Jual Milagros disini
Loading...

Andai Saya Bisa Setir Mobil

Ini Mobil.  Foto Asep Haryono
Hari gini berkhayal? Ah siapa bilang tidak boleh. Bermimpi? Mengapa tidak. Jangan remehkan khayalan atau mimpi karena sudah terbukti banyak penemuan besar di dunia yang berawal dari impian dan khayalan manusia misalnya penemuan pesawat terbang.

Apakah anda sudah pernah naik pesawat terbang?. Saya rasa banyak diantara kawan kawan banyak yang sudah merasakan naik pesawat udara, dan saya pun demikian. Yang belum pernah saya rasakan sekarang ini adalah naik Kapal Selam, dan naik Helikopter.  Dua moda yang saya sebut terakhir ini masih dalam khayalan dan impian terwujud.

Dahulu orang berkhayal bisa terbang seperti burung dan ternyata khayalan dan impian itu sudah terbukti bisa dibuktikan dan bisa direalisasikan. Orang kini sudah bisa "terbang" dengan menggunakan moda pesawat terbang, helikopter, dan juga perangkat terbang lainnya. Nah berangkat dari mimpi dan kkhayalan itulah semangat seseorang akan terpacu terpicu dan terprovokasi untuk berprestasi dan berusaha mewujudkannya di masa yang akan datang. Tidak ada yang tidak mungkin yang dalam bahasa kerennya "Nothing is impossible".

Belum Punya KesempatanNah dibagian tulisan sederhana saya bermimpi atau berkhayal ingin memiliki kendaraan roda empat alias mobil, maunya sih mobil yang keren yah mobi.l yang tidak keren pun tidak apa asal bisa berjalan dengan baik, tidak terlalu besar ukurannya, dan saya juga sudah bisa mengoperasikannya.  Ini serius, soalnya saya pernah mendapatkan himbauan atau pesan dari Almarhum Tri Handjaya (Senior saya di kantor yang sudah berpulang-red) yang berpesan kepada saya agar belajar mengemudikan mobil.  

Sebenarnya sudah banyak program belajar setir mobil di kota Pontianak dengan tarif yang terjangkau sekaligus pembuatan  SIM A, nah sudah lama saya angankan untuk mulai belajar mengendarai mobil namun sampai sekarang masih belum ada kesempatan terluang untuk itu.  Saya pun sering melihat sebuah mobil yang terpasang plang di belakangnya "SEDANG BELAJAR" lengkap dengan nama perusahaan dan jasa setir mobil lengkap dengan alamat lengkap dan nomor teleponnya.

HONDA JAZZ : Mobil seperti inilah yang menjadi idaman saya.  Model: Mobil Kekes. Foto Hak Cipta Asep Haryono

BIRU METALIC : Warna biru metalik juga merupakan warna fave saya selain putih, hijau dan hitam.  Model : Mobil Kekes.  Foto Hak Cipta Asep Haryono

Saya yakin kawan kawan juga banyak yang melihat mobil bersliweran di Pontianak dengan tulisan plang "SEDANG BELAJAR" juga khan?.  Nah jadi jika kawan kawan sudah mampu mengendarai kendaraan roda dua saya ucapkan selamat.  Dan saya yakin saya pun suatu saat nanti juga akan belajar untuk mengendarai kendaraan roda empat ini,  walaupun untuk saat sekarang ini kondisinya masih belum memungkinkan untuk diwujudkan denga sukses.  Masih banyak kendala saya saat ini mulai dari kondisi finansial yang masih belum memadai juga waktu yang belum tersedia untuk itu.

Banyak Manfaat
Bisa mengendarai kendaraan roda berapa pun baik roda dua maupun roda tidak dua (baca : mobil-red) akan sangat menunjang aktifitas keseharian kita misalnya mengantar anak ke sekolah, ke Mall (walau tidak belanja-red), ke perpustakaan, mengunjungi keluarga dan sahabat,  ke rumah sakit, atau bahkan pergi ke Masjid wah yang terakhir ini mantaf.   Namun jangan heran di jaman sekarang ini juga masih buanyak kawan kawan kita yang belum bisa mengendarai bahkan sepeda motor sekalipun.   Nda bisa kah mereka? 

Eits jangan salah, mereka yang sampai sekarang belum bisa mengendarai kendaran roda dua (motor-red) juga banyak faktor dan tidak selalu karena memang tidak berani. Resiko jatuh sudah pasti ada, karena berdasarkan pengalaman saya sendiri waktu pertama kali bisa mengendarai kendaraan roda dua ini jatuh juga akhirnya. 

Dalam catatan saya sendiri dengan Honda Supra Fit KB 3815 HY keluaran taun jadul 2005 tercatat sudah 3 (tiga) kali saya mengalami musibah.  Satu bertabrakan dengan pengendar lain di daerah Parit Tengkorak taun 2007, tahun 2010 dan yang terbaru 2012 adalah terantuk batu.

Bahkan saat saya belajar naik Sepeda pun begitu, terjatuh di jalan dan mengakibatkan lecet dan luka di persendian kaki, dan lain sebagainya banyak cerita yang mengiringi proses saya belajar mengendarai kendaraan roda dua ini.

Apakah saya takut untuk belajar tantangan yang lebih besar lagi dengan mengendarai kendaraan roda tidak dua alias mobil ini? Takut sudah pasti ada yah namanya juga manusia.  Setiap manusia pasti memiliki kekurangan dan keterbatasan, dan rasa takut. Sampai sekarang saya masih berusaha mewujudkan impian untuk bisa mengendarai kendaraan roda tidak dua ini, ntah bulan depan, tahun depan, saya sendiri tidak tahu. Namun rencana itu sudah digadang gadang dari sekarang. (Asep Haryono)


Pemuatan foto mobil ini sudah mendapatkan izin dari yang bersangkutan atau pemilik mobil yang dijadikan model dalam tulisan ini.  Harap Maklum


10 comments:

  1. pertama saya ikut prihatin atas musibahnya, yang penting sekarang sudah asyik kembali seperti sedia kala.

    belajar mobil, biasanya, ada tahap nabrak-nabraknya Kang, hehe. Biasa. Apalagi buat orang setipikal saya yang suka ngasal, mobil harus babak belur dulu sebelum nyaman dipakai.

    tapi begitu fase nabrak-nabrak selesai, indahnya kemudian. saya belajar mobil pertengahan 2008, dan beberapa bulan kemudian saya mudik lebaran bawa mobil dari Bogor ke Cilacap. Alhamdulillah lancar.

    ReplyDelete
  2. wah iya ya, saya juga harusnya belajar mobil nie, entah kapan pasti ingin punya kan. saya juga harusnya termotifasi dan berani bermimpi, makasih nie bang pencerahannya. tapi saya setuju, klo ada juga yang masih belum berani mengendari motor, heheh, temen saya juga ada.

    oh ya, saya pernah baca koment agan yang mengenai twitter di blog, kebetulan saya pernah membuat trinya. jadi silahkan di liat ya, saya punya banyak koleksi twiternya mau yang sperti apa, semoga membantu. http://carikost.blogspot.com/2012/04/follow-twitter-di-blog_27.html

    ReplyDelete
  3. Moga mimpi jadi nyata..
    jangan takut, belum cuba belum tahu. kalau yakin pasti berjaya ^_^

    ReplyDelete
  4. saya juga waktu belajar naik motor sempet nabrak tiang, tapi setelah itu ga jadi trauma :).. semoga impiannya cepat terkabul ya pak :)

    ReplyDelete
  5. semoga kelak begitu bisa nyetir, langsung dikasih rejeki mobil honda jazz sama Allah :D

    Saya pernah sekali belajar nyetir, 1 sesi 6 kali latihan, dan latihan terakhir membuat saya trauma karna langsung dibawa ke jalanan ramai, pas di depan kantornya Kang Asep. Tau kan betapa ramainya pasar Flamboyan hahaha.

    Sampai sekarang, belum pernah belajar nyetir lagi, pedahal mobil tiap hari nganggur di rumah ._.

    ReplyDelete
  6. pokok semangat sob. pasti bisa. :D

    ReplyDelete
  7. singgah balas kunjungan sambil follow :-)

    ReplyDelete
  8. beberapa kali saya kursus setir, tp sampai sekarang blom berani bersliweran sendiri ke jalan. Akhirnya saya punya satu kesimpulan, bisa setir mobil itu modalnya cuma NEKAD! itu saja! percuma kursus lama, kalo nyali kita tetap ga luas..
    btw..semoga cepat diberi rizki Allah swt biar bisa beli mobil!

    ReplyDelete
  9. kalau yang ini nih boleh tuh terprovokasi ya bang

    ReplyDelete
  10. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog