Jual Milagros disini
Loading...

Barang Ajaib Yang Selalu Saya Bawa

gambar Internet
Oleh Asep Haryono

Membawa peralatan pribadi memang hak setiap orang entah itu berupa alat komunikasi bergerak seperti BB (Bukan Bau Badan-red), HP , Aiped (Ipad-red), dan apa saja yang bisa membuat seseorang itu enjoy dengan "atribut"nya begitu pula dengan saya.

Ada beberapa barang atau item yang selalu saya bawa kemana saja saya pergi. Namun kadang juga tidak saya bawa, tidak terbawa atau lupa terbawa, namun sejauh itu saya usahakan selalu membawa mereka.

Salah satu manfaat terbesar yang saya rasakan saat membawa pernak pernik sederhana ini adalah rasa nyaman dalam bepergian baik menuju lokasi tugas, ke tempat perbelanjaan, ke perpustakaan, ke Masjid atau sekedar berkunjung ke rumah sahabat atau teman. Beberapa item yang saya bawa ini bisa dengan mudah diperoleh di mana saja dan dengan harga yang relatif murah meriah.

Manfaat Yang Besar
Bukan saja karena harnya yang murah meriah saja , tetapi karena manfaatnya yang besar yang menunjang aktifitas saya sehari hari dan juga bisa juga bermanfaat bagi orang lain yang kebetulan sangat memerlukannya, nah mau tau barang apa saja kah itu.
  1. Al Quran
    Walah tidak selalu, namun saya usahakan untuk membawa Al Quran berukuran kecil walau tidak harus berukuran mini.  Jadi jika saya sedang stuck entah menunggu datangnya teman, menunggu di ruang tunggu, atau di mana saja asal ruangan yang saya diami itu bersih (Tidak harus mewah-red) akan saya sempatkan untuk mengkaji Al Quran, membacanya, dan berusaha melihat artinya dari terjemahannya.

  2. Pulpen
    Tidak selalu pulpen tinta. Pulpen apa saja kadang saya bawa lebih dari satu, dan rata rata semuanya berwarna black (hitam-red). Warna hitam di sini adalah warna isi tintanya yang hitam, kalaw bentuk pulpen nya terserah wrna apa saja, begitu juga dengan warna pulpennya boleh merah kuning hijau dilangit yang biru.  Yang penting bagi saya isi tintanya warna Hitam.

  3. Handphone + Charger
    Ini penting buat komunikasi sehari hari, walau pada kenyataannya saya lebih sering di kirimi SMS ataupun ditelepon daripada berbuat aktif mengirim SMS dan memanggil atau membuat telepon.  Charger juga penting jika suatu saat tiba tiba HP saya "lowbat" saya bisa mengisinya di jalan. Bisa juga charger ini berguna bagi orang lain yang kebetulan batterynya low bat dan bertipe sama. Cucok gan

  4. Sisir Mini
    Ini yang kadang agak aneh juga dibawa padahal jarang saya pakai bukan karena rambut saya tidak panjang saat ini, tetapi karena faktor kebiasaan saja. Pada kenyataannya saya jarang bersisir bukan karena tidak mau tampil rapi , tapi memang rambut saya tidak bisa disisir karena memang rambutnya dikit, jadi pake jari aja sudah rapi untuk ukuran saya. 

  5. Uang Tunai (Cash)
    Bisa dalam bentuk lembaran pecahan 10, 20 atau palingbesar 50 ribuan, dan saya jarang bawa uang banyak banyak bukan karena tidak mau tapi memang tidak ingin. Selain bisa tergoda membeli barang yang tidak perlu, dengan cara "memiskin" kan saku kita dari membawa uang lebih bisa mencegah kita belanja tidak perlu.  Relatif bisa hemat.   Kadang saya juga bawa pecahan logam, selain bisa buat bayar parkir , juga bisa praktis untuk memberi sedekah bagi yang memerlukan. (Sedekah kok recehan sih Sep, masin amat lu).

  6. Plastik - Kantung Plastik
    Ini ajaib banget dan sangat bermanfaat jika terjadi hujan lebat.  Kantung plastik ini sangat berguna untuk membungkus item item yang saya sebut di atas dari ancaman kebasahan.  Plastik ini selalu saya bawa kemana saja saya pergi dan salah satu item yang "wajib" saya bawa. Cuaca memang tidak dapat diperkirakan, apalagi di Pontianak, hari ini panas bisa jadi sore hari turun hujan.  Percayalah membawa plastik pelindung ini sangat bermanfaat dan sangat berguna dalam keadaan darurat semacam hujan. Trust me , it works (kata iklan-red).  Saya tidak bawa payung. Catat ya. Hehehhee

  7. ATM
    Nah ini dia, sebagai salah seorang yang hobi traveling, saya selalu bawa ATM agar praktis untuk menarik uang tunai di terminal ATM di mana saja di kota Pontianak, atau di ATM yang ada logo Merchant ATM Bersama, jadi praktis.   Kadang juga ATM saya ini bermanfaat untuk jadi kartu debet yang bisa dogunakan untuk belanja di toko atau tempat yang menerimanya.  Biasanya saya bawa 1 atau 2 ATM, namun yang sering saya pake adalah 1 saja.  Mohon mangap eh maaf nama banknya tidak saya sebutkan karena bisa dianggap Iklan. 

  8. Kamera Digital
    Ini dia yang termasuk asyik juga dibawa walau tidak wajib.  Tidak ada kewajiban buat saya membawa kamera digital (digicam), namun lebih sering saya bawa daripada tidaknya. Karena momen momen unik, lucu, berharga atau bahkan langka bisa bisa muncul tiba tiba.  Kadang jika anda beruntung anda bisa berpasan dengan artis atau seleb fave anda di jalan, atau tokoh penting. Atau ada mome menarik menurut anda yang sayang anda lewatkan.  Ini pilihan saja.

Sebenarnya masih ada satu lagi khasnya para traveler mancanegara, yakni peta (map-red) seperti peta kota Pontianak lengkap dengan nama jalan jalannya.  Hal ini dikarenakan banyak jalan yang sama atau nyaris sama di kota ini, dan lagi kalaw dibantu peta bagi saya cukup memudahkan..

Aneh ya belasan taon di kota Pontianak masih juga belum hafal jalan jalan. AHhahhahahaha. Untuk yang satu ini anda boleh tertawa hahahahaha.  Tapi saya jarang bawa peta, jadi kalaw saya bingun, tinggal telpon saja kawan dan mereka akan memberi tau jalannya. .  Nah bagaimana dengan Anda?

10 comments:

  1. yang nomor 8 karena naluri jurnalistik ya Kang? mantaplah..saya barangkali hanya sama di 2, 3, dan 5.

    ReplyDelete
  2. Sisir mini..., nah ini yg selalu membuat aku sering kelabakan, Mas. Sering ga bawa. Jadinya, seringnya pake sisir cap "lima jari" alias pake tangan. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Irham Sya'roni : Iya bener juga. Daripada pinjam sisir teman yang bisa jadi ada ketombe kan bisa nular ya hehe

      Delete
  3. bawa2 kantung plastik kirain buat jaga2 mana tau muntah..hehe..
    btw, boleh juga kemana2 bawa alquran mini!

    ReplyDelete
  4. Sisir min??? hhehe wah kebiasaan suka benerin rambut nih si Bapak. Follback suksess :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ilham Bachtiar: Hehehe ah nda juga sih, cuma bawa sisir cuma buat pede pedean, aja nda lengkap rasanya kalaw nda bawa sisir. Padahal nda pernah dipake

      Delete
  5. saya juga ga tau jalan pak.. padahal dari lahir tinggal di jakarta tapi.. ga tau jalan :)

    ReplyDelete
  6. bawaannya mantep pisan euy.... :) bisa enjoy dimanapun jadinya

    ReplyDelete
  7. Wah bisa di tiru nih. Oya saya tadi lihat-lihat dan nemu lomba desain blog. Dan saya kagum dengan hasilnya. Selamat ya. hehehe

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog