Frequently Ask Question | Disclaimer | Site Map

Persahabatan

Tag : Kehidupan - Asep Haryono | Persahabatan - Powered by Blogger



Dear Blog

Di jaman yang serba materi ini rasa persaudaraan dan persahabatan yang dilandasi dengan nilai nilai kejujuran dan keikhlasan sudah mulai menipis, mulai memudar di kalangan teman teman sekitar kita. Tidak ada rasanya perduli mereka terhadap sesamanya di jaman sekarang ini memang tidak terlepas dari keadaan, dan konteks pertemanan yang bagaimana yang ingin dibangun. Namun disadari atau tidak, rasa perduli dengan sesamanya jaman sekarang sudah tidak bisa diharapkan lagi. Pola pertemanan kini semakin tergerus oleh berbagai kepentingan dan ini memang aku alami sekarang ini. Pertanda apakah semua ini?

Sebagai contoh adalah Ulang Taun. Ya ya memang setiap orang mempunyai tanggal lahir yang dirayakan setiap tahun. Ya kalaw mau dirayain sih kalaw nda mau dirayain sih ya tidak apa apa kok hehehe. Nah kalaw ada orang yang lupa akan hari ulang tahun kita mungkin masih bisa diterima. Karena tidak setiap orang hapal tanggal lahir orang lain dan orang lain pun belum tentu hapal akan tanggal lahir kita. Terlupa mengirim ucapan ulang taun atau kita terlupa memberi ucapan selamat kepada rekan kita yang berulang taun adalah hal wajar. Kita tentu tidak selalu hapal tanggal lahir orang lain bukan.

Begitu juga jika ada teman atau rekan kita yang sedang dilanda kesusahan, atau musibah. Kita tentu tidak bisa mengharapkan orang lain perduli dengan kesulitan dan kesusahan yang kita alami. Bukannya mereka tidak perduli. Mereka bisa saja tidak tau kalaw ada temannya yang sedang dilanda kesusahan atau kesulitan. Jadi kita tidak bisa mengharapkan orang lain akan seperduli diri kita. Namun semua itu terpulang kepada diri anda masing masing. Sejauh apa anda memandang bentuk persahabatan dan pola persahabatan yang bagaimana yang akan kalian jalankan.

No comments:

Obrigada pela visita.. Não deixe de expressar sua opinião. Seu comentário é muito importante pra mim :)

Vielen Dank für Ihren Besuch. Sagen Sie Ihre Meinung. Ihr Kommentar ist mir sehr wichtig

Grazie per la tua visita .. Assicurati di esprimere la tua opinione. Il tuo commento è molto importante per me

Merci pour votre visite .. Assurez-vous d'exprimer votre opinion. Votre commentaire est très important pour moi

Spasibo za vash vizit. Obyazatel'no vyskazhite svoye mneniye. Vash kommentariy ochen' vazhen dlya menya

Thank you for your visit.. Be sure to express your opinion. Your comment is very important to me :)

Terima kasih atas kunjungan anda. Pastikan untuk mengekspresikan pendapat Anda.

Komentar Anda sangat penting bagi saya :)

Bandara Supadio Pontianak From Bali With Love Selfie Dengan Selebritis
| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog