Jual Milagros disini
Loading...

Pergi Kemana Bensin Ku?

Dear Blog

Sejak kemarin setelah kendaraan saya disenggol oleh pengendara lain dan hampir saja oleng mungkin itu pertanda kalaw hari itu bensin di kota Pontianak tercinta mendadak "lenyap" alias "menghilang" entah kemana.

Dan memang hari itu saya liat antrean mengular hampir di tiap SPBU di kota Pontianak. Dan itu terhadi tidak hanya di SPBU utama saja yang berada di kota kota, bahkan dipinggiran kota alias tukang bensin eceran pinggir jalan pun tidak luput antrean yang memanjang. Walhasil hari itu setelah saya kelar menghadiri kondangan rekan kerja mantu di daerah Wonosobo, Purnama, saya pun ikut mengantri bensin di eceran. Kok bisa ya tiba tiba bensin menjadi barang langka dalam beberapa hari terakhir ini?

Menurut informasi dari Administrasi Pelabuhan dan Pihak terkait yang ada di kota Pontianak mengatakan bahwa penyebab terjadinya kelangkaan bensin di kota Pontianak ini karena kapal kapal tanker besar yang mengangkut ribuan ton bensin bensin itu tidka dapat masuk ke pelabuhan karena dangkalnya sungai kapuas. Hal ini memang harus segera diatasi karena roda perekonomian Kalimantan Barat bisa terganggu karena langkanya pasokan bensin ke daerah ini selain itu juga aktifitas warga kota Pontianak sehari hari juga bisa terganggu karenanya.

Aktifitas warga memang bisa terganggu saya kira masuk akal. Karena aktifitas mereka yang sebagian besar menggunakan kendaraan roda dua ini banyak mengkonsumsi bensin dan jika bensin langka atau bahkan jarang ada maka sudah dapat dipastikan akan menghambat aktifitas ekonomi dan usaha masyarakat sehari hari. Orang akan kehabisan bensin untuk menuju ke pasar, ke kantor atau bahkan ke sekolah karena bensin tidak ada. Kalaw sudah begini siapa lagi yang harus disalahkan? Pemerintah yang lambat mengatasi kelangkaan bensin atau menyalahkan alam karena menyebabkan sungai surut sehingga kapal tangker pengangkut bensin tidak masuk ke Pontianak?

No comments:

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog