Jual Milagros disini
Loading...

Menikmati Coffee di JCO


Bersantai di waktu sore memang lebih enak jika dihabiskan dengan aktifitas ringan , menyenangkan, dan juga menyenangkan. Setiap orang memang punya cara tersendiri dalam menikmati sore hari yang indah itu. Sebagian keluarga menghabiskan waktu sorenya bersantai bersama keluarga menikmati sinar mentari tenggelam di pinggiran sungai Kapuas tepatnya dekat masjid Kraton Kadiriyah yang memang indah itu. Sebagian keluarga yang lainnya bahkan ada yang sekedar duduk duduk saja bersantai di depan rumah.

Anak anak muda, kaum remaja, dan gadis gadis mungkin saja bersantai dengan mengunjungi pusat pusat perbelanjaan yang ada di kota Pontianak. Perkara mereka beneran mau shopping (berbelanja-red) atau sekedar cuci mata liat kiri kanan sah sah saja, toh yang namanya ke Mall kan tidak harus berbelanja. Kata siapa jika kita mampir ke sebuah pusat perbelanjaan atau Mall kita diharuskan menghabiskan uang untuk berbelanja di sana, no no tidak harus. Ke Mall atau pusat perbelanjaan juga bisa dipakai atau dikunjungi untuk sekedar banding harga (window shopping), membaca buku gratis di toko buku Gramedia di lantai atas, atau liat liat pameran, atau even yang emang sering di gelar di Mall AYani nan megah itu. Nah kali ini saya sendiri menghabiskan waktu sore kemarin dengan bersantai menyeruput coffee nan keren dan enak banged di JCO yang terletak di bagian selasar Mall A Yani itu

Mahal Namun Nikmat
Saat kemarin itu sore, Kamis (27 Oktober 2011) tepatnya sekitar jam 17.00 WIB saya memang diundang secara pribadi oleh Pak Kevin Dalton, boss saya di KangGURU Indonesia yang berpusat di Bali. Pak Kevin Dalton yang kami juluki sebagai "Captain" itu memang secara khusus diundang oleh para alumni ADS (Australian Development Schollarship) yang mengadakan workshop dan seminar mini di hotel Mercure yang terletak di jalan Ahmad Yani Pontianak itu. Apakah kalian sudah pernah menginap di Hotel Mercure di kota Pontianak? Nah ketika saya hadir di lobby hotel Mercure Pontianak, saya pun langsung disambut oleh Captain KangGURU yang bergaya Flamboyan namun agak gaek namun masih single itu hehehe. Akhirnya setelah basa basi di lobby Mercure, saya pun diajak beliau untuk menikmati coffee sore sore , dan pilihannya jatuh ke warung kopi terdekat, namun bukan sembarang warung kopi untuk tamu asing sekelas Project Manager KangGURU Australia itu. Tentu warung kopi yang berkelas, dan kami pun memilih di JCO A Yani Mega Mall.


Jenis kopi ini dan kuenya yang kamis santap


Dan setelah berjalan kaki yang memakan waktu beberapa menit itu (Karena memang letak A Yani Megal Mall berdekatan sekali dengan Mercure Hotel-red), saya dan Kevin Dalton pun bergerak cepat dengan kecepatan yang mengaggumkan (lol-red) menuju JCO yang terletak di sudut sebelah kanan berdekatan dengan kedai makanan cepat saji itu. Dan setelah kami berdua berdiri di depan kasir, kami pun memilih menu yang sama.





Saya sih maunya ikut saja apa yang dipesankan oleh Kevin Dalton, namun Kevin meminta saya untuk menentukan pilihan minuman sendiri, dan akhirnya pilihan saya jatuh pada jenis coffee yang "biasa biasa" saja sekelas torabika brownis yang sering saya minum di kantor saban sore itu. Dan Kevin ternyata menurut saja menu yang saya pilih, sedangkan untk cake kecilnya saya tidak pesan, namun Kevin Dalton memesan dua buah cake berbentuk donat nan lembut itu juga. Setelah menentukan pilihan maka Kevin pun membayar bill di kasir, dan angkanya sekitar 46 ribu rupiah, cukup mahal memang untuk 2 (dua) belas kopi untuk ukuran saya.

Saya sendiri kalaw ngopi cukup pake kopi kelas warung berbentuk saset biasanya merek Capuccino, Coffee Mix atau Torabika Coco Granule yang ada saset kecil bubuk coklat yang ditaburi di atasnya. Nah untuk dua buah gelas kopi di JCO itu memang mahal untuk orang Indonesia seperti saya namun tidak untuk orang sekelas Kevin yang memang asli Melbourne Australia itu. Di sinilah terjadi Cultural Shock dimana saya yang tidak biasa menikmati coffee berkelas seperti itu dengan Kevin yang asli orang OZ yang sudah terbiasa dengan menu seperti itu. Tapi telling you the truth, sebenarnya saya juga sudah pernah icip icip menu hotel Kelas Bintang 5 seperti Hotel Marbela (Anyer, Banten) dan Savoy Hoyman di Bandung. Lalu icip icip menu Australia setiap kali kunjungan ke Bali yang disajikan oleh KangGURU juga sudah pernah saya rasakan. Namun untuk ngopi dengan Kevin di JCO, ya sudah saya nikmati saja, pikir saja, toh pengalaman "ajaib" seperti ini menjadi catatan berharga buat saya, menambah jam terbang saya yang memang agak kuper untuk kota Pontianak. Hehehehee.

Ngopi yuk... mareeee

No comments:

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog