Jual Milagros disini
Loading...

Gilang Dan Gunawan

Hello semua
Wah tidak sangka dalam 1 atau 2 minggu terakhir ini kesibukan saya sungguh luar biasa. Bukan rahasia lagi jika sudah berkeluarga seperti saya sekarang ini untuk menyisakan waktu untuk kesenangan pribadi susahnya minta ampun.

Hihihii. Ya memang sih nda susah susah amat, ya cuma jarang jarang untuk bisa bermanja manja dengan diri sendiri seperti pergi ke tukang bakso, memancing ikan, dan sederet aktifitas hobi ringan lainnya yang biasa saya lakukan jika diwaktu senggang.

Namun demikian hal itu tidak berarti saya melupakan hobi saya yang satu ini. Menulis atau ngeblog. Sebagai salah satu anggota BBC (Borneo Blogger Community) di kota Pontianak memang saya dituntut untuk berperan aktif menulis seperti yang disarankan mereka untuk menulis. Wah tentu kalau sudah menulis, ide ide apa saja seperti mengalir seperti air, ya udah kalau sudah ada ide seperti itu ya langsung saja dijalankan. Ide akan mengalir seperti air tanpa harus direncanakan.

Nah untuk ide tulisan hari ini, karena mungkin sudah semingguan tidak ngeblog karena sesuatu dan lain hal, saya tulis ide sederhana saja. Judulnya sudah terpampang dengan jelas di atas, Gilang dan Gunawan. Ya dua nama itu mungkin bagi para pembaca blog saya tercinta kurang atau bahkan tidak dikenal. Wajar saja, karena saya juga belum mengenalkan mereka pada kalian semua, Ehm. Nah kedua anak remaja ini memang sangat dikenal khususnya buat saya pribadi. Kurang lebih selama 6 (enam) lamanya mereka magang di kantor saya, dan kinerja serta prestasi mereka cukup baik, rajin ramah dan suka membantu rekan rekan wartawan dan redaksi dalam kesehariannya.

Dari merekalah saya banyak belajar mengenai administrasi Content Managemet System (CMS) Joomla dengan menggunakan domain dan hosting free alias gratisan. Siapa sih yang nda suka sama gratisan. Yang namanya gratisan, apa pun akan terasa enak hehehe. Iya kan. Selama masih bisa gratis mengapa pula harus membayar. Kalaw memang masih ada yang gratis, kenapa pula harus membayar. Makanya sampai sekarang teman teman alumnni YES2009 Kuala Lumpur menyebut kelompok MAKO alias Mafia Konperensi menjadi terkenal sekarang ini. Kenangan indah YES2009 menjadi ajang silaturahmi antar member MAKO dimana saja berada. Motonya cuma 1 sekali gratis tetap gratis hehehee.

Dari sekian banyak siswa yang pernah magang di kantor saya, hanya sedikit saja dari mereka yang memberikan manfaat dua arah dan dengan feedback yang baik. Karena walaupun mereka hanya beberapa bulan saja magang di kantor saja, akan membawa dampak positif bagi mereka yang akan mempersiapkan diri ke dalam dunia yang kejam dan tidak ada ampun lagi yakni dunia kerja yang keras akan persaingan dan juga intrik intrik itu. Mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja dari sekarang juga adalah pilihan yang bijaksana. Nah sebelum sekolah usai dan lulus dari bangku kuliah, persiapkanlah diri kalian dengan segudang pengalaman kerja di lapangan dan juga bekal ketrampilan lainnya.

Ingatlah, siapa yang siap tentu akan cepat menangkap peluang

No comments:

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog