Jual Milagros disini
Loading...

SMU 1 Sui Ambawang


Dear Blog. Hari ini adalah hari Selasa tanggal 27 September 2011 adalah hari yang biasa saja bagi saya dimana rutinitas keseharian berlangsung apa adanya. Namun ada yang lain hari ini yang saya alami misalnya adanya transfer pulsa mendadak dari KangGURU Indonesia, dan ini adalah transfer rutin dari KangGURU Indonesia di Bali yang diperuntukkan untuk aktifitas perwakilan KangGURU Indonesia setiap bulannya yang jumlahnya tidak boleh disebutkan itu.

Sebab pernah saya menyebutkan jumlah per dieam saat kegiaan Consultative Group di Bali, dan dilihat oleh Captain KangGURU dan dia merasa tidak senang kalaw angkanya disebutkan. Namun demikian masukknya transfer yang menurut hemat saya jumlahnya tidak seberapa itu menjadi besar maknanya karena datang pada saat kami memang sedang kehabisan duit bulan September 2011 ini. Jangankan untuk beli macam macam, sampai untuk membeli susu anak anak saja nyaris tidak bisa kami lakukan. Kalau bukan karena pertolongan ALLAH SWT Maha Pengasih Maha Penyayang, tidak mungkin kami bisa bertahan hingga sejauh ini.

Antar Jemput
Nah untuk tema tulisan hari ini sengaja saya tulis judul yang tidak jelas maksud dan arah tulisannya yakni "SMU 1 Sui Ambawang". Ya pada intinya sih hari ini saya mengantar istri tercinta untuk mengikuti Workshop Guru Guru yang berlangsung mulai hari ini hingga hari kamis tanggal 29 September 2011 yang akan datang. Jadi dengan kata lain workshop ini akan berlangsung lebih kurang 3 (tiga) hari. Saat pagi tadi, kami berdua memang sudah siap dan rapih dan siap packing sana sini, di susul kemudian adik bayi kami, Tazkia Montessori Putri Haryono, yang baru berusia 9 (sembilan) bulan itu juga sudah dimandikan dan rapih.

Tinggal masnya, Abbie Muhammad Furqan Haryono, yang kini sudah hampir mendekati usia 3,5 tahun yang masih malas malasanya ditempat tidur. Jadi dengan "terpaksa" kami bangunkan dia dengan mata yang masih terhuyung huyung karena ngantuknya (kata bundanya masih di dua alam-red) ya sudah dibawa saja mereka berdua ke pengasuhnya seperti biasa. Tumben saja hari ini si ganteng demikian julukan yang biasa kami sampaikan kepadanya, merengek rengek manja untuk bisa ikut bundanya. Dikiranya mau ke Kubu seperti biasanya, namun setelah dibujuk tetap aja merengek rengek minta ikut. Ya sudah kami tinggalkan dia dengan rengekan manjanya itu dan kami pun berangkat. Adik bayi juga ditinggalkan kepada mereka, para pengasuh anak anak kami, yang sudah kami percayai untuk "menjaga" dan "membesarkan" mereka selagi kami sedang tidak berada di tempat.

Kemudian motor kami berdua, Honda Supra Fit keluaran tahun 2004 dengan nomor kendaraan KB 3814 HY ini meluncur dari komplek kami tinggal di perumahan Duta Bandara Blok C6/14 melalui jalan tol yang baru di Ahmad Yani dua terus meluncur menuju SMA Negeri 1 Sungai Ambawang. Jalan yang mulus dan bersih itu dilalui dengan baik, dan sepanjang jalan yang kami amati memang jalannya bagus, aspal mulus, dan nyaris tidak ada kendala sama sekali, Alhamdulillah akhirnya sampailah motor kami di halaman parkir yang ramai sekali motor para siswa di parkir di halaman SMU Negeri 1 Sui Ambawang itu. Saya pun melirik HP saya yang sudah ada jamnya (sampai sekarang saya tidak pake jam tangan, soalnya HP jadul saya juga sudah ada jamnya, jadi buat apa perlu jam tangan? -red) menunjuk pukul 07.18 WIB. Lumayan cepat juga ya soalnya motor saya pacu di atas kecepatan 60 Km per jam dan itu lumayan kuenceng dari kecepatan "normal" yang saya pakai 40 Km perjam seperti biasanya.

Sesampainya di sekolah itu memang sudah tampak beberapa guru dengan baju dinas KORPRI nya, ah saya sendiri kurang tau baju dinas apa yang ada tulisan LINMAS nya itu hehehe. Maklumnlah saya juga kurang ngerti pernik pernik para Guru Bangsa ini. SMU Negeri 1 KubuRaya ini terletak di Jalan Manunggal XVIII Sungai Ambawang, Kabupaten KubuRaya dan merupakan sekolah yang terletak masih dalam wilayah Kabupaten Kubu Raya.

Jumpa Senior Kampus
Saya sendiri baru dua kali menyambangi sekolah ini namun sebatas hanya mengantar istri ikut workshop saja, dan di sana sudah ada pak Jumadi, dan Pak Rizal yang sudah saya kenal sejak di bangku kuliah dulu di FPBS Bahasa Inggris Universitas Tanjungpura di Era tahun 90 an gitu deh. Pak Jumadi, sekarang sudah senior di sekolah itu, yang saya pikir dia adalah kepala Sekolahnya, kalaw tidak salah sih. Sedangkan pak Rizal juga saya kenal cukup baik, dan dia merupakan suami dari Kusiska Rini yang juga satu almamater dengan saya sewaktu di FKIP Bahasa Inggris UNTAN itu. Wah seru jugas saya bertemu lagi dengan kedua senior saya di kampus dulu, dan sepertinya waktu juga yang belum memungkinkan saya untuk silaturahmi dengan mereka berdua. Mungkin di lain waktu semoga bisa silaturahmi lagi.

Dan setelah mengantar sang istri di ruang workshopnya, saya pun bergegas kembali ke luar sekolah dan menuju halaman Parkir sekolah itu, dan saya pun kembali ke kantor saya di bilangan Gajah Mada namun mengambil arah tidak dari arah berangkat dari Duta ke sekolah via jalan Tol Ahmad Yani II, namun saya ke kantor dengan mengambil rute yang berbeda yakni rute lanjutan dari jalan itu dan melewati Siantan, dan jembatan TOL Landak. Setelah saya sampai di halaman basement kantor saya di bilangan Gajah Mada, saya liat jam tangan eh salah maksud saya HP menunjuk pukul 07.45 WIB berarti lama tempuh dari sekolah ke kantor saya memakan waktu lebih kuran 20 menit. Perasaan saya sih rutenya jauh lebih pendek dari rute saya berangkat dari rumah DUta ke Sekolah dibanding dari sekolah ke kantor. Saya tidak tau apa karena jalanan agak macet atau memang jarak antara SMU Negeri 1 Kubu Raya jauh lebih condong dekat ke kantor saya, daripada ke rumah duta Bandara.

Ini saja dahul yang dapat saya bagikan buat anda semua pecinta dan pembaca setia blog saya di mana saja berada. Ada kabar menggembirakan dari sang istri yang sudah merencanakan untuk membeli 1 unit motor MIO yang sudah menjadi idamannya untuk menunjang aktifitasnya di sekolah, dan sebuah laptop mini juga buat melengkapi aktifitas mobilenya yang lumayan padat itu, dan ini saya rasa sangat membantu saya juga. Selama ini satu motor dikebut untuk mengerjakan banyak hal selain antar jemput juga kegiatan pekerjaan. Mudah mudahan rencana mulia dan bagus ini bisa direalisasikan sesuai waktu yang sudah direncanakannya itu. Insya Allah everything is doing according the plan.

Ok semua sukses ya,
Keep up the good work



1 comment:

  1. hihihihi kalo baca tulisannya kang asep entah kenapa always feels like listening someone talking on the radio :p

    googluck for the kangguru project yah kang :)

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog