Jual Milagros disini
Loading...

Nyaris Kemalingan Ke 3

Yang namanya maling atau pencuri memang kurang ajar. Sudah dua kali saya kebobolan sama yang namanya tamu yang tidak diundang, dan tadi subuh menjelang paginya ketika saya mau mencuci piring, saya dapati posisi Pompa Mesin Air yang memang terletak secara terbuka di halaman belakang sudah mau dibobol maling.

Rasa kesal tidak terhingga menghinggapi ubun ubun sebab di hari itu saya dan teman teman meronda di depan rumah sampai pake acara bakar jagung segala. Sepertinya memang sudah saya perkirakan sebelumnya kalau mesin pompa air yang terletak di belakang rumah saya itu akan diincar maling. Pasca bobolnya rumah kontrakan saya pada tanggal 1 Mei 2011 lalu memang sudah saya perkirakan sang Maling pasti akan "action" lagi, dan incarannya sudah bisa saya duga kalaw tidak mesin pompa atau telivisi berwarna yang ada di dalam ruangan tamu.

Dalam pengamatan saya saat itu memang sudah ada bayangan kalau si maling pasti akan beraksi kembali. Saat bobol pada tanggal 1 Mei 2011 lalu saya yakin sang Maling sudah melihat posisi mesin Pompa Air yang terletak di Belakang rumah dan dibuat secara permanen dengan pipa pipa paralon yang menyambung ke dalam rumah.

Sedangkan incaran yang lain berupa Televisi Berwarna ukuran 21 Inch memang sudah diantisipasi sejak awal dengan memasukkannya ke dalam kamar yang terkunci dengan sangat kokoh. Posisi pompa Air memang sudah saya perkirakan akan diincar kembali oleh sang Maling. Saya kurang tahu apakah ini maling yang sama saat membobol rumah saya pada tanggal 1 Mei 2011 atau ada "pemaling" baru. I dunno yet. Tapi yang tidak saya mengerti adalah timing maksud saya adalah saya tidak tau akan secepat itu.

Dalam perkiraan waktu memang sudah hampir memasuki bulan ke 3 (tiga) bulan sejak tanggal 1 Mei 2011 yang menyebabkan 3 (tiga) rumah bobol di Komplek Duta Bandara Supadio tempat saya itu. Nah bisa jadi "persediaan" dapur maling sudah mulai terseok seok, dan mencari target baru. Dan maling juga beroperasi pada target target yang sudah berhasil diraihnya seperti target yang terjadi pada rumah kontrakan saya pada hari ini dimana mesin pompa Air sudah terbengkas paku pakunya, namun sang Maling mungkin urung karena posisi Mesin Pompa yang permanen.

Namun ini juga tidak memberikan jaminan, karena bisa saja sang Maling akan langsung mematahkan pipa paralon yang menyambung di mesin Pompa dan membawanya kabur. Memang maling kurang ajar. Dan yang sekarang yang akan saya lakukan adalah mengevaluasi semua sistim pertahanan dan keamanan rumah dengan perangkat yang baru. Smoga dengan diadakannya perangkat keamanan baru dan perangkat keamanan tambahan bisa sedikit memberikan rasa ketenangan di rumah kontrakan saya itu.

Anda punya pendapat lain?

No comments:

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog