Jual Milagros disini
Loading...

Rutinitas Baru

Tag : Sekolah - Asep Haryono | Rutinitas Baru - Powered by Blogger

Dear Pembaca semua. Bulan Juli ini merupakan bulan pertama Abbie Muhammad Furqan Haryono (3,5 thn) anak saya yang pertama memasuki dunia sekolah. Tepatnya Kelompok Bermain di Perguruan Islam Al Azhar yang terletak di bilangan Ahmad Yani di Pontianak. Mendengar nama Al Azhar tentu sudah tidak asing lagi bagi kami sekeluarga.

Karena selama kurang lebih 2 (dua) tahun, istri saya memang mengajar di KB atau TK Islam Al Azhar antara tahun 2006-2008 kalaw tidak salah sih. Jadi suasana bermain, linkungan sekolah, para guru, dan juga sistim pendidikan yang dianut di TK Islam bergengsi itu sudah dipahami.

Bermain. Ya memang bermain adalah khitah dasar anak anak. Dalam situasi inilah kita para walimurid dan anak anak seharusnya menyadari bahwa dunia anak anak adalah dunianya bermain. Seperti jaman kita dahulu sewaktu kecil pastilah bermain dan bercengkerama dengan teman dan rekan sebaya adalah makanan sehari hari.

Sayang sekali waktu saya kecil tidak merasakan bangku Taman Kanak Kanak. Saat saya kecil dahulu langsung "lompat" ke jenjang Sekolah Dasar atau SD. Saat itu memang saya berSD dan SMP di Jakarta, dan kemudian pindah ke SMP di Bekasi dan juga menamatkan SMA di Bekasi. Detil lengkap riwayat pendidikan saya bisa dilihat dalam website pribadi saya di sini.

Temen teman semua yang berbahagia.
Adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi saya yang berstatus sebagai OTB (Orang Tua Baru-red) ini. Ya disebut demikian karena ini adalah hal yang pertama dalam lembaran hidup saya mengantar anak sendiri ke sekolah. Hal yang mungkin biasa dilakukan oleh para walimurid terutama ibunya, atau pengasuhnya, kini harus saya lakukan sendiri. Hal ini wajar mengingat saya dan istri sama sama bekerja.

Yang istri sebagai PNS Guru di salah satu SMA Negeri di Kubu Raya, sedangkan saya sendiri bekerja di salah satu media (surat kabar) ternama di Pontianak. Kami berdua sama sama sibuk. Rutinitas mengantar anak ke Sekolah adalah hal yang akan saya lakukan 3 (tiga) kali dalam seminggu. Ini memang jadualnya :)

Kesibukan lain tentu saya sudah menunggu. Seperti persiapan saya yang sudah mepet sekali untuk seleksi mengikuti pelatihan Media Online di Berlin (Jerman Barat) , serta kesibukan lain di rumah dalam rangka berbenah menyambut datangnya bulan Suci Ramadhan (bulan Puasa) yang memang amat ditunggu tunggu oleh saya, dan kami sekeluarga. Bagi Abbie ini adalah hal yang ke 3 atau ke Empat. Nah gitulah kira kira kesibukan baru saya, dan mungkin di masa yang akan datang akan berbeda.

Wait and see

No comments:

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog