Jual Milagros disini
Loading...

Jangan Berhenti Bermimpi

Pernah dengar lagu "I have a dream" yang dinyanyikan oleh boysband WESTLIFE yang sudah amat kondang itu. Mimpi adalah satu kata ajaib yang bisa membuat dampak yang besar dalam hidup kita.

Seperti yang ditulis oleh blog rekan saya waktu ketemu di Konperensi Youth Engagement Summit tahun 2009, Refaldo Fanther, yang menulis bahwa mimpi adalah bagian yang tak terpisahkan dalam hidup kita karena dari mimpilah kita bergerak dan terus berusaha untuk menggapai semua impian kita.

Fanther mengatakan bahwa sudah sejakkecil dulu kita sering berangan-angan ingin menjadi menjadi seorang dokter, insiyur atau pengusaha – ini bukan hanya sebuah angan-angan tapi sebuah mimpi untuk menjadi apa kita di masa depan. Yah benar kata Fanther. Mimpi adalah Doa. Benarkah demikian?

Mimpi Itu Gratis
Coba tanyakan kepada diri anda sendiri, apakah anda memiliki mimpi mimpi di masa yang akan datang?. Apakah yang anda impikan itu sebuah cita cita? Apakah anda mempunyai mimpi menjadi kaya raya? Ataukah anda mempunyai mimpi ingin memberangkatkan Haji kedua orang tua seperti dalam impi impian saya selama ini?. Apakah anda bermimpi bertemu dengan Krisdayanti atau Diva KD?.

Percaya atau tidak, saya sendiri sudah berjumpa secara langsung dan berfoto bareng dengan Diva Krisdayanti. Seperti mimpi bukan? Tapi memang benar kenyataan, saya sudah foto bareng dengan KD. Wah spesial tentunya, sebab tidak setiap orang punya kesempatan seperti saya itu. Dulu saya memang berangan bisa jumpa dengan KD, namun apalah artinya saya. Saya bukan orang top, saya bukan pejabat. Saya hanya orang biasa, rakyat sipil apa adanya. Tapi ternyata angan saya menjadi kenyataan. Wonderful. Lihat aja fotonya di sini

Mimpi memang gratis. Siapa yang bilang untuk bisa bermimpi menjadi TOP dan Terkenal hars berasal dari orang yang berada. Tidak itu tidak benar. Setiap orang, setiap dari kita berHAK memiliki mimpi mimpi indah di masa depan. Kalaw ada yang mengatakan "ah mimpi kali yee" sebenarnya statemen itu hanyalah bentuk spontanitas atas sebuah sikap atau pernyataan dan bukan manifestasi frustasi atau kekecewaan karena keterbatasan yang ada dalam diri kita. Sebab pada dasarnya setiap orang memiliki keterbatasan masing masing. Begitupula dengan diri saya yang juga memiliki (banyak) kelemahan. Namun MIMPI adalah milik semua orang. Setiap orang boleh saja bermimpi.

Begitu pentingkah kita memiliki mimpi? kata rekan saya Fanther dalam blognya. Ya sekali lagi Fanther mengatkaan bahwa Mimpi adalah lampu penerang atas gelapnya jalan yang akan kita tuju di masa depan, dengan mimpi kita melihat dan dengan mimpi kita melihat masa depan. mimpi menjadi petunjuk bagi kita untuk mencapai apa yang kita inginkan di masa depan. Semakin tinggi kita bermimpi, maka sudah selayaknya semakin besar pencapaian yang akan kita dapat. Memiliki mimpi berarti menggenggam masa depan kita, masa depan yang kita harapkan untuk bisa diwujudkan. Memang demikian. Bahkan seluruh alam semesta secara gegap gempita akan bersatu padu bersama diri kita untuk mewujudkan mimpi indah sebuah cita cita dan harapan kita di masa depan untuk segera kita raih dan kita genggam dengan sukses.

Segera Kejarlah Mimpi mu
Mimpi adalah adalah sebuab bayangan akan masa depan. Hanya dengan bermodal sebuah mimpi, saya bahkan siapa pun akan memiliki sebuah lampu penerang yang menjadi penerang bagi langkah langkah kita dalam mewujudkan mimpi mimpi itu di masa depan. Mimpi diibarakan sebuah lampu mercusuar yang menuntun arah dan jalan kita untuk sebuah pencapaian cita cita di masa depan. Apakah dengan mimpi mimpi indah kita itu masa depanm serta merta akan datang untuk kita raih?. Oh tidak. Apa pun mimpi anda sekarang tidak akan ada artinya jika kita tidak memiliki tekad dan semangat baja untuk mewujudkannya. Ya benar, mimpi apapun yang anda miliki tidak akan segera terwujud kalaw kita tidak segera bangkit dan mulai bekerja mewujudkannya.

Yang menjadi pertanyaan kita kapankah mimpi mimpi indah kita itu akan terwujud? Tentu tidak akan ada jawaban yang pasti kapan mimpi mimpi indah itu akan terwujud. Karena setiap orang mempunyai kapasitas, talenta, dan kemampuan yang berbeda antara satu dengan lainnya. Dan setiap orang mempunyai kesempatan dan peluang yang sama besar dalam mengejar dan mewujudkan mimpi mimpinya. Kendala , rintangan, cobaan, dan hambatan mempunyai pengertian yang sama walaupun bentuk kata katanya berbeda. Semuanya itu akan kita alami. Apa pun mimpi yang akan kita raih pastilah tidak akan mudah, namun tidak ada yang tidak mungkin diwujudkan. Nothing is impossible. Tidak ada yang tidak mungkin. Andai pun anda harus menempuh jalan yang berkelok kelok penuh onak dan duri, namun arah dan tujuan anda sudah keliatan dari jauh. Nah itulah MIMPI anda. Ia bagaikan pelita yang menuntun anda berjalan dikegelapan.

Tetaplah Bermimpi, dan Mulailah Bekerja
Refaldo Fanther juga menegaskan dalam blognya bahwa apa yang kita pikirkan dan impikan menjadi modal untuk perjuangan panjang kita dalam menggapai masa depan. Setiap orang besar di masa sekarang telah membuat mimpi mereka di masa lalu, dengan kata lain masa sekarang adalah apa yang mereka impikan untuk diwujudkan di masa depan. Kehidupan pelik yang kita alami sekarang akan sulit rasanya dijalankan tanpa ada mimpi besar yang kita miliki, dengan terus berusaha mewujudkan mimpi kita berarti kita terus memberi petunjuk bagi diri kita sendiri untuk meraih masa depan. Saya setuju dengan pendapat Fanther itu

Banyak contoh orang berhasil hanya karena berawal dari Mimpi. Kamu tahu darimana ide menciptakan helikopter dan pesawat terbang itu berasal? Penemu ide itu pernah bermimpi untuk bisa terbang. Karena gak mungkin bagi manusia untuk punya sayap, maka dengan akalnya ia menciptakan teknologi yang memakai prinsip dasar sayap burung untuk pesawat dan sayap capung untuk helikopter.

Bayangkan seandainya para penemu itu gak punya mimpi dan bersikap 'apa adanya' aja ketika transportasi masih berupa sapi atau kuda yang menarik gerobak. Kamu gak bakalan tahu asyiknya terbang. Nah benar kan? Lalu Thomas Alfa Edison dengan mimpinya untuk menjadikan dunia lebih terang pada malam hari. Tanpa dorongan mimpinya dan hanya puas dengan temaramnya sinar bulan, maka gak bakal ada yang namanya bohlam. Nah masih banyak lagi penemuan yang bermanfaat bagi umat manusia itu berasal dari modal MIMPI MIMPI.

Setiap orang mempunyai HAK yang sama untuk memiliki mimpi indah di masa depan dan itu sudah menjadi hak kita semua untuk mewujudkan mimpi sesuai dengan cara dan kemampuan kita masing masing. Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mewujudkan mimpi, dan setiap kesempatan yang terbuka menjadi jalan bagi anda untuk segera mewujudkan mimpi. Celah apa pun yang tercipta bisa kita manfaatkan untuk mengejar mimpi. Namun yang lebih bijaksana lagi adalah berusaha menciptakan kesempatan dan peluang kita sendiri untuk menjadi jalan mulus dalam pencapaian mimpi mimpi itu. Bahkan Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa pasti tidak akan mendiamkan hamba hambanya yang bekerja keras berpeluh keringat dan air mata dalam mewujudkan mimpi mimpi indah di masa depan. Percayalah Allah SWT akan membantu semua hambaNYA yang sungguh sungguh ingin wewujudkan mimpi di masa depan.

Jangan takut untuk Bermimpi. Orang hidup harus punya mimpi. Karena manusia adalah makhluk yang dinamis. Mimpi membuat kita berusaha ingin meraihnya.

No comments:

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog