinya masing masing.  Photo hak cipta Asep Haryono


TAMPIL :  Ini penulis saat mempresentasikan rancangan desain blog di depan dewan Juri dan para peserta lainnya yang juga sebagai penonton. Total peserta yang ikot lomba desain blog ini berjumlah 25 orang.   Foto Dwi Wahyudi/Borneo Blogger

Sedikit catatan yang bisa diambil dari penyelengaraan desain Blog ICT Kominfo-BSI tahun 2012 ini bahwa ajang seperti ini sangat positif dan sangat diminati para blogger di Kubu Raya dan Pontianak pada khususnya dan di Kalimantan Barat pada umumnya.

"Saya harap ke depannya hasil daripada kegiatan ajang lomba desain blog ini bisa menjadi wadah pemersatu blogger di Kabupaten Kubu Raya dalam suatu wadah misalnya sehingga bisa bersinergi dengan wadah blogger yang sudah ada , dan akan semakin semarak" harap Dwi Wahyudi.

Salah seorang Panitia Pelaksana Lomba Design Blog ICT Kominfo-BSI ini menyebutkan bahwa yang menjadi aspek penilaian lomba Desain Blog ICT Kominfo Kubu Raya yang bekerja sama dengan Kampus BSI Pontianak ini menyangkut tiga aspek utama.  "Juri mempunyai hak untuk menentukan kriterianya diantaranya adalah disain arsitektur blog, tautan , interaktifitas, dan juga postingan yang diharapkan menyangkut potensi Kubu Raya" kata panitia tersebut.



PENTAS TARI MODERN :  Para pelajar SMA menampilkan tari kreasi modern menyemarakkan  penutupan  secara resmi Gebyar ICT EXPO 2012 di Gardenia  Photo Dwi Wahyudi 


Diiringi Hujan Rintik
Hujan yang turun tiada hentinya yang turun mengguyur kota Pontianak dan di beberapa bagian lain di Kabupaten Kubu Raya itu tidak menciutkan nyali warga Kubu Raya, untuk bersuka ria di malam minggu kemarin (9 Juni 2012) untuk datang menghadiri penutupan secara resmi Gebyar ICT Expo 2012 tadi malam oleh Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kubu Raya, Bapak Yusran Annizam S.Sos. M.si tadi malam di Taman Gardenia Kab Kubu Raya.

Penutupan secara resmi gelaran perdana Gebyar ICT Expo 2012 Kominfo Kubu Raya-BSI Pontianak ini  menurut rencana akan disampaikan sendiri secara langsung oleh Bupati Kubu Raya Mudah Mahendrawan, namun sayang sekali beliau tidak dapat hadir menutup rangkaian kegiatan expo tersebut. Penutupan akhirnya diwakili oleh  Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kubu Raya, Bapak Yusran Annizam S.Sos. M.si.

 "Bupati mengirimkan SMS kepada saya yang intinya beliau minta disampaikan permohonan maaf beliau karena tidak dapat hadir di acara ini dan beliau menghargai semua peserta dan acara penutupan hari ini" kata Yusran Annizam  Namun demikian menang atau kalah bukannlah maksud dan tujuan utama dari penyelenggaraan lomba desain Blog ini , namun pemkab Kubu Raya mau melihat masukan dan inpirasi peserta semuanya untuk kemajuan pemkab Kubu Raya katanya menambahkan. (Asep Haryono)





Hasil Lomba :
Juara I : Asep Haryono – http://kuburayamandiri.blogspot.com
Juara II : Dwi Wahyudi – http://kuburayablog.wordpress.com
Juara III : Abdul Rohmansyah – http://ict-kkr.blogspot.com


1 comment:

  1. keren...
    kapan yah di daerahQ diadakan lomba seperti ini???

    salam kenal kang...

    mampri ke blogQ yah

    Catatan Si chumhienk

    sklian di Follow jg... :)

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog