Jual Milagros disini
Loading...

Atasi Stress Di Kantor Dengan Humor


Cara seseorang untuk mengatasi beban hidupnya memang berbeda-beda. Ada yang melarikan diri ke tempat-tempat hiburan, ada yang menyendiri, dan ada pula yang mencoba bunuh diri. Tetapi tahukah anda, apa cara yang paling ampuh untuk meredam stress ? jawabannya adalah humor. Kenapa mesti humor? Humor yang dikembangkan dengan baik membuat anda jadi fleksibel dan dapat beradaptasi dengan berbagai lingkungan. Humor juga memungkinkan anda tetap rileks dan manusiawi di tengah-tengah tekanan hidup yang berat sekalipun. Di kantor, walau beban kerja menumpuk dan membuat spanning, dengan humor anda tetap dapat tersenyum bahkan tertawa.

Di saat yang lain menjadi angkuh, dingin dan pemarah karena beban kerja yang mendesak, anda terlihat lebih rileks dan mudah menguasai emosi. Dengan humor, anda dapat tertawa di saat orang lain tidak. Saat orang lain tertawa, andapun dapat lebih menikmatinya dengan tertawa lebar.

Nah jika di kantor pikiran anda sedang suntuk, karena pekerjaan menumpuk dan berbagai hal, cobalah tenangkan pikiran anda dengan mengingat kejadian atau peristiwa lucu. Ingatlah peristiwa menggelikan saat bersama sahabat atau keluarga anda. Atau luangkan waktu anda sejenak dengan membaca cerita-cerita lucu. Atau bukalah email anda, siapa tahu ada cerita-cerita lucu yang dikirimkan untuk anda. Dengan demikian, urat-urat syaraf anda yang semula tegang akan sedikit mengendur, anda pun bisa tersenyum atau mungkin tertawa.

Saat istirahat, temuilah rekan-rekan anda yang humoris, dengarkan pernyataan dan 'joke-joke' konyol dari mulutnya. Dan lepaskan tawa anda bersamanya. Sering-sering tertawa karena ada hal yang perlu ditertawakan tidak akan menyebabkan anda dicap 'nggak waras' kan? Justru sebaliknya, orang-orang yang sudah tidak bisa tertawa di saat yang mengharuskan ia tertawa adalah orang-orang yang mulai dirasuki penyakit mental.

Bahkan para ahli jiwa mengatakan, mereka yang terlalu serius mudah terjangkit penyakit stres dan depresi. Parahnya, wajah mereka yang terlalu serius umumnya terlihat 10 tahun lebih tua. Makanya sebelum anda menjadi stres dan tua sebelum waktunya akibat terlalu serius bekerja, hiburlah diri anda dengan humor.

Dan tertawalah selagi anda masih bisa tertawa. Tidak perlu takut dipecat hanya karena sering tertawa di kantor. Bukankah di perusahaan manapun tidak ada peraturan yang melarang anda tertawa karena menikmati humor bukan? Dan andapun sudah tahu dengan pasti bahwa 'tertawa itu sehat'. Percaya deh, bos anda yang paling 'killer' sekalipun pasti setuju dengan pendapat ini.

No comments:

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog