Jual Milagros disini
Loading...

Minggu Yang Syuper Siboek


Hi semua. APa kabarnya nih dengan saya. Jumpa lagi dengan blog Asep Haryono. Hallo rekan rekan blogger dan para pembaca setia blog saya, saya mohon maaf karena lebih dari seminggu sudah jarang aktif posting tulisan lagi. Mau tidak mau memang saya harus mempunyai alasan yang jitu untuk memuaskan nafsu eh salah memuaskan dahaga dan rasa penasaran teman teman semua, mengapa akhir akhir ini saya sudah jarang nulis blog lagi di sini. Memang rindu banged buat nulis lagi, dan memang ada beberapa catatan yang harus saya sampaikan di forum blog saya hari ini. Beberapa catatan itu setidaknya menjawab keraguan teman teman, para pembaca setia blog saya di mana saja berada.

Beberapa catatan itu memang remeh dan tidak penting untuk rekan rekan, karena itulah apa yang saya tulis nanti sifatnya hanya informasi searah. Informasi yang datang dari saya pemilik blog Asep Haryono ini sebagai informasi tambahan buat rekan rekan semua. Tidak kenal maka tidak sayang, dan saya ingin disayang rekan rekan blogger, dan semua pembaca setia saya dari blog ini juga saya menyampaikan permohonan maaf yang setulusnya. Nah untuk mempersingkat waktu, izinkanlah saya menyampaikan beberapa catatan sederhana "inactive" saya dalam seminggu ini tidak memposting tulisan baru yang saya rakum dalam beberapa poin di bawah ini.

Urusan Keluarga
Salah satu alasan terbesar kesibukan saya dalam seminggu ini yang terutama dan terdepan adalah urusan keluarga. Sebagai kepala rumah tangga, yang diberi amanah dari Allah SWT dengan hadirnya sepasang anak memiliki tanggung jawab (responsibility) yang ekstra. Selain itu juga istri tercinta, Rudi Maryati S.Pd yang kini sedang melesat karirnya juga tidak luput dari perhatian saya untuk memantau aktifitasnya di rumah, dan menjaga serta mengingatkan dirinya untuk tepat waktu makan dan istirahat. Dengan record sakit maag yang pernah diderita dan dialami istri saya itulah saya selalu concern padanya untuk tetap konsisten dengan waktu makan dan waktu istirahat yang cukup serta baik walaupun kesibukan yang menyita waktu setiap harinya dan amat melelahkan itu.

Selain itu hadirnya anak anak, sepasang putra dan putri, Abbie Muhammad Furqan Haryono (3,5 thn) dan Tazkia Montessori Putri Haryono (10 bulan) juga tidak luput dari perhatian ekstra saya setiap hari. Sebagai "Bapak Rumah Tangga" yang diberikan amanah dari Allah SWT untuk menjaga dan membimbing mereka menjadi anak yang berguna, salih dan berbakti kepada kedua orangtuanya serta patuh kepada Allah SWT bukanlah perkara mudah.

Bagi yang belum memiliki anak mungkin kendala dan hambatan yang saya hadapi tidak terasa, tetapi bagi mereka yang sudah "senior" dalam berumah tangga, dan pernah meimiliki anak, pasti akan memahami betapa njelimetnya membagi waktu untuk kedua anak dan juga menata dan membereskan waktu untuk diri sendiri. Hmmm. Sibuk memang, tapi juga kadang mencemaskan. Apalagi saat anak anak dilanda fisik yang kurang sehat, sakit ringan sekalipun semisal flu dan batuk, juga membuat saya dan istri amat kuatir. Sakit apapun jenis dan manifestasinya yang melanda anak anak selalu kami anggap serius. Nah dari urusan keluarga inilah yang akhir akhir ini (terutama dalam semingguan terakhir-red) menyebabkan saya tidak konsentrasi dalam menulis di blog. Nah lega rasanya saya sudah menyampaikan alasan pertama ini kepada rekan rekan blogger, dan para pembaca setia blog saya di mana saja berada.

Asyik Sebagai Adsense Publisher
Nah untuk yang satu ini emang agak beda. Mungkin bagi para penerbit iklan (adsense Publisher) yang sudah terbiasa dengan bermain adsense ini, baik adsense lokal maupun adsense internasional (sekelas Google Adsense-red) adalah hal yang biasa. Namun akan menjadi aneh dan sesuatu yang baru bagi para pemula atau yang jarang bermain Internet atau mereka yang sebenarnya sering berselancar di dunia internet namun kurang tau atau belum tau apa itu Adsense Publisher. Ya rekan rekan tentu sering ngenet, namun terbatas pada chatting, YM an, FaceBook an, Twitter-ran, Linkeld, atau bermain myspace juga Skype-an.

Ya itu memang salah satu manifestasi keonline-an kalian di internet, selain browsing alias menjelajah situs situs Internet lainnya baik situs yang bersifat hiburan, informasi, pengetahuan, kuliner, politik, sains, olah raga, musik, film maupun yang hobi ngakses situs "lucu". Ah masa sih nda tau situs "lucu", ya sudah nda usah saya bahas ya.

Nah dari semua itu ada hobi diNgenet yang bersifat Hunting Duit alias berburu dollar di Internet. Nah salah satu akfititas mencari atau berburu uang baik uang rupiah dan dollar itu adalah dengan menjadi penerbit iklan (adsense publisher-red). Nah seorang adsense publisher adalah orang yang meletakkan script adsense iklan di website yang jika diklik orang dengan IP unik , maka otomatis sen sen Dolalr Amerika atau rupiah masuk ke account adsense anda. Nah aktifitas meletakkan script iklan diw website atau blog inilah yang dimaksud dengan Adsense Publisher. Jelas kan?

Sejauh ini saya sudah "babak belur" sama dari Google Adsense yang amat "kejam" dan "bengis" itu yang "tidak rela" script adsense sombongnya itu dipasang pada situs atau blog yang berbahasa Indonesia. Padahal dari informasi rekan rekan di milis, bahwa ads dari Google Adsense sudah support Bahasa Indonesia. Dan berbagai tayangan video sukses para pemain adsense juga sudah banyak saya liat, kalaw mereka juga sukses dengan Ads berbahasa Indonesia yang disupport sama Google Adsense.

Eh giliran sama saya mempraktekkan nya dengan menaruh skrip iklan Adsense Google di website bahasa Indonesia, wah saya langsung di "tendang" alias di "pecat" tentu saja dengan "hormat" sama Mbah Google Adsense. Mau banding (dispute-red) rasanya sudah malas. Namun demikian saya masih menaruh harapan atas akun Google Adsense yang sudah saya siapkan atas nama anak saya, yang akan saya perlakukan dengan hati hati. Saat ini saya sedang asyik di Adsense Lokal berbahasa Indonesia, Adsense Camp, yang cukup menjanjikan, dan semoga earning saya akan semakin baik di masa yang akan datang. Nah inilah alasan kedua saya mengapa saya sudah jarang memposting tulisan di blog dalam waktu seminggu ini.

Bagian Penutup
Dari 2 (dua) alasan di atas itulah yang menjadi "biang keledai" mengapa saya susah sekali memposting tulisan baru di blog. Ini emmang memerlukan keteguhan dan ketabahan dalam menjalaninya, karena dari semua itu sebenarnya masih ada tujuan lain dan rencana rencana lain saya yang juga tidak kalah hebatnya untuk persiapan menyambut dan mengisi tahun 2012 yang akan datang ini. Namun bukan saya kalaw tidak bisa mengkritik diri sendiri. Ada salah satu kesalahan fatal bagi saya selama tahun 2011 ini yakni "mengabaikan" tujuan semula yakni ikut bertanding dalam CCIP 2011 Beasiswa Fullbright yang sudah saya pernah ikuti dan kurang berhasil ditahun 2010 lalu.

Nah tahun 2011 ini seakan akan tergerus tanpa arti dan tanpa aktifitas yang benar benar bermanfaat buat saya, dan waktu seakan akan terbuang percuma begitu saja tanpa ada artinya. Ini kritikan yang hebat dan kejam yang pernah saya buat, untuk masukan buat diri saya sendiri agar tidak berbuat tolol dan goblok tahun 2011 ini. Keasyikan yang saya sebut di atas sebenarnya masih bisa disiasati dengan metode dan strategi baru yang harus sudah dimulai saat ini sebelum memasuki tahun 2012 yang akan datang. Sebuah masukan dari diri saya sendiri yang harus benar benar saya perhatikan dan saya jaga konsistensinya mulai saat ini. Membaca koran Kompas, belajar kembali Bahasa Inggris , menekuni hobi dan segudang aktifitas yang bermanfaat dan berpotensi menambah revenue (pemasukan-red) buat keluarga sudah saatnya saya perhatikan dengan benar mulai hari ini dan mulai dari sekarang.

See you tomorrow ya.

No comments:

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog