Jual Milagros disini
Loading...

Hindari Penyakit AIDS


Dear Blog,

Hari ini adalah hari peringatan Hari AIDS Sedunia. Hari ini tepat 1 Desember 2010. Hari ini manusia se Dunia memperingati Hari AIDS. Penyakit yang amat mematikan dan sampai sekarang masih belum ditemukan obat yang benar benar ampuh menyembuhkan secara total penyakit yang sudah memakan korban jiwa jutaan manusia di seluruh Dunia itu. Indonesia sendiri sudah terancam dengan masuknya wabah AIDS itu dan sudah ratusan korban juga berjatuhan. Mengapa epidemi AIDS begitu cepatnya merambah ke seluruh dunia dan hingga akhirnya juga melanda Indonesia negeri yang kita cintai ini?. Bagaimanakah upaya kita selanjutnya agar kita sedapat mungkin terhindar dari penyakit HIV/AIDS yang amat mematikan ini?

Berbagai upaya tentunya sudah dilakukan oleh pemerintah Indonesia agar penyakit mematikan HIV/AIDS ini tidak sampai "memakan" korban jiwa jauh lebih besar lagi. Bahkan peran serta Departemen Agama dan Departemen Kesehatan pun bahu membahu bekerja sama dengan pemerintah turut memberantas potensi AIDS yang bisa menular lebih jauh lagi kepada kalangan generasi muda di seluruh Indonesia.

Kedua departemen plat merah milik pemerintah ini memang wajar bekerja keras, karena keduanya memang berkaitan antara satu dengan lainnya. Disisi lain, Departemen Kesehatan, menghimbau agar mereka yang berisiko tinggi menularkan dan tertular HIV AIDS wajib memakai kondom. Sedangkan disisi lain, departemen Agama, menghimbau agar masyarakat tetap patuh dalam menjalankan kepercayaannya masing masing. Setiap agama pasti melarang umatnya untuk berbuat asusila, dan melanggar norma norma kesusilaan. Setiap agama pasti mengajarkan umatnya untuk berbuat baik.

Tapi memang pada dasarnya, pengendalian diri untuk menghindar dari penyakit mematikan HIV AIDS terletak dalam diri manusia itu sendiri. Peran masa anak anak yang bahagia dan bimbingan orang tua terhadap pengamalan dan ajaran agamanya sejak kecil menjadi senjata yang sangat teruji dalam menghadapi berbagai godaan godaan nafsu syahwat duniawi terutama terhadap lawan jenis (perempuan). Walaupun ada riset yang menerangkan bahwa pihak perempuan pun memilki hasrat dan nafsu yang sama terhadap laki laki namun sifat mereka yang pada dasarnya adalah pemalu. Keinginan hal hal seperti itu tidak selalu nampak atau terlihat dari luar. Beda halnya dengan lelaki yang sangat mudah terbakar nafsu sahwatnya jika melihat (maaf) paha mulus perempuan di jalanan, misalnya. Nah nah nah.

Perbuatan apa kah yang harus kita lakukan sekarang ini agar terhindar dari bahaya penyakit HIV/AIDS? Nah berikut adalah langkah langkah atau sikap hidup sehat yang bisa kamu lakukan agar terhindar dari penyakit HIV/AIDS:
  1. Setialah dengan pasangan jika kamu sudah melangsungkan pernikahan. TEtaplah setia dengan satu pasangan hidup.
  2. Tidak bergonta ganti pasangan kencan karena sangat berisiko terhadap penularan penyakit HIV/AIDS.
  3. Memakai kondom jika melakukan hubungan sex ditempat liar dan umum dengan demikian bahaya penularan HIV/AIDS bisa bisa dicegah.
  4. Hiduplah dengan sehat dan teratur.
  5. Menjaga kesehatan badan setiap hari, dan tidak lupa mencuci tangan setiap dari bepergian dari MALL, pasar, toko, atau dari tempat lain.
  6. Yang lebih utama adalah pahami dan hayati kepercayaan dan agama masing masing. Melakukan perbuatan tercela dan asusila sangat dilarang oleh semua agama. Dan semua agama mengajarkan kebaikan.

Nah sedapat mungkin mari kita jauhi apapun yang bisa membawa kita kearah perbuatan asusila hingga berpotensi tertular bahaya penyakit HIV/AIDS yang amat menakutkan itu. Semoga bangsa Indonesia menjadi bangsa yang terkenal akan kesehatan rakyatnya, dan jauh dari penyakit HIV/AIDS untuk masa sekarang dan juga pada masa masa yang akan datang. Mari kita hindari penyakit HIV/AIDS

No comments:

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog