Jual Milagros disini
Loading...

Menikmati Liburan Akhir Tahun

Bagi sebagian masyarakat di Indonesia , menikmati liburan adalah hal yang biasa dilakukan banyak keluarga keluarga pada umumnya seperti mengunjungi tempat atau obyek wisata di kota atau bahkan di luar kota seperti di Jawa dan lain sebagainya. Namun adalah adalah hal yang istimewa jika menikmati liburan akhir tahun itu dilakukan pada akhir tahun atau yang lazim disebut dengan liburan akhir tahun.

Nah pada umumnya mereka yang bekerja di swasta, akan mengajukan cuti tahunan agar bisa menikmati liburannya itu, dan kadang juga mereka yang bekerja di swasta itu bahkan tidak mengajukan cuti sama sekali seperti saya ini. Karena jatah cuti tahunannya itu sudah diambil secara mencicil, dua kali, yakni pada saat pergi ke Bali dalam rangka suatu kegiatan yang disupport oleh Indonesia Australia Language Foundation (I/A/L/F) dan Kang Guru Indonesia

Liburan di Rumah
Untuk sub bahasan yang satu ini ya ini juga salah satu alternatif melakukan liburan akhir tahun dengan cara yang sederhana, murah meriah dan berpotensi menyenangkan. Bisa dikatakan berpotensi menyenangkan karena semua dilakukan di rumah. Banyak aktifitas yang dilakukan di rumah dalam rangka menyambut pergantian tahun baru itu misalnya masak memasak di rumah, menonton acara TV bersama sekeluarga atau apa saja yang bisa dilakukan untuk bersama sama menikmati liburan di rumah. Hmmm boleh juga ya,.

Atau bisa juga sekeluarga di rumah melakukan aktifitas lainnya yang agak "keluar pagar" misalnya dengan bersama sama berbelanja kebutuhan rumah tangga di mal mal terdekat atau ke pasar tradisional untuk membeli bahan makanan dan memasaknya di rumah. Ah menyenangkan bukan. Jadi memutuskan untuk berlibur menikmati pergantian akhir tahun dengan bersama keluarga di rumah juga merupakan pilihan yang bisa anda coba.

Mengunjungi Obyek Wisata
Nah ini juga menjadi salah satu pilihan jitu, dan lazim dilakukan oleh para keluarga keluarga di Indonesia yakni berkunjung ke wahana atau obyek wisata yang ada di kota masing masing. Atau bagi mereka yang memiliki dana yang cukup, bisa mengunjungi obyek wisata yang ada di luar kota. Misalnya saja ada keluarga di Pontianak, yang memutuskan untuk berlibur akhir tahun dengan pergi ke Dunia Fantasi di Jakarta.

Memang sekilas secara itung itungan matematika tentu akan menimbulkan cost (biaya) yang sudah pasti tidak akan sedikit. Tapi jika pergi berlibur akhir tahun di luar kota memang sudah menjadi wacana sebelumnya, dan tentu akan dilakukan persiapan segala sesuatunya termasuk soal pendanaan, tidak akan ada masalah bukan?. Berkunjung ke obyek wisata yang ada di kota sendiri juga boleh dicoba. Di Kalbar sendiri juga banyak tersedia pilihan obyek wisata yang cukup menarik untuk dikunjungi misalnya Taman dunia fantasi yang ada di KM II Supadio, Pasir Panjang di Singkawang, atau di mana saja yang bisa anda kunjungi.

Atau apa anda memiliki ide brilian yang lain, kemana anda akan menghabiskan liburan akhir tahun kali ini? Berbagi donk ....

No comments:

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog