Jual Milagros disini
Loading...

Selamat Buat Yang Lulus CPNS 2010


Dear Blog,
Hari ini mungkin menjadi hari yang amat bersejarah bagi mereka yang dinyatakan LULUS dan DITERIMA menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2010 ini. Hari ini hampir di seluruh media di Pontianak, Kalimantan Barat mengumumkan secara serentak nama nama yang dinyatakan lulus dan diterima menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2010. Betapa bangga dan bahagianya mereka yang lulus tes CPNS tahun 2010 ini. Bayangan akan masa depan yang cerah dan gemilang sudah terbayang di depan mata. Hal yang wajar karena perjuangan mereka berebut 1 kursi dari sekian ratus bahkan ribuan saingan lainnya layak mendapatkan apresiasi. Menjadi Pegawai Negeri tetap menjadi dambaan setiap orang. Dan masa bahagia itu telah datang pada hari ini, terutama kepada mereka yang dinyatakan lulus tes CPNS tahun 2010 ini.

Seperti yang sudah saya tulis di edisi postingan saya sebelumnya bahwa jumlah pelamar yang ikut tes CPNS hari menurut sebuah sumber menyebut angka dikisaran 5.650 orang pelamar. Dari sekian banyak itu memang banyak yang diperlukan kualifikasi pendidikan yang harus ada kesesuaian dengan formasi yang akan dilamarnya. Kebanyakan memang dari jalur Strata 1 atau setingkat Sarjana. Sudah sering dibicarakan orang mengapa posisi sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih menjadi incaran setiap orang hingga saat ini.

Bukan bermaksud mengulang, namun saya coba paparkan lagi, dan tentunya mengambil dari berbagai sumber yang saya kompilasikan, mengapa banyak orang bahkan di seluruh penjuru tanah air masih berebut kursi untuk bisa menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Beberapa faktor tersebut di bawah ini antara lain :

  1. Mengapa banyak orang ingin jadi PNS? Kesan bahwa seorang PNS itu pemalas, koruptor, dkk memang masih ada dibenak setiap orang. Tapi sekarang, saat status sudah PNS, orang akan sadar dan akan merasakan betapa enaknya jadi . Enaknya yang pertama ialah datang-pulang nya boleh kapanpun, dan gak perlu kawatir malu serta dimarahi BOS. Meskipun ada daftar absensi, tapi tidak akan ada punishment bagi yang jarang masuk. Daftar absensi hanyalah “macan kertas” saja. Kalopun masuk setiap hari (paling kerjaannya cuman ngenet, ngeblog, dan chatting. Jika ada kerjaan tambahan (misal ngajar dan proyek) maka pasti ada “amis-amis” tambahan di luar gaji pokok. Jadi intinya, asal hidup saja tetap dibayar sama pemerintah, rutin tiap bulan lagi :)
  2. Enak yang kedua adalah ialah sering dapat cuti bersama kalo tanggalannya pas hari besar di hari kamis. Misalnya untuk kamis besok, gak tau peringatan apa itu, PNS akan libur mulai kamis, jum’at, dan sabtu. Baru masuk ke kampus hari Senin, itupun masih boleh gak masuk :) Bandingkan sama yang jadi JOKO, JONO, dan JONI, mereka harus masuk kerja mulai jam 7 pagi sampai jam 4 sore, mulai senin sampai sabtu, dan tidak ada cuti bersama. Kasian mereka ya hahahhaa.
  3. Enak yang ketiga ialah dapat “nyekolahkan” SK PNS nya. hehehe… ini kayaknya asyik banget deh. Saya gak perlu punya sertifikat rumah atau BPKB kendaraan untuk bisa dapat pinjaman dari BANK. Dia hanya cukup njadikan SK PNS sebagai agunan supaya dapat pinjaman dari BANK, dan prosesnya simple lagi . Nah nah ini benar karena saya sendiri sudah membuktikannya hehehhee. Top Markotopsss.

    Sebagai gambaran aja ya untuk SK yang masih setingkat Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Bank tertentu nlianya bisa mencapai antara 60 s/d 70 Juta Rupiah. Bayangkan. Itu baru SK setingkat CPNS saja sudah segitu, apalagi kalaw SK anda sudah SK Pegawai Negeri Penuh, nilainya bisa mencapai 90 an juta rupiah lebih. Anda bisa membeli rumah cash untuk tipe 45 nah nah amat menggiurkan bukan?
  4. Enak yang KeEmpat yakni kemungkinan dipecat sangat-sangat minim, bahkan bisa dibilang impossible. Kerjanya pun santai-santai aja, gak perlu terlalu semangat sampai lembur-lembur… Toh tidak ada pengukuran kinerja kan?? Evaluasi adalah hal yang tabu dilakukan di kalangan ke-PNS-an. Kenapa? karena siapa yang dievaluasi dan siapa yang mengevaluasi nyaris tidak bisa dibedakan… :D Asalkan pintar menempatkan diri, pasti aman sampai pensiun. Hahahah Bener bener Cak. Mantaf gan. "Pokonya jadi PNS itu enak banget deh…. Makanya ayo buruan daftarkan diri Anda di dealer-dealer PNS terdekat. Hehehehe.

PNS Tetap Menjadi Impian
Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) tentulah menjadi dambaan dan impian setiap warga negara Indonesia. Adalah suatu kebanggan dan prestise tersendiri jika anda bisa meraih 1 tiket sebagai abdi negara, pelayan negara dan juga aparatur negara yang disebut dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Begitu juga apa yang dialami istri tercinta di rumah yang Alhamdulillah berhasil lulus dalam Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat.

Tidak jarang mereka yang ikut tes CPNS tahun ini baru sekali saja ikut namun sudah mendapat berkah dari Allah SWT berupa kesempatan lulus di terima sebagai CPNS tahun 2010. Tetapi tidak sedikit juga yang sudah ikut berkali kali (bahkan ada yang lebih dari 3 kali) baru kali ini, di tahun 2010, baru lulus dan diterima dan lulus CPNS 2010. Namun juga tidak sedikit orqang yang sudah ikut berkali kali namun sampai tahun 2010 ini juga belum juga lulus CPNS. Ini semua bisa terjadi semata mata karena izin dari ALLAH SWT sekali lagi saya tekankan. Manusia hanya berjuang dan berusaha saja, dan ALLAH SWT yang menentukan.

Menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan selalu menjadi tujuan dari para pemuda pemudi di seluruh Indonesia termasuk juga untuk pemuda pemudi di seluruh propinsi Kalimantan Barat. Di saat bangsa Indonesia sudah sanagt sulit menyediakan lapangan pekerjaan, dan begitu ketatnya persaingan dunia kerja ditambah situasi ekonomi kita yang semakin sulit, menjadi PNS tentulah menjadi impian primadona setiap orang. Nah jangan melihat "manfaat" dan "enaknya" jadi PNS seperti yang disebutkan di atas, nah tugas anda semua hari ini adalah berjuanglah dengan jujur dan ikhlas mengisi soal demi soal yang akan diujikan pada hari ini. Jika memang sudah rezeki, satu kursi CPNS akan menjadi milik anda dan tidak akan lari kemana.

Jadi jika mereka yang tahun 2010 ini belum juga berhasil LULUS diterima dalam seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2010 janganlah bersedih. Masa depan cerah tidak selalu harus menjadi seorang abdi negara atau Pegawai Negeri Sipil. Ingatlah rezeki ALLAH SWT itu Maha Luas. Jika tekad dan keinginan masih membara dalam dada, persiapkan diri lebih baik lagi pada seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada masa yang akan datang. Anda juga bisa melanjutkan hidup anda dengan penuh semangad. Ingatlah tidak lulus CPNS Tahun 2010 bukanlah kiamat. Masa Depan Cerah tetap terbuka lebar dan siap menanti untuk anda raih dan anda genggam dengan sukses. Tetaplah semangat dalam mengejar cita cita kalian di mana saja berada

1 comment:

  1. Well well, I think I am the only one in Pontianak who was *and is* happy to know that I didn't pass the test :D Coz frankly, I joined the test merely to fulfill my parents wish. Yes, they do really want me to be pns. But on the other hand, to pass the test this year means that I must run the Long Distance Relationship with my husband one day.

    Should there be something much better behind everything, as it is. So, there's really no need to be seriously sad for not being pns, this year or next years :)

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog