Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Penyakit Akhir Bulan

Tidak terasa hari ini tanggal 25 Juni 2011 bertepatan dengan hari Sabtu. Bulan Arabnya masih berpijak di bulan penanggalan Rajab. Kita semua tau bahwa pada tanggal 25 an ke atas pada umumnya keluarga keluarga di Indonesia , dan di Pontianak pada khususnya sudah mulai pada sibuk. Sibuk segala macem. Mulai dari sibuk mencari utangan baru, maklum tanggal sekarang ini kan konon terkenal dengan sebutan "tanggal tua" yang kembang kempis pendanaannya.

Saya sendiri kurang tau kok bisa ada sebutan "tanggal tua". Kalau dianalogikan seperti itu ya berarti juga masih ada tanggal lain selain tanggal itu. Yakni "tanggal muda" yang konon dianggap tanggalnya orang orang pada Gajian. Untuk yang karyawan swasta pada umumnya "tanggal bahagia" itu di akhir bulan. Perusahaan swasta pada umumnya memberikan waktu gajian para karyawannya di akhir bulan. Sedangkan PNS atau para Pegawai Negeri Sipil umumnya bergaji pada tanggal awal.

Satu hal yang menarik yang bisa kita cermati dalam kehidupan sehari hari ini sebenarnya amat banyak dan mudah diliat secara kasat mata. Iklan. Ada yang tau iklan? Ya tentu tau donk betapa mudahnya kata itu. Iklan. Coba saja anda liat di surakabat suratkabar di mana saja, entah pada surat rata rata berisi iklan orang pada jualan. Rupanya si pemasang iklan tau benar kalaw pada hari itu banyak para pegawai yang gajian. Jadi begitu banyak orang di awal bulan atau di akhir bulan yang sudah "mengincar" kantong anda untuk dibelanjakan.

Nah untuk dari itulah penyakit penyakit akhir Bulan ini kadang menghinggapi anda yang doyan bergaya hidup hedonis, senang menghabiskan uang belanja dan atau membeli sesuatu yang sebenarnya tidak anda perlu perlu banged untuk memilikinya. Sebagai contohnya HP. Nah jika anda sudah punya HP seharusnya anda bersyukur karena sudah punya alat komunikasi kecil dan canggih itu. Napa pula harus beli lagi dengan model terbaru?. Memang hak anda sih. Nah inilah yang namanya keinginan. Jika anda sudah bisa membedakan mana keinginan dan mana yang kebutuhan, saya yakin semuanya akan terencana dengan baik

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog