Jual Milagros disini
Loading...

Pegadaian Memang Membantu


Dear blog. Tadi pagi sekitar jam 08.30 WIB saya mengunjungi Rasau dalam rangka mengantar sang istri ke lokasi tugas di SMA Negeri 1 Kubu. Setelah sekian lama libur Puasa dan Iedul Fitri 1 Syawal 1432 Hijriah, maka pada tanggal 12 September ini seluruh guru guru yang ditugaskan di SMA Negeri 1 Kubu Raya sudah harus siap ke "medan tempur" mengajar seperti biasanya. Dan dalam 1 (satu) minggu sebanyak kira kira 2 (dua) kali saya bolak balik dari Pontianak ke Rasau mengantar istri ke lokasi tugas.

Karena letaknya di Kubu, maka harus diantar hingga ke steher Rasau dan kemudian melanjutkan perjalanan ke Kubu dengan connecting dengan kapal yang lain misalnya kapal Budi, Kapel Paket serta kapal kapal lainnya yang mengarah ke Kubu. Tidak terasa kini sudah sekitar 3 (tiga) tahun saya antar istri bolak balik ke Rasau sampai saya hapal luar kepala rute rute ke Rasau termasuk melewati Pabrik Nanas itu. Namun bukan itu yang menjadi tema tulisan saya hari ini. Tema hari ini sederhana saja yakni "Pegadaian Memang Membantu" yang dikemas secara sederhana.

Praktis dan Cepat
Seperti yang sudah saya tulis dalam tulisan saya sebelumnya yang berjudul dan berisi "Ke Pegadaian Mengapa Tidak" disebutkan bahwa Pegadaian memang sanagt membantu masyarakat yang memerlukan dana segara dalam waktu cepat , singkat, mudah tanpa ada syarat harus membuka rekening dan dapat diandalkan. Pegadaiam memang merupakan solusi dalam memberikan akses dana segar dan cepat kepada masyarakat yang ingin mendapatkan dana atau uang segar. Nah Pegadaian merupakan salah satu solusi yang jitu buat masyarakat memperoleh dana segar (uang tunai-red) tanpa harus memiliki akun atau rekening, dan tanpa harus melalui tahapan wawancara segala macem. Cukup anda datang ke kantor Pegadaian terdekat, bawa barang anda yang dititipkan, isi formulir, dan mudah sekali uangnya bisa anda bawa pulang menit itu juga. Ini juga yang saya lakukan pada hari ini.

Betapa minggu minggu ini terasa amat berat, beban pengeluaran di sana sini setelah lepas Idul Fitri, index keuangan keluarga kami menjadi tidak terkontrol dan ini sedang dalam pengkajian lebih lanjut bersama sama nanti mengapa bisa menjadi "maines" (baca: minus) khusus untuk bulan ini. Nah saat itu uang dikantong sudah sangat menipis termasuk untuk membayar tiket kapal istri ke Rasau dan juga membeli pulsa "ala kadar" nya (pulsa 10 ribu-red) yang penting minimal bisa balas SMS ke teman teman istri gitu deh.

Kan sekarang sudah banyak tersedia gratisan yang diperoleh dari TELKOMSEL yang memang kadang semprul itu. Semprul? Ya karena sering terjadi gangguan jaringan koneksi, dan SMS juga sering pending tidak sampai sampai, dan kalawpun sampai terlambat. Nah dengan cukup mengirim beberapa SMS saja sudah mendapat bonus 100 SMS kan lumayan. Nah dengan bonus 100 SMS aja sudah payah menghabiskannya, apalagi AXIS yang menawarkan bonus sampai 10.000 SMS. Aje gile. Sampai keriting tuh jempol kirim SMS an sampai sepuluh ribu hehehe. Kalaw sampai ada orang Indonesia dalam 1 hari bisa menghabiskan bonus 10.000 SMS gratis bisa masuk MURI atau bahkan rekord dunia Guiness Book of world Record.

Nah kembali kepada sub thema kita "Praktis dan Cepat" memang sudah saya rasakan hari ini. Sepulang mengantar istri dari steher Rasau, saya sudah diwanti wanti sama istri untuk "menyekolahkan" sebuah cincin ke Pegadaian Sungai Raya yang konon juga memiliki tawaran dan penaksiran cukup tinggi disamping harga emas juga kabarnya sedang hot hotnya. Akhirnya dengan restu dan izin istri, akhirnya cincin kesayangannya itu "dititipkan" di kantor Pegadaian biar "pinter" hehehe. Akhirnya dengan menyerahkan sebuah KTP sebagai verifikasi oleh pihak Pegadaian, dan setelah penaksiran yang cermat cincin itu akhirnya bisa diuangkan untuk berbagai keperluan nasabah. Ya nasabah. Setiap orang yang mempercayakan barang berharganya di Pegadaian sudah disebut dengan Nasabah. Jadi jika ada nasabah yang bisa mencairkan uangnya di Pegadaian dengan menyertakan barang berharganya, dan tanpa harus membuka rekening, ya itulah disebut juga dengan Nasabah Pegadaian.

Bagian Penutup
Sebagai penutup dari tulisan pendek ini, saya menghimbau masyarakat yang perlu dana segar dan cepat tanpa harus membuka rekening ya datanglah dengan manis dan penuh percaya diri di kantor kantor Pegadaian setempat. Hanya dengan cara inilah masyarakat bisa mendapatkan akses keuangan dengan cepat dan tanpa waktu yang lama dan juga tanpa harus membuka rekening yang amat merepotkan itu. Seperti yang sudah saya singgung dibagian atas tulisan ini bahwa Pegadaian selalu siap dana berapa pun yang masyarakat butuhkan. Apakah mereka yang datang ke Pegadaian adalah mereka yang kesulitan atau mengalami krisis keuangan? Jangan salah, bahkan orang kaya pun dan nasabah berdasipun juga antre di kantor Pegadaian. Nah Pegadaian adalah untuk siapa saja, dan bisa digunakan oleh siapa saja.

Dengan menyertakan barang berharga kita sebagai jaminan untuk pencairan uang dari Kantor Pegadaian, kita banyak mendapatkan manfaat sekaligus. Pertama, sudah pasti kita mendapatkan dana segar (fresh money-red) sesuai dengan taksiran dan sesuai dengan besarnya dana yang anda butuhkan. Karena bisa saja barang berharga anda dinilai 100 juta dan hanya perlu dana segar 20 juta saja, jadi tidak harus diambil maksimal. Ingatlah besarnya pinjaman anda dari Pegadaian, berarti besar juga dana yang harus anda kembalikan untuk menebus kembali barang berharga yang anda percayakan kepada Pegadaian.

Kedua, sudah pasti barang kita aman karena dilindungi oleh undang undang. dan tidak akan hilang (kecuali ada oknum yang korup dan tindakan kejahatan -red). Dan terakhir, Ketiga, adalah keuntungan mengetahui batas atau jatuh tempo. Ingatlah jika anda terlambat mengembalikan dana Pegadaian yang anda pinjam maka anda akan dikenakan denda, dan jika tidak sampai melunasi maka barang kesayangan anda akan disita oleh Pegadaian untuk dilelang kepada Masyarakat.

Ya resiko lah, semua juga ada resikonya. Jangan mau enaknya aja
heihiehiehiheiheiehiehiheiheiheiehiehiee
Hidup Pegadaian..

No comments:

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog