Jual Milagros disini
Loading...

Akhirussanah Dan Technical Meeting

Hari ini Sabtu tanggal 2 Juni 2012 M atau bertepatan dengan 12 Rajab 1433 Hijriah, wah tidak terasa waktu begitu cepat berjalan, dan tidak lama lagi Insya Allah kita akan memasuki bulan nan indah bulan yang dinanti nanti umat Islam di seluruh Dunia, Bulan Ramadhan 1433 Hijriah.

Agenda hari ini cukup padat juga, tapi sebenarnya tidak begitu karena hanya perasaan saya aja yang merasa "berat" dan membayangkan hal hal yang "berat" dan ternyata setelah dijalani ternyata tidak "seberat" yang saya bayangkan.

Dari awal saya sudah membayangkan seperti itu dan ternyata saya malu sendiri dibuat oleh tingkah polah hati dan sangka buruk saya sendiri terhadap diri saya. Agenda pagi ini Sabtu tanggal 2 Juni 2012 adalah mengantar anak saya, Abbie Muhamamd Furqan Haryono (4,3 thn-red) pentas Akhri Tahun Akhirussanah 1433 Hijriah yang berlangsung di Gedung Zamrud Jalan Ahmad Yani, dan kemudian menghadiri Technical Meeting Lomba Desain Blog ICT di Kampus BSi Jalan Abdurrahman Saleh

Cukup Meriah
Acara sebenarnya dimulai pada pukul 9.40 WIB kalaw menurut undangan yang saya terima dari Kepanitaan Pentas Akhri Tahun Akhirussannah 1433 Hijriah, dan Abbie harus tampil bersama rekan rekannya anak kelas TK A Al Azhar Pontianak yang berjumlah lebih kurang 20 (dua puluh anak tersebut).  Busana pentas yang penuh bulu menyerupai Sapi sudah siap yang sebelumnya di jahit dulu sama penjahit tetangga saya karena ada bagian kakinya yang agak longgar dan akhirnya sudah beres.

Baju Sapi yang dipakai Abbie sebenarnya tidak buat sendiri, melainkan ikut pesan dari Koordinator Kegiatan Pentas dengan harga per piece sebesar Rp.120.000,- (Seratus Dua Puluh Ribu Rupiah) kalaw nda salah sih, dan lumayan menarik dan bentuknya pun lucu menyerupai Sapi, karena kostumnya ya kostum Sapi.  Tema pentasnya mengenai Satwa dan Hewan.    Saya pun sudah siap, dan juga Uut (panggilan kecil istri-red) yang nama aselinya adalah Rudi Maryati S.Pd juga sudah packing dan sudah siap, Abbie pun sudah siap go dan tidak lupa mengajak Ibu Muhyar, "orang tua" Abbie (baca :pengasuh-red).

Dengan mengendari dua motor , Honda dan Mio, dan saya kebagian "tugas" membawa koper atau ransel berisi properti pentas Abbie, sendirian, sedangkan Bunda, Bu Muhyar (pengasuh) , Abbie , dan tidak lupa adik kecilnya, Tazkia Montessori Putri Haryono, juga ikut serta.  Tadinya sih mau ditinggal di rumah pengasuh, tetapi tidak apa kami bawa itung itung nambah pengalaman "jjs" sama ayah bundanya juga khan. Sesekali variasi tidak juga.    Singkat cerita sampailah kami semua di pelataran parkir Basement Gedung Zamrud Khatulistiwa.   Kami pun memarkir kendaraan di sana, dan bergegas menuju ke dalam gedung melalui tangga di bagian depan.

Panitia Lomba. Foto Asep Haryono
Saat kami sudah di dalam gedung Zamrud, memang  acaranya sudah berlangsung yang diselingi dengan sambutan sambutan sana sini, dari pejabat anu anu wah biasalah yang namanya perhelatan kegiatan pastilah banyak kata sambutan tokoh, pejabat atau apalah. 

Jam menunjuk pada pukul 09.00 WIB , saat saya harus ke gedung BLKI  tepatnya ke kampus BSI yang iklannya banyak di TV dengan menampilkan wajah "obama" itu  guna mengikuti Technical Meeting Lomba Desain Blog ICT yang diselenggarakan oleh Pemkab Kubu Raya bekerja sama dengan Kominfo itu.

Saya pun langsung "ngacir" dari gedung Zamrud meninggalkan Tazkia Putri dan pengasuh di ruang utama pentas seni Akhirusannah, dan Abbie serta Bundanya sedang bersiap untuk tampil.  Singkat kata saya pun sudah berada di gedung Aula Kampus BSI itu, dan duduk menunggu peserta lainnya. Janjiannya panitia hadir di acara Technical meeting jam 09.15 WIB dan ternyata "molor" hingga jam 09.45 WIB masih juga belum dimulai acara technical meetingnya.  Katanya Pejabat Dari Kubu Raya belum datang.  Halah bosen dah, yang namanya Indonesia pasti ngaret, kalaw bukan jam karet bukan Indonesia namanya.

Akhirnya jam 10.00 WIB dimulai juga karena sang "pejabat" dari Kubu Raya datang juga akhirnya, saya sudah mulai gelisah karena harus kembali ke gedung Zamrud, dan saya tidak mau melewatkan kesempatan melihat anak tampil di Pentas, dan kamera Poket Nikon saya juga sudah siap di travel bag saya.  Setelah mendengar "ceramah" panitia lomba Blog ICT saya pun hanya menyimak sebentar saja hanya 5 menit, karena konsentrasi saya tetap ke gedung Zamrud. "Wah anak saya sudah mau tampil" nih kata saya dalam hati. Saya pun keluar dari ruangan Aula, dan menuruni tangga ke lantai 1 di bawah. Aula BSI sendiri ada di lantai 5, dan saya harus turun tangga.  Nda pake lift karena memang liftnya belum ada.


PESERTA : Para peserta Lomba Desain Blog ICT.  Photo Asep Haryono
Walhasil saya pun "terpaksa" angkat kami dari ruang Technical Meeting yang ngaret itu, dan bertukar nomor HP dengan salah seorang peserta untuk saya tanyakan nanti nanti hasil technial meetingnya. Sebenarnya kalaw panitia dan peserta konsisten dengan jam 09.15 WIB datang bersama sama , barangkali saya bisa dengar sesi technical meeting 1 jam, lah ini datangnya telat.  Orang lagi sibuk gini. Ya udah saya pun cabut dari ruangan technical meeting itu, dan sesekali saya sempat mengambil gambarnya.

Saya pun memicu eh memacu motor saya, dan kembali ke gedung Zamrud, dan langsung hinggap di ruang utama Gedung Zamrud Pentas Akhirussanah, dan ternyata saya langsung mendengar suara dari MC akan ada penampilan seni dari anak anak TK Kelompok A (anak saya di kelompok ini-red), saya pun bersyukur, timingnya tepat sekali, dan saya pun menerobos kerubungan bapak ibu yang rame rame mengambil gambar, dan video penampilan anak anaknya juga. Saya ambil kamera Poket Nikon Coolpix saya, dan mengambil gambar dari depan dan juga merekam video. "Alhamdulillah , tepat waktu" gumam saya dalam hati.


Yang didepan pake Baju  SAPI warna putih  itu Abbie, Myson.  Photo Asep Haryono


Saya pun duduk di bawah diantara para bapak dan ibu yang juga ramai ramai mengabadikan, mengambil gambar (foto-red) dan saya pun juga. Saya ambil foto Abbie yang sedang pentas dengan baju sapinya itu, dan juga merekam videonya.  Andai saja saya punya Kamera SLR yang berlensa TELE tentu tidak akan sesulit ini, coba bayangkan mengambil gambar dengan jarak tembah lebih dari 3 meter tentu tidak maksimal hasilnya dengan hanya mengandalkan kamera poket alias kamera saku.   Saya liat banyak bapak dan ibu wali murid yang memakai kamera "berat" seperti Nikon, Cannon semuanya tipe SLR. Hehehe.  I wish I had the SLR camera someday.

Abbie. Foto Asep Haryono
"Ah nanti juga ada foto dari Panitia" kata saya. Jadi nothing to loose juga saya ambil foto foto anak saya pentas, karena toh juga akan ada pembagian foto foto dari Panitia Lomba/Panita Penta Seni Akhirusannah yang dikoordinir oleh Jasa Foto BATAVIA Studio pimpinan Bang Refi itu.

Saya kenal Bang Refi cukup baik karena beliau satu angkatan CPNS tahun 2008 yang lalu.   Saya pun juga mendapat plakat dari panitia Akhirusannah Al Azhar atas peran serta dan sumbangsih saya  selama menjadi Wali kelomp0k Jammiyah Al Azhar Pontianak periode tahun 2011-2012.

Wah saya di daulat naek ke atys panggung  untuk menerima plakat itu bersama sama dengan  bapak bapak dan ibu ibu lainnya.  Wah bangga sekali rasanmya. Serasa kaya mendapat piala OSCAR. Hahahaa.  Untung aja saya nda pake pidato juga hahaha. Ge er e. Hehehehe

Singkat kata, dari tadi singkat singkat terus, tapi tulisan jalan terus ini kapan kelarnya Sep. Ya deh saya sudahi saja, saya juga pegel ketiknya nih.  Singkat kata (singkat lagi-red)  Acara Abbie tampil di pentas Akhirusannah pun selesai, dan saya pun sempat memfoto Abbie dalam balutan baju Sapi kebanggaannya itu. Ya bangga banget, la wong belinya aja kredit alias di bayar belakangan. Hehehehe.  Tapi tenang aja sodara sodara itu baju Sapi sudah dibayar tunai alias sudah lunas.

Kami semua (Saya, Bundanya, Tazkia dan Bu Pengasuh) masing masing mendapat 1 pak meals yang berisi menu makan siang kumplit yang ternyata lumayan enak untuk ukuran saya.  Kotak Meals tanpa merek Rumah Makan itu, berisi satu buah Ayam Fried Chicken, Nasi Putih, Cabe Hijau, Sayuran , Kerupuk, dan juga 1 buah Minuman Mineral lumayan bisa kami bawa pulang.  Kalaw saya sih nda perlu bawa pulang, sikat aja di tempat alias makan di TKP kalaw kurang ya minta lagi sama panitianya.  Hehehe.  Thanks for reading my posting today

PULANG :  Saya jepret saat pulang menju rumah. Melaju di jalan A Yani 2.  Dari kiri ke kanan : Bu Pengasuh Bu Muhyar, Tazkia Putri, Bunda, dan Abbie.  Photo Asep Haryono

Kami pun pulang beriringan kembali ke luar dari Gedung Zamrud Pontianak menuju rumah kami Komplek Duta Bandara Permai, saya mengendarai Honda Suprafit KB 3815 HY, dan Bunda beserta Abbie, Tazkia Putri dan Bu Pengasuhnya menaiki MIO dengan KB 2040 UT (angka 2040 adalah empat digit terakhir nomor Handphone Bunda, dan UT adalah nama kecil "uut" panggilannya-red).  Saya sempat mengambil gambar ini dengan satu tangan kiri memegang kamera , dan satu tangan kanan memegang stang motor.  Perlu ekstra hati hati melakukan ini agar tidak terjatuh, maklum motor berjalan dengan cukup cepat.  Udah dulu ya, Thanks for reading my posting today   (Asep Haryono)

1 comment:

  1. Subhanallaah, padat sekali agendanya hehe. Abbie udah gede yaaa. Perasaan baru beberapa bulan lalu dengar berita kelahirannya hehehe.

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog