Jual Milagros disini
Loading...

12 Parpol Usung Tambul Gubernur

Deklrasi Di Hadapan Prabowo

PONTIANAK – Akhirnya terungkap 12 partai politik (parpol) pengusung Abang Tambul Husin, ketua DPD Partai Gerindra Kalbar untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Kalbar di perhelatan Pilgub 2012. Seluruh parpol tersebut secara serempak melakukan deklarasi di hadapan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, kemarin (22/11) di Pontianak Convention Centre (PCC).

Duabelas parpol tersebut yakni Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB), Partai Demokrasi Pembaruan (PDP), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Merdeka, Partai Pelopor, Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI), Partai Kasih Demokrasi Indonesia (PKDI), Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Partai Barisan Nasional (Barnas), Partai Republika Nusantara (RepublikaN), serta Partai Kedaulatan.

Melalui koordinator koalisi, Rafael Sahyudi, ketua DPD Partai Pelopor Kalbar, deklarasi langsung dibacakan di hadapan Abang Tambul Husin dengan disaksikan Prabowo Subianto. Setelah itu, Prabowo menyalami seluruh pucuk pimpinan 12 parpol tersebut. Seperti disebutkan Abul Ainen, ketua Deklarasi Abang Tambul Husin untuk Pilgub 2012 sebelumnya memastikan bahwa seluruh parpol tersebut telah menandatangani berkas penandatangan pengusungan, untuk secepatnya diserahkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Bahkan berkas-berkas tersebut juga diserahkan langsung oleh parpol-parpol tersebut dalam deklarasi itu.


DISALAMI: Prabowo Subianto, ketua Dewan Pembina Partai Gerindra menyalami para pucuk pimpinan 12 parpol yang berkoalisi mengusung Abang Tambul Husin menuju perhelatan Pilgub Kalbar 2012, kemarin (22/11) di PCC. HARYADI/PONTIANAK POST

Deklarasi para parpol pengusung Tambul Husin menuju pencalonan KB 1 tersebut merupakan rangkaian acara dari pelantikan DPD Partai Gerindra Provinsi Kalbar dan DPC Partai Gerindra Kabupaten/Kota se-Kalbar. Seremoni dimulai sekitar pukul 10.30 WIB, setelah Prabowo Subianto bersama Gubernur Cornelis dan Abang Tambul Husin memasuki ruang utama PCC. Bunyi hadrah mengiringi kedatangan mereka dengan didampingi para petinggi Partai Gerindra lainnya.

Hujan yang mengguyur sejak pagi, tak menyurutkan para simpatisan untuk datang ke acara tersebut. Setidaknya ribuan massa telah memenuhi ruang utama gedung yang terletak di Jalan Sultan Syarif Abdurrahman tersebut.

Warna merah dan putih sebagai warna Gerindra begitu gegap gempita di dalam gedung megah tersebut. Tepat pukul 11.00 WIB, Prabowo pun langsung melantik seluruh pengurus DPD Partai Gerindra Kalbar serta kepengurusan DPC Partai Gerindra dari seluruh kabupaten/kota di Kalbar. Prabowo mengaku takjub dengan antusiasme masyarakat untuk menyaksikan langsung seremoni tersebut.

Prabowo dalam arahannya mengungkapkan bahwa pilihan untuk terjun ke dunia politik sebagai sesuatu yang tidak ringan. Pasalnya tidak sedikit risiko yang harus dikorbankan seperti waktu, harta, tenaga, kesehatan, hingga fikiran dan perasaan. “Politik adalah keinginan untuk memperbaiki kehidupan rakyat, maka kalau kita ingin memperbaiki kehidupan rakyat, hendaknya kita berpolitik,” ungkap Prabowo yang langsung disambut aplaus ribuan massa siang itu.

Sempat Latah Ucap
Pengalaman Abang Tambul Husin selama dua periode memimpin Partai Golkar di Kabupaten Kapuas Hulu sempat menjadikan dia latah menyebut nama parpol yang dipimpinnya saat ini. “Kader Partai Golkar harus tampil beda dalam krisis kepercayaan ini,” ucap Bupati dua periode tersebut dalam sambutannya yang langsung diralat para simpatisan dengan nama Partai Gerindra. “Saya minta maaf, maksud saya Partai Gerindra,” timpal Tambul dengan disambut senyum para kadernya.

Mengenai kesalahan pengucapan tersebut, Prabowo juga memakluminya. “Saya juga lama di Golkar, kadang-kadang saya juga salah ucap,” aku Prabowo yang langsung disambut tawa hangat peserta.

Sumber : www.pontianakpost.com

No comments:

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog