Jual Milagros disini
Loading...

Selamat Jalan H.Zainuddin MZ


Berita duka itu saya baca ketika saat akan makan siang di kedai makan Simpang Ampek kemarin hari Rabu, tanggal 6 Juli 2011 bersama dengan rekan ngeklik iklan saya, Udin Makyus. Tadinya saya tidak begitu yakin apa yang saya liat baik di running tex TVOne maupun pada gambar yang ada saat itu. Terus terang saya pertama saya menganggap remeh informasi itu, dan menganggap itu hanyalah tayangan iklan semata. Saya saat itu tidak tau kalaw informasi yang ada yang saya liat itu benar benar terjadi.

Ya waktu makan siang saya kemarin pada pukul 12.30 WIB menjadi hampir tidak berselera karena saya mengamati berita di televisi swasta. Sambil menyuapkan nasi ke dalam mulut saya yang lapar minta di isi, mata saya hampir tidak berkedip melihat tayangan dan berita breakingnews yang amat mengagetkan saya. Ya berita wafatnya salah satu ulama kondang di Indonesia, Da'i sejuta Umat, K.H.Zainuddin MZ.

Hampir semua media di Indonesia memberitakan wafatnya ulama yang dalam setiap dakwahnya menyelipkan humor segar dan mengundang senyum umat itu. Ceramah beliau yang begitu bersahaja dan dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh bangsa Indonesia dari sabang sampai merauke seolah menyiratkan untuk saat ini tidak ada ulama yang bisa sedekat itu dengan Rakyat. Memang setiap ulama dan dai di Indonesia mempunyai ciri khas dan cara masing masing dalam menyebarkan kebaikan dan menyerukan ke Jalan Allah SWT. Masing masing dai dan ulama memiliki cirinya yang unik. Almarhum H.Zainuddin MZ juga demikian, dan almarhum sangat dekat dengan rakyatnya.

Sudah banyak contoh di hadapan kita semua. Orang yang selama ini kita anggap memiliki catatan kesehatan yang baik, hidup bersih, dan rajin berolahraga, malah banyak yang dipanggil oleh Allah SWT. Sekali lagi ini membuktikan bahwa umur manusia hanya Allah SWT urusannya. Dan kita manusia semuanya tidak akan pernah tau sampai kapan batas usia kita. Apakah usia kita nanti bisa mencapai 60 tahun? Tidak ada yang berani menjamin. Bahkan banyak dari kita yang sudah dipanggil menghadap Allah SWT di usia 40 tahun atau bahkan yang lebih muda lagi dari itu. Itu semua membuktikan bahwa umur manusia ditangan Allah SWT.

Oleh karena itulah, dari lubuk hati yang paling dalam, saya menghimbau untuk diri saya sendiri untuk bisa memanfaatkan "jatah" hidup kita di dunia yang hanya satu periode ini. Kalaw saja manusia diberi kesempatan sampai hidup 2 kali dan ada perpanjangan waktu setelah kematian, mungkin saja kita akan melakukan perbuatan baik karena takut akan dihukum kelak di Akhirat. Tapi apa? Kenyataannya manusia hanya diberikan kesempatan satu kali seumur hidup. Saya yang merasa banyak berbuat dosa, kejahatan, kemungkaran, kealpaan serta kejelekan selama puluhan taun ini kiranya sudah harus menutup buku semua catatan buruk itu. Saya ingin sisa waktu hidup saya berikutnya diisi dengan kebaikan, dan peningkatan iman dan takwa kepada Allah SWT.

Selamat Jalan KH.Zainuddin MZ. Selamat Jalan menghadap Allah SWT. Semoga cita cita Almarhum dalam menciptakan ukhuwah islamiyah dan persaudaraan sesama muslim dan kedamaian di Indonesia akan terlaksana, dan kami yang akan menjaga dan melaksanakan amanat Almarhum semasa hidupnya. Semoga Allah SWT melapangkan jalan Almarhum menuju Syurga MU ya Allah. Amin ya Robbal Alamin.

Selamat Jalan Dai Sejuta Umat. Selamat Jalan H.Zainuddin MZ.


No comments:

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog