Jual Milagros disini
Loading...

Selamat Jalan Franky Sahilatua

Dia Lalu Bercerita tentang
Anak Gadisnya yang telah tiada
Karena Sakit
Dan tak kan obati
Wajahnya mirip dengan Ku

Itulah potongan lagu "perjalanan" yang dinyanyikan oleh Jane, saudara kandung Franky Sila Sahilatua. Penyanyi, pengarang lagu dan politikus yang menciptakan lagu itu kini sudah menghadap TUHAN.

Ya wonderful singer itu kini sudah tiada. Lagu lagu indah yang sarat akan balada kehidupan, dan bertema country itu sudah tidak bersama kita lagi. Setelah sempat dirawat di RS Medika Permata Hijau, jenazah Franky Sahilatua tiba di rumah duka, sekitar pukul 17.00 WIB, di Jalan Pelangi, RT 005/02, Kelurahan Rengas, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Rabu (20/4).

Menurut Kapanlagi yang beritanya rilis pagi ini menyebutkan bahwa Jenazah Franky, diantar dengan menggunakan mobil ambulance Nasional Demokrat biru putih bernomor polisi B 1023 BIX. Franky meninggal sekitar pukul 15.15 WIB, di RS Permata Hijau, pada usia 58 tahun.

Menurut website kapanlagi itu, ditulis jelas bahwa setelah sampai di rumah duka, jenazah Franky yang terbalut kain putih langsung diletakkan di ruang tamu di atas meja panjang. Kedatangannya disambut istri dan anak tercinta dengan haru. Franky lahir di Surabaya, pada 16 agustus 1953 dengan nama lengkap Franklin Hubert Sahilatua. Franky meninggalkan satu orang istri, Harwantiningrum, dan dua orang anak, yakni Ken Noorca Sahilatua (anak pertama), dan Hugo Delani Sahilatua. Menurut rencananya jenazah Franky akan dimakamkan esok hari di TPU Tanah Kusir.

Saya sendiri dengar lagu lagu Franky sejak masih duduk di bangku SD atau SMP, dan memang lagu lagu yang bertema balada dan kehidupan memang akrab dalam bait bait lagu bersyair indah yang ditulis oleh Franky dan Jane. Apalagi lagu "Kemesraan" yang paling amat sering didendangkan dan dilagukan sebagai lagu "resmi" reuni sekolah hampir di seluruh Indonesia. Lagu "Kemesraan" seolah menjadi tembang hits yang paling abadi dan paling sering dinyanyikan di Indonesia ini. Ah sang penyanyi kini sudah menghadap Yang Kuasa.

Lagu lagu Franky akan selalu berada di hati kita. Selamat Jalan Franky Sahilatua. Lagu lagu mu akan selalu berada di hati sanubari bangsa Indonesia. Selamat Jalan


No comments:

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog