Jual Milagros disini
Loading...

Tetap Semangat

Tag : Opini - Asep Haryono | Tetap Semangat - Powered by Blogger
Hallo semua.
Saat kutulis blog ini saya melihat jam dinding diruang kerja saya di lantai 5 sebuah media yang mengklaim dirinya sendiri sebagai yang terpercaya dan terbesar di Kalimantan Barat menunjuk pada angka jam 11.55 WIB saat dimulainya tulisan ini. Hari ini hari Kamis, tanggal 26 Mei 2011 bertepatan dengan hari rutin saya menjemput istri tercinta dari Kabupaten Kubu.

Karena istri mendapat tugas mengajar dan SK nya mengajar di SMA Negeri 1 Kubu, suatu wilayah baru nan gemuk dibawah asuhan (bayi kalee-red) bupati nan ganteng Muda Mahendrawan. Kalau menyebut nama bupati muda Kubu Raya itu jadi teringat saat ramai ramainya kisruh CPNS tahun 2008 lalu yang sembat membuat geger Kalimantan Barat

Mengikuti perkembangan berita saat itu memang ramai ramainya Kisruh penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2008 untuk daerah Kubu Raya yang heboh, dan diwarnai oleh isu kecurangan olek oknum yang tidak bertanggung jawab. Kan kasihan sama calon CPNS yang sudah berkeringat darah belajar memecahkan soal dan sukses diterima dan lulus sebagai CPNS menjadi kabur dan hilang haknya hanya karena ulah segelintir oknum yang bermain curang dan berlaku curang.

Saya kuatir jika tes CPNS tahun 2008 itu diulang seperti wacana pada pelaksanaan CPNS tahun 2011 ini apa jadinya nanti?. Kesalahan administratif adalah hal yang biasa menurut saya, dan itu lumrah karena yang memeriksa hasil scanning dan perhitungan tabulasi nilai atau skor CPNS adalah dilakukan oleh manusia. Menurut pendapat saya jika kesalahan administratif CPNS itu (periode berapa saja-red) bersifat umum, tidak khusus, dan hanya sebatas administratif belaka, saya kira tidak perlu di tes ulang. Kan kasian yang benar benar lulus, bisa bisa karena tes ulang menjadi tidak lulus.

1 comment:

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog