Jual Milagros disini
Loading...

Senangnya Dapat Kunjungan

Dear blog. Hari Jumat konon hari yang amat dimuliakan oleh umat Islam di seluruh dunia, dan memang sudah ada dalam kita suci Al Quran yang menyebut hari Jum'at adalah "ibu" nya hari dalam seminggu. Dalam hari Jum'at inilah kaum laki laki yang dewasa wajib mendirikan Sholat Jum'at di siang harinya. Dan jika sudah berkumandang adzan Sholat Jum'at maka segeralah mematikan PC berhenti dahulu brosing, chatting, fesbuking (hah ngarang-red), gogling, dan lain ing ing semuanya stop dulu. Jum'atan dan baru kemudian melakukan aktifitas seperti biasanya.

Hari ini adalah hari yang cukup menyibyukkan juga bagi saya pribadi yang menurut saya hari Jum'at adalah hari yang amat pendek bagi saya. Kesibukan saya yang luar biasa dalam mengurus kedua anak saya sudah saya sampaikan pada postingan saya sebelumnya yang berjudul "Bapak Rumah Tangga" yang bisa rekan rekan blogger baca jika sempat karena memang tulisannya agak lebay dan panjang lebaaaaar hehehheee. Tema tulisan saya har ini memang saya buat ringan ringan saja karena hari Jum'at hari yang pendek tidak memungkinkan saya membuat sesuatu yang aneh aneh dalam tulisan saya ini. Nah tema hari ini adalah seputar blog walking. Ya blog walking alias jalan jalan berkunjung dari satu blog ke blog yang lain dan wajar dalam dunia internet.

Saling Bertukar Trafik
Hari kemarin misalnya, saya senang sekali mendapat kunjungan dari salah seorang Blogger Madura dengan sandi Petotu yang berkunjung ke halaman blog kesayangan saya ini. Nama blogger itu adalah KHOLIL AL QUSYAIRI, dan dia dilahirkan dan dibesarkan di Desa Sana Tengah Kec. Pasean Kab. Pamekasan Madura Jawa Timur. Dia dibesarkan di sana sampai lulus MTs. ( MTs. Nurul Amal) pada tahun 2005 dia lulus dan melanjutkan ketingkat yang lebih tinggi yaitu MA. (MA. Sumber Bungur Pakong) pada tahun 2008 dia pun lulus.




Dan sekarang mas Kholil ini masih berstatus sebagai pelajar. Setelah saya cek blognya itu memang banyak informasi yang bermanfaat terutama seputar dunia Internet dan Blog. Baru kali ini saya melihat ada script submenu bisa dilakukan dan dipasang di Blogspot ini, dan saya pikir informasi ini memang amat bermanfaat kelak suatu saat saya ingin memasang submenu di blog kesayangan saya ini. Satu hal yang masih menyisakan tanda tanya besar bagi saya apakah script sub menu ini bisa disapang eh salah dipasang di website pribadi saya, www.asepharyono.com yang menggunakan Joomla versi 1.5 itu.

Kemudian pada hari ini saya mendapat kunjungan lagi dari blogger ntah dari mana asalnya karena tidak disebutkan secara jelas di blognya itu. Namnanya mas Eko Budi Santoso yang juga menorehkan pesan di shoutbox saya dan saya merasa senang sekali. Saya sendiri tidak tau darimana mereka mendapatkan alamat blog saya itu, entah karena mereka berhasil "mendeteksi" blog saya melalui searching di Google atau saat mereka berkunjung ke salah satu blog temannya dan mendapatkan alamat blog saya di antara friend listnya kan bisa aja bukan. Sepanjang yang saya amati memang ada beberapa blogger yang sengaja mencantumkan alamat blog rekan rekannya yang sering disebut dengan Blogroll itu.

Mas Eko ini adalah seorang biasa katanya di tulis di blognya, mempunyai fisik kebanyakan orang biasa, dan berkelakuan juga seperti biasanya orang, ngeblog juga seperti kebanyakan orang, dan dia juga suka menulis, mungkin juga seperti kebanyakan orang. Sejak kecil diberi nama Eko Budi Santoso, nama yang cukup panjang yang diberikan oleh seorang yang bernama pendek yaitu seorang yang paling bermanfaat dalam hidup dia. Mas Eko ini menuturkan betapa dia sangat suka dengan teknologi dan selalu belajar mendalami yang namanya SEO, hobbi banget maen game dan dengrin musik reggae, bercita-cita menjadi guru teladan yang biasa saja, tapi kaya raya, tentram, damai dan sejahtera :) (dunia dan akhirat). hehehe. Boljug mas Eko.

Berpotensi Pemasukan
Hal ini sangat penting karena selain bisa bertukar informasi dalam masing masing blognya juga bisa saling memberikan trafik kunjungan antara satu blog dengan blog lainnya, dan ini akan semakin memperkaya kunjungan masing masing. Selain bermanfaat, hal ini bisa memungkinkan pemasukan bagi para blogger yang bersangkutan. Loh kok bisa? Ya bisa saja karena kebanyakkan blogger di Indonesia selalu memasang script iklan (adsense) baik dari adsense lokal seperti Adsense Lokal seperti adsense camp maupun adsen yang lebih "garang" atau "pelit" seperti Google Adsense yang sudah banyak memakan "korban" itu. Sudah terbukti memang banyak orang yang "patah hati" atau "patah arang" dikecewakan oleh mbah Google Adsense yang konon sudah mulai menempatkan kantornya di Indonesia. Namun juga banyak kabar dan cerita sukses para Adsense Publisher yang tersebar di banyak negara di dunia yang berhasil mendulang pundi pundi uang dollar dari hasil pemasukkan Google Adsense ini. Ini memang luar biasa , sesuatu yang mungkin tidak dibayangkan banyak orang.




Saya sendiri mungkin suatu saat ini akan total sebagai Adsense Publisher dengan menerbitkan website berdomain tingkat tinggi dan memasang script Google Adsense. Banyak sudah yang ingin saya tulis dan menurut Lisa (Blogger dan adsense publisher dari Amerika Serikat yang sukses meraup ribuan dollar-red) berpesan agar kita menulis atau membuat konten agar original dan aseli, dan menulislah apa yang kita sukai dan tau banyak tentangnya. Ini memang suatu tantangan buat saya kelak dikemudian hari.

Saya sih sudah merencanakan ingin membangun suatu website yang berisi "jualan" barang barang yang sebenarnya bukan kepunyaan saya tetapi "mengambil" barang orang lain dan menjualnya di etalase saya yang online sehingga dengan demikian saya mendapatkan komisi. Bisa juga membuat website yang khusus bertemakan obyek wisata unggulan dan cara berkunung ke lokasi itu beserta pernak pernik lainnya. Kendala sudah pasti ada, dan akan selalu ada. Salah satu kendala yang saya rasakan adalah biaya yang harus dikeluarkan untuk menyewa domain dan hosting yang lumayan itu dan juga biaya perawatan dan maintenancenya. Nah untuk yang terakhir ini masih berat rasanya kalaw harus merogok kocek sendiri, dan mungkin saya akan coba mencari sumber pemasukan lain untuk "membiayai" secara konstan "perusahaan" saya di internet nantinya.

Bagian Penutup
Sejauh ini pemasukkan Google Adsense yang sudah ada dan berjalan dengan baik baru berkisar di angka 3 USD dan itupun Google Adsense yang saya buat atas nama anak saya, Abbie Muhammad Furqan Haryono, yang kini berusia hampir 3 tahun 8 bulan. Sengaja saya pasang iklan Adsense atas nama anak saya, karena saya masih uji coba dengan script Adsense Google ini yang tidak bisa saya harapkan bisa "panen" dalam waktu yang singkat. Script Adsense itu saya pasang di salah satu website klien saya yang bertemakan wisata dan pariwisata di Borneo (Kalimantan Barat) dan secara kebetulan websitenya itu berbahasa Inggris yang konon lebih "disukai" oleh Google Adsense dan paling mudah mendapat indeks dan terindeks di crawling Google dan lebih mudah mendatangkan trafik. Ah masa sih. Masa di dapur. Hehehhee

Saya sendiri pernah melihat tayangan video seorang Adsense Publisher di Amerika Serikat yang baru mendapat cek sebesar 100 USD $ setelah menunggu hingga 4,5 tahun bayangkan begitu lamanya. Tetapi ada juga yang spesial dari blooger /Adsense Publisher dari Pontianak yang bernama Mas Eddy Setiawan yang sudah "panen" dari Google Adsense ratusan dollar USD$ dari blog hanya perlu waktu sekitar 8 (delapan) bulan saja. Hehehe Semakin menarik saja dalam jagat adsense adsenan ini. Pengalaman saya dengan adsense lokal sekelas Adsense camp juga masih newbie. Ya sudah cukup dahulu postingan saya yang tidak menarik ini. Ntar kalaw diteruskan bisa bosen orang membacanya. Ada bosen kan? Saya aja bosen. Hehehhee

No comments:

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog