Jual Milagros disini
Loading...

Penjual Es Sari Kacang


Ada yang kenal photo siapa yang saya pasang di blog saya hari ini?. Apa ada yang kenal dia? Nah memang ini adalah gambar atau foto yang saya ambil sendiri dengan kamera poket mini (compact camera) Nikon L19 kesayangan saya. Ini adalah penjual es sari Kacang yang mangkal hampir setiap hari di depan restoran fajar di bilangan jalan Pahlawan.

Persis letaknya di depan restoran fajar atau di depan tukang bakso rudal. Hampir seminggu sekali saya pasti menyempatkan diri untuk membeli sebungkus es sari kacang hijau. Yah paling apes kalw hari itu tidak ada es Sari kacang, maka saya akan memilih menu lain yang tersedia. Es Air Tahu. Wah seger banged. Apa lagi kalau diminum pas tengah hari. Wadoh seger.

Siang siang nan panas di kota Pontianak memang kadang menyesakkan. Cuaca yang begitu sudah diprediksi selalu melanda kota Pontianak tecinta. Bisa dibayangkan jika hari ini hujan turun dengan lebatnya hingga berhari hari lalu kemudian di susun dengan panas menyengat. Begitu juga sebaliknya jika panas kemarau hingga berhari hari lamanya tiba tiba hujan datang deras mengguyur seluruh kota Pontianak. Hahah apa hubungannya sama paragraf pertama saya di atas yang ngomongin penjuas es Sari Kacang. Hahaha memang nda ada.

Hmm bisa dibayangkan jika badan anda tidak terbiasa dengan cuaca ekstrim seperti kota Pontianak sekarang ini, bisa bisa anda jatuh sakit. Anda tentu tidak mau sakit bukan? Ya iyalah. Siapa yang mau jatuh sakit. Tetapi kenapa sakit bisa jatuh ya. Sederhana pertanyaannya kan. Nah apa ada yang bisa menjawabnya. Kenapa tidak jatuh sehat?. Dari katanya aja kalau yang namanya "jatuh" atau "terjatuh" biasanya sakit hehehe. Betul nda sih?. Lain halnya jika "jatuh cintta" huahahaha. Siapa aja pasti mau dunk. Siapa sih yang tidak mau "jatuh cint" atau "jatuh hati".

Tapi bukan soal "jatuh cinta" apalagi jatuh nyunsep kali ini. Hemmm. Saya cuma mau bahas soal kuliner aja deh. Saya jadi ingat sama seorang blogger di Pontianak yang juga penyiar salah satu radio swasta ternama di kota Pontianak. Siapa lagi kalau bukan bang Dodon Jerry atau saya akrab menyebutnya dengan dengan Bang Jerry. Saya senang tulisan kuliner bang Jerry yang banyak mengilhami saya untuk lebih mencintai kuliner sendiri, ya kuliner Indonesia. Siapa lagi yang akan membanggakan kuliner di Indonesia kalau bukan rakyat dan bangsanya sendiri. Ya nda. Salut buat bang Jerry. Dua jempol buat tulisannya di blog.

Blognya yang yang banyak bercerita soal kuliner memang menginspirasi banyak orang termasuk saya yang juga anggota komunitas "food lovers" alias pecinta makanan. Hehehehe. Siapa sih yang nda suka makanan. Hanya orang goblok aja yang nda mau makan. Nah berbicara soal makanan tentu tidak akan lepas dengan minuman. Kan biasanya setelah makan ya minum. Kadang juga ada orang yang makan tapi minumnya belakangan. Ada juga yang makan lalu minum, lalu makan lagi gitu dan seterusnya.

Nah yuk kita liat apa sih menu minuman yang mau saya ceritakan sedikit aja di sini. Ya siapa lagi kalau bukan es sari kacang. Hmm membayangkannya aja udah bikin ngiler ya, apalagi meminum es sari kacang hijau yang sudah dibuat halus dengan blender itu dalam sebuah gelas yang diisi dengan butiran es. Lebih sip lagi kalau ditambah dengan susu baik itu susu coklat maupun susu putih. Kan yang namanya susu tidak selalu putih. Susu coklat lah salah satunya. Nah penggemar Es Sari Kacang memang banyak di kota Pontianak, dan juga mungkin dikota lainnya di Kalimantan Barat. Sayang sekali tidak ada.

Penjual Es Sari Kacang ini mengaku memiliki seorang anak laki laki yang baru saja menyelesaikan bangku sekolah SMAnya. Dia bilang akan berusaha menyekolahkan anakknya ditingkat yang lebih tinggi. "Saya punya anak yang tinggal tidak jauh dari sini, kalaw kamu ada kerjaan di kantor bolehlah titip anak saya ya".

Mendengar kata penjual es Sari Kacang ini saya hanya menjawab "iya Insya Allah". Nah apa yang dapat kita lakukan untuk membantunya bisa berkembang dan maju taraf hidupnya. Sayang sekali saya tidak tau namanya, dan saya yakin saya akan tau dalam beberapa hari ke depannya lagi untuk mengorek keterangan lebih banyak tentang dirinya. Penjuas es Sari Kacang ini bersahaja, dan jujur. Saya senang

1 comment:

  1. siang siang udah pas banget..... seger dan sehat :)

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog