Jual Milagros disini
Loading...

Voucher Iklan dari Google Adwords


Suatu sore ketika saya baru aja pulang dari kantor, saya melihat sepucuk surat entah dari mana, Sampul amplopnya warna Putih. Tapi yang menarik dari amplop itu adalah sebuah logo warna warni yang bertuliskan "Google". Wah jangan jangan ini isinya PIN dari Google Adsense ne. Sudah bermacam macam pikiran di kepala saya, karena setau saya iklan Google Adsense yang saya daftarkan atas nama anak saya, Abbie Muhammad Furqan Haryono , sudah belum dipake sama sekali. Akun iklan Google Adsense memang sudah aktif, namun baru beberapa set Iklan yang sudah tayang di blog saya aja yang berbahasa Indonesia. Memang Google Adsense yang saya daftarkan seharusnya format barat, tetapi kenapa yang datang malah Google Adwords.

Ah biarlah pikir saya. Karena surat yang datang dari Google tersebut berisi Voucher Iklan Adwords gratis seharga Rp.400.000,- (Empat Ratus Ribu Rupiah). Voucher ini berisi kode Iklan, yah semacam Pulsa Handphone, Pra Bayar gitu deh. Ada kode kode Iklan yang bernilai nominal 400 ribu rupiah itu dan tidak dapat diuangkan. Vocer itu hanya bisa direedem atau ditukarkan dengan pasang iklan adwords secara gratis di Google Indonesia (www.google.co.id) untuk jangka waktu tertentu. Wah lumayan juga nih bisa iklan bayar dan gratis seharga 400 ribu rupiah. Mungkin jika sudah habis vouchernya ya sudahlah. Lagian juga saya belum fokus maenan Adsense.

Konon katanya sih Google Adwords ini berpotensi untuk mendatangkan trafik atau pengunjung yang jauh lebih baik, lebih layak dan lebih banyak promosi website kita. Ah masa sih. Karena memang banyak para penjelajah internet (browser, surfer-red) yang mencari produk atau jasa dengan menggunakan Google baik google dari Indonesia (Google Indonesia beralamat di www.google.co.id itu loh-red) maupun google Internasional dalam bahasa Inggris.

Sedangkan Google Adwords bisa Inggris, bisa juga berbahasa Indonesia. Dengan Google Adwords ini kita bisa mempromosikan usaha kita kepada calon pelanggan tepat pada saat mereka mencari produk dan jasa yang kita tawarkan. Hmm menarik juga nih. Mungkin sekarang saatnya saya menjajal Adwords sekarang juga, kapan lagi jajal beneran dengan voucher gratis 400 ribu perak yang tercetak di sampul surat yang saya terima kemarin.

Ini Iklan ku ya hehehheee


Sebenarnya memasang iklan di Internet dengan menggunakan Adwords sudah sebaiknya dilirik oleh calon pengusaha dari Internet. Mungkin saya juga akan menggunakannya kelak dikemudian hari jika bener bener punya usaha yang go Internasional ini. Orang bilang kalwa cuma maenannya format koran cetak kurang greget ya. Mengapa tidak sekalian aja promosi iklannya di internet dengan menggunakan Google Adwords. Beda loh dengan google adsense yang cuma memasang "iklan orang" di website kita, dan kita mendapatkan recehan dolar dolar Amerika jika iklan tersebut diklik orang. Walah untuk Google Adsense ini saya pernah beberapa kali kena Ban hhehehee. Tapi tidak apa cuba dan cuba lagi tentunya.

Banyak manfaat sebenarnya yang bisa kita peroleh dengan Adwords dari Google ini. Salah satu manfaat utamanya adalah mendapatkan pelanggan baru yang jauh lebih cepat dari biasanya. Juga manfaat lainnya seperti membantu pelanggan menemukan kita pada saat yang tepat ketika mereka menelusuri bisnis seperti yang kita jalankan.

Menargetkan pelanggan di lingkungan sekitar, dipenjuru negeri atau bahkan diseluruh Dunia sekaipun. Wah mantaf bener nih. Memang rasanya lebih flkesibel juga ya dengan adwords. Selain harganya juga terjangkau, dan kita bisa memilih kata atau frasa yang relevan dengan usaha kita yang cenderung akan ditelusuri oleh pelanggan. Cukup Mudah, karena kita bisa meminta panduan atau bantuan dari operator Google Adwords di Indonesia. Ah seperti mimpi jika banyak pelanggan yang menemukan website usaha kita, dan kita mendapatkan transaksi karenanya.

Sebagai catatan bahwa Voucher Iklan Adwords senilai Rp.400.000,- (Empat Ratus Ribu Rupiah) ini hanyalah bentuk promosi saja. Nanti jika pocernya sudah habis, ya anda harus membiayai sendiri pake uang anda hehehee. Sebagai informasi tambahan pocer ini hanya digunakan untuk memasang iklan adwords dan berlaku hingga tanggal 15 Agustus 2011 saja, ya kurang lebih 2 minggu saja masa berlakunya. Dan bisa jadi iklan yang ada pasang dengan menggunakan pocer gratis itu hanya tayang sekitar 2 minggu saja. Lumayan juga ya. Coba deh akan saya liat apakah benar ada trafik atau kunjungan di website saya ini.

Wait and See

1 comment:

  1. pengalamanku terlanjur jelek dgn google adsence, secara sepihak dibatalkan dan gak melayani argue. padahal pengunjungku lumayan, more than 100 visitors from different countries. gak ngaruh deh, yg penting bisa tetep nulis. kang asep mo ikutan liga fantasy 2011 di yahoo? tutornya lengkap di blog sy tuh, klo minat hehee

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog