Jual Milagros disini
Loading...

Kiat Belanja Saat Liburan


Jika minggu lalu kita bahas soal plus-minus memilih paket wisata, kali ini kita masih ngomongin soal liburan. Tetapi lebih ke arah kegiatan belanja saat liburan. Maklum saat liburan, selain menikmati indahnya alam, kadang kita juga disuguhi barang-barang, entah kerajinan atau barang lainnya yang cukup menggiurkan.Nah berikut ini tiga tips belanja saat liburan.

Ada beberapa tips sederhana yang bisa anda terapkan.

  1. Hindari membeli barang-barang yang juga ada di kota di mana Anda tinggal.Walah Bu, kalau Anda ingin beli sepatu, ingatlah bahwa kadang-kadang sepatu dengan model itu ada di kota Anda. Atau, ketika banyak wanita pergi ke toko-toko busana, sadarlah bahwa kota tempat Anda tinggal juga menyediakan banyak baju berkelas yang tidak kalah menariknya. Jadi, kalau Anda mau belanja, hindarilah membeli barang yang di kota asal Anda pun tersedia.
  2. Sempatkan membeli barang-barang yang khas di kota itu.Daripada Anda membeli barang-barang yang di kota tempat tinggal Anda pun juga tersedia, cobalah sempatkan diri untuk melihat-lihat barang yang pasti tidak ada di kota tempat tinggal Anda, seperti suvenir, atau makanan khas di daerah tersebut. Kalaupun Anda ingin beli baju, belilah baju yang ada gambar foto dari kota yang Anda kunjungi itu. Prinsipnya, dengan Anda membeli barang-barang yang memang tidak ada di kota tempat Anda tinggal, maka ketika Anda sampai lagi di rumah setelah pulang dari liburan, Anda akan selalu teringat dengan kota yang baru saja Anda kunjungi. Bandingkan dengan kalau Anda membeli barang-barang yang bahkan di kota tempat tinggal Anda pun tersedia. Enggak seru, Bu..!.
  3. Pilih-pilih Tempat Belanja Anda. Sama dengan kota di mana Anda tinggal, kota yang Anda kunjungi juga pastilah memiliki harga yang berbeda-beda ketika ada banyak toko yang menjual barang yang sama. Kok bisa begitu sih? Salah satu penyebabnya, bisa saja perbedaan harga itu muncul dari adanya perbedaan jumlah pengunjung. Bahkan, tempat yang kedatangan lebih banyak turis (lokal atau internasional), biasanya mungkin akan memberikan harga jual yang lebih mahal ketika Anda ingin membeli barang-barang mereka.


Jadi, sebelum Anda berbelanja, cobalah lihat-lihat dulu, kalau perlu carilah informasi tentang ke mana Anda bisa membeli barang dan jasa yang Anda inginkan dengan mutu yang sama, tetapi kalau bisa dengan harga yang lebih terjangkau. Nah, bagaimana Bapak-Ibu? Mudah-mudahan ketiga hal tersebut bisa membantu Anda berbelanja dengan lebih baik saat Anda sedang berlibur.

Selamat Berbelanja

No comments:

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog