Jual Milagros disini
Loading...

Nikmatilah Hidup Anda

aku dan Secangkir Kupi. Foto Kekes


Halo semuanya. Wah senangnya saya bisa menulis lagi diblog kesayangan saya ini. Nah di hari ke 2 (dua) bulan Ramadhan 1432 Hijriah ini saya sudah menyiapkan segudang agenda kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengisi selama Bulan Puasa Ramadhan 1432 Hijriah ini. Evaluasi yang sudah pernah saya lakukan beberapa waktu yang lalu tentang kegiatan Ramadhan sebelumnya sudah menjadi catatan saya untuk, dan semoga, tidak terjadi lagi pada Ramadhan 1432 Hijriah ini. Segudang bener aktifitas saya selama bulan Agustus 2011 ini yang sudah saya rencanakan sebelumnya.

Mulai dari perpanjangan passpor saya yang sudah habis masa berlakuknya sejak bulan November 2010 lalu, menyelesaikan hutang piutang baik kepada teman maupun tagihan rekening yang rutin setiap bulannya seperti rekening PDAM, Rekening Listrik alias PLN, rekening lainnya yang kadang datang mendadak. Beberapa pengeluaran "ajaib" juga kerap datang mendadak alias tiba tiba tanpa ada pemberitauan sebelumnya misalnya saja tiba tiba BUSI kendaraan Motor kesayangan saya, Honda Supra Fit KB3815 HY perlu diganti, bensin yang tiba tiba habis, ban bocorlah, sampai kepada penggantian Oli rutin. Wah jadi ingat motor saya belum ganti olie sejak bulan kemarin hehehhee. Parah parah

Nikmati Hidup Anda
Nah memang beginilah irama ritme kehidupan saya sehari hari yang kadang penuh dengan kejutan kejutan yang bisa saja diperkirakan, namun kada kejutan yang ada itu datangnya tiba tiba dan tanpa persiapan sebelumnya. Tidakkah itu semua menjadikan kehidupan sehari hari kita menjadi lebih berwarna warni? Itulah kehidupan. Orang barat bilang that is life. Wah jadi ingat judul lagu "Life Is Life" yang dibawakan dengan Apik oleh OPUS. Hahaha memang hidup akan lebih berwarna warni jika bisa mengatasi semua persoalan dan dinamika hidup kita di dunia yang fana ini. Apa saja yang bisa membuat hidup kita bergairah dalam mengisinya, dan menceriakannya sehingga kita menjadi bagian dari dunia yang indah ini. Dunia ini memang indah sebenarnya, kalau kita mau membuatnya indah.





Siapa bilang batu yang kecil itu tidak bisa membuat anda jatuh tergelincir. Nah pepatah yang sudah usang ini jangan anda remehkan. Orang terjatuh atau terpeleset itu bukan karena batu yang besar, tetapi lebih disebabkan karena batu yang kecil. Kadang orang orang meremehkan hal yang kecil , dan tidak memperhatikan bahwa hal hal yang kecil dan remeh itu justru bisa menentukan arah hidup anda. Bahkan yang lebih "seyem" lagi bisa mencerminkan karakter dan watak aseli anda. Anda tidak percaya? Coba liat rekan kerja anda yang kedapatan sedang (maaf) mengupil dan tanpa dia sadari kelakuannya itu terlihat anda. Nah bagaimana pendapat anda terhadapnya. Tentu dan mungkin anda akan bilang "ih joroknya orang itu". Nah gimana coba. Benarkan bahwa hal kecil dan remeh seperti (maaf) ngupil itu bisa menjatuhkan nama baik anda dalam pergaualan. Tidak semua memang, tapi umumnya demikian efeknya.


Ganti busi nihyee. Photo Asep Haryono

Nah nikmatilah hidup ini selagi masih bisa. Ya memang hidup kita yang cuma satu periode ini memang harus kita manfaatkan sebaiknya baiknya. Entah itu anda sedang beramal atau sedang belajar di Luar Negeri untuk masa depan. Apa saja bisa anda lakukan sehingga umur anda tidak akan sia sia terbuang begitu saja. Kita memang akan menjadi tua kelak, cepat atau lambat waktu dan umur akan terus bergerak maju dan tidak akan surut kebelakang. Nikmatilah hidup ini dan anda akan bahagia. Contoh asalnya adalah ganti busi. Hahaha memang remeh bukan. Tapi cobalah anda resapi dan maknai hal remeh seperti ini bisa membuat anda ceria sepanjangan masa. Menyaksikan motor anda diperbaiki oleh montir yang anda mintakan jasanya buat mengganti busi motor anda, sungguh suatu akfititas sederhana anda yang memaknai hidup dari menit ke menit menjadi momen berharga buat anda.


Tukang sate sedang membakar satenya. Foto Asep Haryono


Belum lagi urusan kuliner. Hahaha kalaw urusan kuliner ini saya jadi ingat saya blognya Bang Jerry Dodon, yang amat intens dan konsisten tulisannya mengenai Kuliner di kota Pontianak dan juga daerah lain. Kalian bisa mampir di blognya Bang Jerry kapan saja, nah diblog yang diposting secara rutin itu, anda akan dapat masukan dan informasi mengenai Kuliner. Saya sendiri sering membaca tulisannya yang oke punya itu. Wah jadi laper deh kalaw baca postingannya bang Jerry di blognya itu. Keren keren. Nah misalnya saja seperti beberapa hari yang lalu, saya sekeluarga bersantap kuliner sate lontong di kawasan Paris II Sungai Raya Dalam, Nah saya menikmati penganan sate lontong yang harganya terjangkau itu. Dan tidak lupa saya menjepret tukang bakar satenya nih, nah bisa anda liat foto di atas. Sang penjual begitu asyiknya menikmati pekerjaannya membakar sate pesanan para langganannya.

Nah bagaimana pun juga hidup ini adalah milik kita semua. Nikmatilah irama dan ritme kehidupan sehari hari tentu dengan segala dan segudang persoalan yang datang kepada kita setiap harinya sebagai bagian dari dinamika kehidupan kita di dunia ini. Menikmati keseharian dan kesenangan buat anda juga dianjurkan.

Tidak masalah anda memanjakan diri anda sendiri setelah lelah bekerja seharian. Memberi "hadiah" buat diri sendiri memang cara yang manjur dan mujarab yang dipercaya bisa menambah keceriaan dan kebahagiaan dalam hidup anda setiap hari. Bahagia tidak selalu identik dengan bergelimangan harta , karir yang bagus, gaji yang tinggi dan uang yang banyak. Ukuran bahagia tidak bisa diukur dengan materi. Kebahagiaan memang sejatinya jika kita bisa menolong orang lain, membantu sesama dengan kemampuan yang ada dalam diri kita. Bahagia juga bisa dilihat dari keceriaan anda mengisi hari hari anda dengan penuh percaya diri, optimis, dan keyakinan akan masa depan yang lebih baik.

Pesan saya buat anda hari ini, Nikmatilah hidup anda selagi anda bisa menikmatinya..


No comments:

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog