Jual Milagros disini
Loading...

PDAM Tambah Kapasitas

Tag : - Asep Haryono | PDAM Tambah Kapasitas - Powered by Blogger
PONTIANAK--Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Khatulistiwa Kota Pontianak menambah kapasitas pengolahan air minumnya. Pengerjaan proyek tersebut tidak lama lagi dilakukan. “Lelang sudah, tinggal pengerjaannya,” ungkap Direktur Teknik PDAM Tirta Khatulistiwa Kota Pontianak, Afandi.

Kemungkinan besar penambahan kapasitas itu sudah terealisasi pada pertengahan 2012. Afandi menjelaskan, kapasitas yang ditambah sebesar 300 liter per detik. Dari jumlah tersebut, 100 liter per detik untuk menambah kapasitas bagi pelanggan yang sudah ada sebagai peningkatan pelayanan. “Sisanya 200 liter perdetik kami siapkan untuk pengembangan pelanggan,” ungkapnya.Dengan penambahan kapasitas tersebut, tahun depan PDAM menargetkan dapat melayani sambungan baru sebanyak 5.000 sampai 8.000 pelanggan. “Mudah-mudahan target tersebut dapat ditunaikan dengan penambahan kapasitas itu,” harap Afandi.

Target yang dipasang tersebut bukan tanpa dasar. Afandi mengatakan, selain adanya peningkatan kapasitas air PDAM sebesar 300 liter per detik pada 2012, pihaknya juga mengukur sambungan baru yang telah dilakukan tahun ini. “Tahun ini saja kami sudah melakukan sambungan baru sebanyak 2.000 pelanggan. Itu juga menjadi dasar,” ucapnya.

Saat ini PDAM juga tengah melakukan pengerjaan dua boster. Masing-masing di Puskesmas, Kelurahan Pal Lima, Pontianak Barat dan Jalan Budi Utomo, Pontianak Utara. Keduanya sudah dibangun menggunakan dana APBD dengan multiyears.

Afandi baru saja dilantik sebagai Dirtek PDAM Tirta Khatulistiwa pada 9 Desember lalu. Namun bekerja di PDAM bukan hal yang baru baginya. Dua kali enam bulan dia menjabat pelaksana tugas Dirtek PDAM. “Baru kita definitifkan sekarang. Karena sudah dua kali menjabat Plt Dirtek sehingga tidak perlu lagi fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan). Selama ini kinerjanya bagus. Tahun depan kalau pilih Dirtek lagi baru kita lakukan fit and proper test,” ujar Sutarmidji usai pelantikan Afandi.

Saat itu Sutarmidji meminta Afandi tidak terlalu sering berada di kantor. Seorang Dirtek, tegas Sutarmidji, harus lebih banyak berada di lapangan dari pada ruang kerja. “Direktur teknik PDAM jangan pakai dasi, apa perlu setiap hari pakai baju lapangan. Setiap hari keliling jangan di kantor saja. Masih ke gang-gang liat kondisi di lapangan,” ungkapnya.

Sumber Pontianak Post

No comments:

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog