Jual Milagros disini
Loading...

Liburan Keluarga

Tag : Liburan - Asep Haryono | Liburan Keluarga - Powered by Blogger

Huaa akhirnya dibela belain juga saya mengisi blog kesayangan yang sudah beberapa hari ini "kutinggalkan" karena segudang aktifitas saya. Bayangkan saja kesibukan dimulai sejak istri di rumah mulai memasuki liburan sekolah selama kurang lebih dua minggu. Kesibukan saya lainnya adalah klien website saya. Ya saya baru saja menandatangani kontrak pembangunan sebuah website milik salah seorang juragan restoran di kota Pontianak. Dia ternyata single fighter memiliki sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Bilboard, dan Video Tron di daerah kabupaten Kubu Raya.

Memang sekilas agak kerepotan bener saya ini dalam minggu terakhir ini. Karena walaubagaimanapun juga saya harus mampu mengcover satu atau beberapa pekerjaan dan aktifitas sekaligus sebagai kepala keluarga dengan seorang istri dan dua balita yang lucu lucu di rumah. Ini semua karena izin dan karunia Allah SWT hingga akhirnya saya bisa sampai sejauh ini. Teman teman blogger dimana saja berada, Insya Allah saya akan menjaga komitmen saya untuk tetap menulis di blog kesayangan saya ini. Dan tema kali ini sederhana saja yang berisi dan berjudul tentang Liburan bersama keluarga

Berlibur. Nah apa yang terlintas dalam benak anda jika mendengar kata "berlibur" yang dalam bahasa Inggris sering diasosiasikan dengan "trip" , "Vacation" atau juga "Holiday". Walaupun kata kata itu merupakan campuran dari Bahasa Inggris Amerika dan Bahasa Inggris British namun substansi dan maknanya relatif sama dalam bahasa Indonesia yakni "berlibur". Nah jika yang terlintas dalam benak para pembaca sekalian adalah kegiatan senang senang seperti memancing ikan (fishing), snorkling, surfing, berbelanja (shopping), manicure, bersantai di pantai, bermain pasir dan lain sebagainya, mungkin tidak berbeda dengan apa yang ada benak saya sekarang ini.

Sebenarnya saya sudah lama mendengar obyek wisata yang ada di kabupaten Mempawah ini. Nah orang banyak menyebutnya dengan obyek wisata Penibung. Nah nah apa ada yang sudah pernah berkunjung ke obyek wisata yang kata orang keren, berstandar internasional dan harganya terjangkau ini?. Begitu kerennya sampai merambah ke jajaran legislatif dan yudikatif pemerintah Kalimantan Barat. Sebut saja dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengharapkan Pemda Kabupaten Pontianak agar serius dalam mengembangkan sektor pariwisata yang ada misalnya saja pulau Penibung ini. Mengingat Kalbar secara umum masih sangat minim tempat wisata yang layak, indah dan nyaman untuk dikunjungi sebagai daerah lainnya di Indonesia.

Dan memang sih sepanjang yang saya amati (ciee amati woi- red) sudah banyak upaya pemerintah Kabupaten Pontianak tersebut terus menumbuhkembangkan potensi daerah dengan membangun kawasan wisata di sepanjang jalur pantai laut Natuna, yang sudah mulai bermunculan satu satu.

Banyak pihak yang mengharapkan agar mengundang para investor lokal untuk datang dan mengembangkan sektor pariwisata bahari di pantai Penibung tersebut kendatipun Kabupaten Pontianak sudah kehilangan sebagian potensi sumber daya alamnya pasca pemekaran dengan KKR. Namun itu tak berarti daerah ini kurang dilirik pemodal yang bergerak di sektor pariwisata. Salah satu wisata bahari yakni pantai Penibung kini sudah dibangun sebuah komplek kunjungan untuk anak-anak dan keluraga. Sebab wisata nusantara itu menyediakan banyak fasilitas.

Nah nantikan cerita saya setelah kembali dari lawatan ke obyek wisata yang konon kata orang cukup keren ini. Sudah banyak cerita yang baca dan saya dengar bahwa di obyek wisata Penibung tersebut yang semula kumuh dan ditumbuhi pepohonan nipah dan terkikis oleh abrasi disulap menjadi sebuah kawasan wisata pantai dan keluarga. Masih kata orang bilang bahwa lahan yang dimiliki seluas empat hektar.

Sementara ini baru 2,5 hektar yang dikelola untuk wisata nusantara. Dan orang banyak bilang bahwa pengelola menyuguhkan berbagai fasilitas permainan anak-anak dan keluarga yang menarik bahkan untuk beberapa lokasi wisata di Kalbar belum tersedia. Tersedia kolam renang , jet sky, penyewaan kapal untuk pariwisata bahari dan pulau Penibung dan sekitarnya. Juga tersedia kolam pemancingan ikan air tawar. Kolam permainan air sebutlah banperboot, warking water boot dan taman mini golf. Ah membayangkannya jadi asyik dan tak sabar ingin segera kesana bersama keluarga.

Juga ada permainan tantangan yang memacu adrenalin, wisata nusantara juga menyediakan playing fox, out boon sepanjang 90 meter dilengkapi enam permainan tali. “Kita juga siapkan permainan ATV khusus buat anak-anak,” terangnya.Wisata nusantara juga menyediakan hotel berkafasitas 19 kamar untuk kelas standar dan kelas ekonomi. Ditunjang dengan ruang pertemuan kafasitas 300 orang. “Saya kelahiran Pontianak saja mau menginvestasikan untuk bangun kawasan pariwisata. Karena melihat daerah ini masih memiliki potensi yang dapat dikembangkan. Dengan caatatan, ada modal ditopang kemauan untuk membangun Kabupaten Pontianak,” papar Antonius Gunawan yang enggan menyebutkan nilai pasti yang diinvestasikan.

Wanna join with us?


No comments:

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog