Jual Milagros disini
Loading...

Tahun 2012 Penuh Harapan

Dalam hitungan beberapa minggu ke depan lagi tahun 2011 akan segera kita tinggalkan dengan sejunlah catatan penting terutama bagi diri saya sendiri kaitannya dengan aktifitas saya sehari hari dan juga keluarga di rumah. Beberapa catatan yang akan saya ceritikan secara singkat di sini adalah agenda yang belum dapat diselesaikan dalam waktu tahun 2011 yang akan berakhir dalam beberapa minggu ini.

Sengaja saya buat catatan mini ini sebagai pengingat diri ini untuk tidak mengulangi kesalahan dan kekeliruan yang sama pada tahun yang akan datanng. Sebenarnya manusia memang gudangnya salah, namun bukan berarti pembenaran melakukan kesalahan hanya beralasan kita adalahh manusia yang tidak sempurna. Memang benar manusia tidak sempurna, tapi kita bisa bersikap dan berbuat yang terbaik dengan cara yang sempurna, dan itu boleh saja dilakukan untuk kebaikan. Baiklah untuk mempersingkat waktu saya akan ceritakan

Beramal dan Bersodakoh
Nah salah satu agenda yang jarang atau kurang banyak saya lakukan dalam tahun 2011 ini adalah kegiatan amal ibadah dan juga sedekah atau sodakoh dengan harta yang saya miliki. Walaupun kita smua tau yang namanya sedekah atau sodakoh tidak selalu dengan harta. Hal yang sepele sekalipun seperti memberikan senyum kepada orang lain, mengucapkan salam, dan bahkan menyingkiran onak dan duri di jalanan pun bisa dianggap sebagai sedekah. Sedekah yang baik bukan dilihat dari banyaknya materi yang disumbangkan kepada orang lain, namun lebih jauh dari itu adalah sedekah yang berasal dari niat yang tulus di hati sanubari kita masing masing. Sedekah dengan amal harta itu baik, dan sedekah dengan memberikan bantuan dan tenaga yang membutuhkan juga baik. Amal ibadah sodakoh yang berawal dari niat yang tulus dan suci Insya Allah akan menghasilkan sesuatu yang baik juga.

Saya berharap banya ditahun yang mendatang ini, tahun 2012, adalah tahun kesempatan lagi buat saya untuk bisa melakukan akfititas mendekatkan diri kepada Allah SWT dan juga amal ibadah lainnya yang bermanfaat buat umat. Memang terdengar agak klise dan abdsur, bermanfaat untuk umat, namun setidaknya saya sudah ada niat yang dalam untuk bisa melakukan aktifitas ibadah yang lebih tenang, dan juga amal ibadah yang lainnya di masa yang akan datang ini, dan ini sudah menjadi tekad saya untuk benar benar dilaksanakan dan tidak sebatas teori semata saja yang selama ini saya rasakan. Selain itu juga saya masih memiliki cita cita yang terpendam yang sudah lebih dari 5 tahun tertunda tunda selalu karena berbagai aktifitas saya yang semakin intens saja beberapa tahun terakhir ini. Yah namanya juga hidup bermasyarakat tentu tidak akan terlepas dari yang namanya masalah, nah justru dengan masalah itu pula kita semua akan menjadi matang, dewasa dalam berpikir dan lebih bijaksana dalam bertindak. Itu yang saya mau sekarang.




No comments:

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog