Jual Milagros disini
Loading...

Manfaat Memiliki Website Pribadi


Memiliki sebuah website pribadi (personal website-red) memang sangat menyenangkan. Branding bukan hanya bisa diaplikasikan pada komoditi produk. Anda pun bisa menjadi obyek branding. Salah satu dari alat bantu untuk membranding diri Anda adalah dengan membangun situs personal yang memuat data diri Anda pribadi, bidang kerja yang Anda tekuni, cara berbisnis dengan Anda, dan mungkin juga tips-tips bisnis yang disarikan dari pengalaman empiris Anda. Desain situs tidak harus mengandung nilai estetika tinggi meski kurang bisa dibenarkan juga jika desain asal-asalan.

Tentu pengunjung situs Anda akan ogah untuk klik sana dan klik sini jika desain amburadul dan tidak eye-catching. Hehehe Nah pengalaman ini memang sudah lama saya rasakan sejak website pribadi saya mengalami banyak "bongkar pasang" baik dari segi bentuk, arsitektur, konten maupun cara pengolahan datanya yang sebelumnya hanya mengandalkan HTML (Hypertext Mark Up Language-red) dan sekarang sudah menggunakan CMS (Content Management System-red) sederhana, yakni Joomla versi 1-5

Namun demikian sebaiknya para pembaca membaca terlebih dahulu tulisan saya sebelumnya di sini jika ingin terjun secara total dalam dunia maya seperti membangun website pribadi di Internet. Karena walaupun asyiknya bermain dalam dunia maya, tetap saja faktor tujuan dan fokus anda berkiprah di dunia maya tentu harus jelas. Karena selain waktu dan tenaga akan dipakai, juga dari segi ekonomi akan diperlukan dalam artian ada biaya yang timbul dari keinginan anda ingin memiliki website pribadi seperti yang saya miliki.

Isi website identik dengan tulisan, gambar, musik, video, dll. Jika Anda mempunyai ide dan disampaikan hanya dengan omongan kepada orang sedunia, maka siap-siap saja ke dokter untuk operasi plastik bibir dan mulut. Ide lebih baik diikatkan dengan tulisan dan dalam bentuk apapun yang bisa ditampilkan dalam media visualisasi, yaitu website. Manusia ditakdirkan sebagai masyarakat sosial yang tidak bisa diam. Tidak bisa diam bila hati ingin bicara, bila hati ingin kekuasaan, bila hati ingin kaya, bila hati ingin mengingatkan sesamanya. Jangkauan penyebaran ide Anda akan sangat terbatas jika mengandalkan mulut, akan mendunia jika menggunakan website. Nah Jika Anda punya situs personal, ada beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan, di antaranya:
  1. Situs Personal sebagai identitas pribadi, dibutuhkan sedikit banyak waktu untuk memperkenalkan siapa Anda, bisnis apa yang Anda tekuni, dan bagaimana cara praktis berbisnis dengan Anda. Dengan situs pribadi, segalanya akan bisa terkomunikasikan dengan lebih dan jauh lebih baik.
  2. Situs Personal sebagai gerbang bisnis Anda, Anda bisa memaksimalkan nilai fungsional situs personal Anda sebagai gerbang informasi bisnis.
  3. Situs Personal sebagai alat bantu Personal Branding Anda, personal branding dibutuhkan untuk pengembangan kepribadian seseorang. Maka dari itu, sebuah situs personal akan sangat membantu proses Anda untuk lebih dikenal khalayak secara lebih luas dan berimbang.
  4. Situs Personal sebagai juru bicara Anda, waktu adalah uang dan hidup memang harus dijalani secara efektif dan efisien. Dengan teknologi dot com (situs personal), Anda bisa mengkomunikasi suara hati, memberikan klarifikasi atas sebuah masalah, serta menjawab atau memberikan tanggapan atas berbagai keluhan, saran, dan kritik yang ditujukan kepada Anda secara cepat, efektif, dan efisien karena proses uploading bisa dilakukan secara pribadi.
  5. Suka berbagi ilmu dan informasi. Dengan situs pribadi, Anda dapat membagi keterampilan yang Anda miliki. Atau juga berbagai pengalaman jika misalnya Anda suka bertualang. Jika Anda juga ada seorang fotografer, Anda pun dapat membaginya di situs pribadi Anda. Terlebih lagi jika Anda adalah seorang yang berprofesi sebagai konsultan, guide, dekorator, arsitek dan sebagainya, maka Anda dapat memperkenalkan diri Anda dalam profesi Anda tersebut secara meluas. Saling berbagi informasi adalah hal yang indah. Jika Anda pemilik ide, maka Anda adalah raja bagi para pengikut yang membutuhkannya seperti layaknya seminar-seminar desain . Suatu hal yang memuaskan jika Anda mampu memberikan nilai lebih kepada hidup mereka. Para pengikut akan menjadi percaya kepada Anda.
  6. Untuk Anda yang punya usaha atau bisnis, misalnya pengadaan dan ekspor-impor. Terlebih lagi jika Anda memiliki usaha jasa travel dan penginapan seperti hotel, melalui website, Anda memiliki tempat pemasaran yang tepat.
  7. Badan resmi dan organisasi berbadan hukum nirlaba tidak harus luput dari kepemilikan website. Organisasi-organisasi dapat menyampaikan kegiatan, visi dan misinya melalui website sehingga tidak harus banyak orang bertanya.
  8. Sekolah-sekolah untuk menunjukkan kebonafitannya di kancah dunia modern tidak ada salahnya memiliki website. Dengan website, sekolah-sekolah dapat menyampaikan latar belakang sekolah, persyaratan penerimaan mahasiswa baru, kegiatan ekstrakulikuler di sekolah, prestasi peserta didik dan sebagainya sehingga orang-orang dapat dengan mudah mengenali sekolah tersebut.
  9. Serta masih banyak lagi manfaatnya.. Mantap deh gan :))))
Nah seperti yang sudah saya bahas pada tulisan saya sebelumnya bahwa Website kini tak lagi di monopoli oleh perusahaan saja, di seluruh dunia website sudah dimiliki oleh perseorangan. Jangan heran kalau tiba tiba anda menemukan anak sekolah punya website, atau ketika sedang browsing anda menemukan informasi bagus yang di tulis oleh seorang yang “biasa biasa saja” mengingat begitu mudah dan begitu pentingnya memiliki website saat ini.

Ingatlah selalu, Jika Anda mempunyai website, maka Anda mempunyai nilai lebih dari orang lain yang belum punya. Anda selangkah lebih maju dalam kehidupan globalisasi ini. Anda adalah selebritis baru dalam dual dimensi hidup (dunia nyata dan dunia maya). Jika Anda punya perusahaan, dan mempunyai website, maka perusahaan Anda punya potensi terkenal se dunia, siapa tahu anda diundang sebagai pembicara dalam seminar kewanitaan, motivasi, fotografi, sosial dan sebagainya. Dan seperti biasa lah Untuk memiliki website pribadi atau blog, anda tidak pelu lagi bingung bagaimana cara membuatnya atau biaya yang harus dikeluarkan untuk website pribadi yang bonafit. Anda bisa menggunakan jasa saya dan saya siap membantu anda wewujudkan impian anda untuk memiliki website pribadi dengan harga yang sangat terjangkau, dan website pribadi anda pun dapat segera tayang di Internet.

If you need something, just le me know ya
Hiheiheiheiheiheiehiehiehiehiehie

3 comments:

  1. Wah, penjelasannya panjang banget

    ReplyDelete
  2. artikel yang sangat bermanfaat dan sangat jelas

    ReplyDelete
  3. terima kasih gan, masukan bagus buat diri ku

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog