Jual Milagros disini
Loading...

Resolusi Tahun 2011

Tag : - Asep Haryono | Resolusi Tahun 2011 - Powered by Blogger
Dear Blog

Happy New Yea 2011. Sepenggal kalimat wajib yang harus ada di setiap malam pergantian tahun, dan memang hari ini hari Sabtu tepat tanggal 1 Januari 2011 sudah kita masuki. Ya hari ini adalah hari pertama di tahun 2011 yang baru saja kita masuki.

Tahun yang penuh dengan harapan, tantangan, dan peluang untuk lebih maju dan berkembang lagi. Kita semua sudah menyadari bahwa banyak catatan yang harus kita perhatikan dalam menapak tahun 2011 ini. Berbagai torehan kegagalan yang kita bukukan selama tahun 2010 kemarin adalah bekal yang baik untuk lebih mawas diri, berintrospeksi dengan segala kelebihan dan kekurangan yang ada dalam diri kita untuk memasuki tahun 2011 ini.

Namun kita semua juga harus realistis dengan kehidupan. Diantara catatan kegagalan yang kita capai selama tahun 2010 ini juga banyak pula torehan prestasi yang berhasil kita capai. Apapun itu dan seberapa pun besarnya pencapaian prestasi itu patut mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari kita sendiri. Banyak orang yang selalu memperhatikan catatan prestasi yang "besar besar" dan melupakan prestasi yang "kecil kecil" yang ada di sekeliling kita.

Seperti apakah prestasi "kecil kecil" itu sebenarnya terpulang kepada penilaian kita masing masing. Karena bisa jadi kecil prestasi bagi kita dan terkesan amat remeh bagi kita, namun dianggap besar bagi orang lain. Begitupula sebaliknya, prestasi besar menurut ukuran kita, namun dipandang sebelah mata atau kecil dari pihak lain.

Namun demikian saya pun harus memahami bahwa saya adalah manusia biasa. Berbagai catatan yang berhasil saya coba penuhi sesuai target juga tidak selalu berhasil dengan baik dan dari segi hasil yang dicapai juga kadang tidak maksimal. Adakah waktu yang harus kita salahkan dalam hal ini? Oh tidak.

Sang waktu tidak ada masalah sama sekali. Bahwa diri kitalah yang harusnya selalu waspada dan berkaca bahwa sekali waktu berputar dan berjalan sesuai porosnya, dan manusia lah yang harus memanfaatkan sang waktu agar lebih maksimal, berdaya guna dan tidak terbuang begitu saja. Saya sendiri sudah menyadari hal ini, namun kadang waktu yang sudah kita rencanakan dengan matang selalu saja ada godaan kegiatan lain yang juga tidak kalah pentingnya dengan kegiatan atau agenda yang sudah kita siapkan dan rencanakan untuk dilaksanakan sebelumnya.

Resolusi VS Kenyataan
Awal tahun 2011 ini banyak dimanfaatkan orang untuk introspeksi atas segala kegagalan yang sudah terjadi selama tahun 2010 kemarin. Dan juga tidak menutup kemungkinan orang akan lebih terkuras lagi fokusnya untuk mencapai target target yang sudah di "intai" untuk dilaksanakan selama tahun 2011 ini. Namun dibalik itu semua, sebongkah asa dan harapan akan mendapatkan kehidupan dengan taraf hidup yang layak menjadi incaran dan dambaan semua orang di mana saja berada.

Berbagai target target pencapaian sudah didengungkan oleh banyak orang, dan banyak orang yang "memamerkan" cita cita nya untuk sekedar mendapatkan komentar dari orang lain bahwa dia punya cita cita. Itu juga tidak salah. Karena cita cita bak seperti doa, dan jika cita cita itu diaminkan oleh orang lain, bisakah kita ramalkan apa yang terjadi di kemudian hari? Doa dari mulut siapa yang akan dijabah oleh ALLAH SWT, kita tidak akan tau. Maka sering seringlah minta di doakan atau diaminkan oleh orang lain.

Rekan rekan semua
Setiap orang boleh boleh saja memiliki cita cita atau mempunyai impian. Tidak apa kawan. Bermimpilah sesuatu yang akan kita coba raih di tahun 2011 ini. Dengan mimpi itulah kita terpacu semangat dan bangkit rasa gairahnya dalam kehidupan bahwa segala sesuatu itu tidak ada yang tidak mungkin kita raih. Mungkin terkesan sombong jika kita katakan bahwa keberhasilan yang kita capai adalah murni hasil kerja keras kita., dan menyalahkan setiap kegagalan atau kesalahan kepada pihak lain. Jangan. Jangan lakukan itu. Kita harus sadar bahwa semua adalah kehendak ALLAH SWT.

Kita semua dituntut (memang) untuk bekerja keras semaksimal mungkin untuk memperoleh apa yang kita idam idamkan, namun kita juga harus realistis untuk melihat kemampuan diri kita untuk mencapainya. Ini sebenarnya berbeda dari sudut pandang saja. Dan itulah yang kemudian kita kenal yang nama resolusi. Nah apa yang menjadi target pencapaian anda sekarang di tahun baru 2011 ini? Resolusi apa saja yang akan anda canangkan untuk dikejar selama tahun 2011 ini?. Nah katakanlah, tuliskanlah, dan biarkan orang lain tau apa yang menjadi cita cita anda.

Janganlah malu untuk mengatakan, menceritakan betapa besar gairah anda untuk mencapai resolusi itu. Jangan takut anda dibilang “pamer” oleh orang lain. Jangan dengarkan mereka, Dengarkanlah diri dan kekuatan yang ada dalam diri anda sendiri. Majulah. Dan Bekerja Keraslah untuk mencapai resolusi yang anda canangkan itu. Seperti yang sudah saya tulis di awal tulisan ini, apa pun resolusi tahun 2011 yang anda canangkan untuk dicapai, yakinlah itu., Teguhkan niat anda, dan jangan dengarkanorang lain dan tetap focus dengan target pencapaian anda. Kerikil, hambatan dan tantangan dalam usaha mencapai cita cita tentulah bukan hal mudah, namun tidak ada yang tidak mungkin untuk kita raih dan genggam dengan sukses.

Selamat Mencapai Resolusi Anda di Tahun 2011 ini
Bekerja Keraslah untuk mengejar cita cita dan impian Anda.
Berdoalah kepada ALLAH SWT. Semoga resolusi dan cita cita kita semua mendapat berkah dan kemudahan dari ALLAH SWT. Amin Ya Robbal Alamin



No comments:

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog