Jual Milagros disini
Loading...

Desain Stiker Kantor Ku


Dear Blog ku Tersayang. Pa kabar semuanya. Sehat sehat saja bukan. Bagaimana dengan suasana hari kalian semua apakah pada senang semuanya? Saya harap ya. Soalnya ini kan tanggal satu di awal bulan yang konon sebagai tanggal yang indah dan membahagiakan karena pada gajian bukan?. Hehe ya sudah. Hari ini ketika saya sudah menginjakkan kaki di kantor lalu hinggap di kokpit meja kerja saya langsung mengecek database server pekerjaan saya dan mengecek surel (surat elektronik-red) yang masuk di email email saya. Saya sejauh ini memiliki 4 (empat) akun email, satu blog, satu website pribadi satu akun Facebook, satu akun Yahoo Messenger, satu akun di Twitter, dan satu akun di friendster. Nah untuk email saya yang utama saya dapati pesan yang berisi voting untuk memilih desain stiker kantor saya.

Tiga Desain Stiker
Setelah saya cek email yang masuk ke inbox email saya yang utama saya mendapati pesan dari pemred Pak Salman bahwa ada 3 (tiga) buah rancangan desain stiker yang ditawarkan kepada rekan rekan saya untuk dipilih mana yang terbaik. Sekilas saya lihat rancangan ketiga desain stiker Pontianak Post sangat eye catching , colorful, dan keren punya.

Tampilan desain dan arsitektur gambarnya yang indah keren memanjakan mata siapapun yang melihatnya. Saya pun terpesona pada ketiga desain gambar stiker kantor saya itu. Entah siapa yang merancang desain stiker itu, yang pasti sudah mahir tentunya. Dalam rancangan ketiga stiker itu memang terdapat banyak kesamaan warna dasar, yang menurut hemat saya ada 2 (dua) warna : yakni putih dan biru. Dua warna tersebut (Putih dan Biru-red) ada di setiap rancangan desain stiker tersebut. Saya coba menganalisa rancangan ketiga desain stiker itu:


Bentuk BANNER
Dalam rancangan pertama yang saya lihat adalah stiker berbentuk banner yang memanjang horizontal. Saya suka dengan FONT hurufnya yang menggambarkan spirit semangat dan juga fun dan ada unsur jenakanya. Sedangkan font dan huruf tertera di sebelah kanannya adalah format koran yang umum dan sudah dikenal oleh masyarakat. Desain banner ini menurut saya bagus dan paduan dua warna yang serasi. Yang unik dari rancangan stiker berbentuk banner ini adalah ujung atau sudutnya yang tidak lancip atau tajam. Ujungnya yang tumpul melengkung dalam pandangan saya bagus dan menarik jika diunggah dalam website. Bagi yang tidak paham adobe photoshop seperti saya yang masih awam ini membuat lengkung lengkung di dalam sebuah banner adalah kesulitan tersendiri buat saya. Namun sayang desain ini tidak menarik hati saya untuk memilihnya

Bentuk CROWN
Untuk rancangan yang kedua ini adalah bentuk mahkota kerajaan atau dalam bahasa Inggris lazim disebut dengan CROWN. Nah sebenarnya CUkup Unik dan merupakan gambaran pemberontakan atas format format standar yang sudah baku seperti kotak (box), lingkaran (circle) ataupun berbentuk memanjang (Banner).
Desain ini "liar" dan memberikan aura anak muda yang gaul yang tidak terikat pada pakem pakem bentuk normatif maupun verbal. Hanya saja penonjolan kegaulannya itulah yang "menenggelamkan" tulisan kantornya atau tulisan lembaga atau perusahaannya. Orang cenderung terpikat dan terpancing untuk melihat tulisan besar "BIG FAMILY" nya daripada tulisan yang ada di bawahnya. Warna Merah menyala yang sangat kuat selalu berhasil memikat mata untuk melihatnya terlebih dahulu sebelum melibat tulisannya yang lain. Saya lihat tulisan BIG FAMILY tidak embed atau tidak menyatu dengan tulisan di bawahnya ya. Jadi antara BIG FAMILY dan PONTIANAK POST tidak blend (berbaur-red). Saya tidak berminat memilih desain ini.

Bentuk Linkaran (Circle)
Dalam rancangan ketiga stiker inilah yang menjadi fave saya dan saya memilihnya sebagai pilihan yang sangat saya sukai. Secara pribadi bisa saya katakan ini adalah rancangan yang cool dan terbaik dalam pandangan dan prespektif saya pribadi. Bentuk circle atau lingkaran seperti ini jika dikonversikan dalam BADGE di Jaket akan keren sekali. Nuansa militer (army-red) memang terasa saya rasakan dari "aura" desain ini setidaknya ini yang saya rasakan saat melihat desain ini untuk pertama kalinya. Tulisan PONTIANAK POST yang disematkan ditengah tengah rancangan ini lebih ditonjolkan sebagai "siapa saya" yang berhasil diterima pesannya saat kita melihat desain stiker model ini. Jadi penafsiran yang saya tangkap adalah saya sebagai keluarga besar Pontianak Post, dan inilah kami. The Power of We gitu kira kira seperti slogan sebuah iklan di televisi. Siapa saya yang meniadi tema stiker ini begitu kuat terasa dan itu sangat eye-catching. Inilah juara saya. Saya suka desain ini.


Saya rasa setiap orang mempunyai pendapatnya masing masing. Perbedaan cara pandang terhadap bentuk stiker ini terpulang pada penafsiran, prespektif dan cara pandang masing masing. Siapa pun bebas memberikan penilaian, pendapat, saran dan kritikan terhadap desain desain stiker di atas. Hampir tidak ada kritikan yang saya sampaikan, karena memang pada dasarnya ketiga desain stiker itu memang bagus bagus, dan tentunya ada yang terbagus dari semua itu, dan saya sudah memberikan pendapatnya dalam tulisan ini dan setidaknya dalam tulisan ini saya sudah memaparkan pendapat dan pandangan serta saya terhadap rancangan stiker stiker tersibut.

Bagaimana dengan pendapat anda sendiri?
Do tell me please





1 comment:

  1. WOOOWWW, feels like lagi ngeliat logonya PEPSI deh kang yang bentuk lingkaran hehe..

    Anyway, those are great design!

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog