Jual Milagros disini
Loading...

Umur Kita Ditangan Allah

Dear Blog

Baru baru ini kita dikejutkan dengan berita mendadak wafatnya aktor, model, dan anggota MPR-RI Adjie Massaid. Dugaan pertama yang menyeruak dari berita wafatnya almarhum adalah dugaan serangan jantung. Publik di tanah air terguncang dengan berita kematian almarhum yang sudah dikenal dikalangan publik sebagai tokoh masyarakat, anggota DPR, dan manajer Tim Nas U-23 saat ini.

Kepergian beliau yang amat mendadak benar benar mengagetkan kita semua, karena yang kita tahu almarhum dikenal memiliki tubuh atletis, dan berbadan sangat sehat. Apa hikmah yang bisa kita pelajari dan teladani dari wafatnya almarhum ini?

Bahkan publik di tanah air baik dari kalangan selebritis, media cetak, elektronik hingga kepada jejaring pertemanan facebook, twitter juga ramai membicarakan wafatnya almarhum yang sudah lama dikenal sebagi aktor sekaligus model dan juga istri Angelina Sondakh yang juga politisi partai tertentu di Indonesia.

Aktor sekaligus anggota DPR, Adjie Massaid meninggal dunia secara mendadak, pada Sabtu (5/2/2011). Konon usai menjalani aktivitasnya sebagai anggota DPR, Adjie bermain sepakbola di Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada Jumat (4/2/2011) sore. Namun demikian setelah kegiatan itu diberitakan almarhum merasakan sesak di dada lalu dilarikan ke Rumah Sakit. Namun nyawanya tidak dapat diselamatkan, beliau positif dinyatakan meninggal dunia. Sejauh ini belum bisa dikonfirmasikan penyebab utama kematian almarhum. Dugaan sementara saat ini adalah serangan jantung (heart attack-red)

Adjie Massaid memiliki nama lengkap Chandra Pratomo Samiadji Massaid, terlahir di Jakarta, 7 Agustus 1967. Karirnya diawali dari model dan bintang film, sebelum kemudian terjun di dunia politik. Kini mantan suami penyanyi Reza Artamevia ini menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) dari Partai Demokrat lewat Pemilihan Umum (Pemilu) 2004. Aktivitasnya di Partai dan sebagai anggota Dewan, kemudian mempertemukan ayah dua anak itu, dengan mantan Putri Indonesia 2001, Angelina Sondakh yang juga anggota dewan dari partai yang sama.

Hikmah
Setelah bercerai dengan Reza Artamevia, (alm) Adjie Massaid menikah kedua kalinya dengan Angelina Sondakh. Sebagian kalangan banyak menilai bahwa pernikahan Adjie dan Angie sebagai sebuah contoh kerukunan. Pada awalnya keluarga Adjie dan Angelina adalah suatu contoh kerukunan, keharmonisan menghargai kepercayaan masing-masing , hingga pada akhirnya diberitakan juga bahwa Angie sudah mualaf.

Kejadian wafatnya Adjie Massaid benar benar membalikan streotipe dan paradigma bahwa dalam tubuh yang sehat (belum tentu) terdapat jiwa yang sehat. Dalam sebuah tayangan di Metro TV yang menghadirkan pakar Science Sport yang juga ahli kesehatan. Beliau menyatakan bahwa dalam tubuh orang yang sangat sehat (makan teratur, gizi baik, sering olah raga, ngegym dan lain sebagainya) bukan jaminan bahwa dia benar benar sehat. Ada faktor lain yang bisa mempengaruhi kesehatan kita misalnya stress yang bisa menciptakan racun dalam tubuh.

Hikmah yang bisa kita petik sekarang adalah kesadaran. Mulai saat ini kita harus sadar bahwa umur kita benar benar dikuasai oleh ALLAH SWT Maha Pencipta. Kita tidak bisa menyatakan bahwa orang yang lanjut usia sudah wajar meninggal, dan orang yang muda umurnya masih panjang. Dengan kejadian wafatnya alm Adjie Massaid, sudah benar benar membuktikan bahwa umur kita ditangan ALLAH SWT. Dan ditangan Allah SWT jualah umur kita tergantung pada NYA. Apakah kalian semua menyangsikan kejadian yang telanjang ini?

Marilah kita banyak beramal, beribadah lebih kusyu' kepada Allah SWT. Kita tidak akan pernah tau sampai dan kapan nyawa kita akan kembali kepangkuan Allah SWT. Setiap detik tarikan nafas adalah waktu yang amat berharga bagi kita semua untuk terus berprestasi, terus beramal dan terus mendekatkan diri kepada Allah SWT

No comments:

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog