Jual Milagros disini
Loading...

Lebaran Kurban Dan Korban Lebaran


Halo Bloggers semua,

Kalaw nda salah saya liat penanggalan besok adalah tanggal 17 November 2010 dan kalaw dicroscek dengan penanggalan Hijriah 11 Dzulhijah 1431 Hijriah. Saat ini memang para jamaah haji Indonesia sudah bergerak menuju Wukuf di Arafah. Wah wah jadi bicara soal Haji deh hehehe. Tapi benar juga loh. Gini gini saya sudah 2 (dua) kali bermimpi dengan tema Haji dan Mekah. Mimpi yang pertama, saya dapat hadiah undian UMRAH (Amin-red) dan mimpi yang kedua bertemu dengan Bapak Wahyu Cundrik Pamungkas. GM kantor saya yang ternyata saat ini sedang di Mekkah, untuk berhaji. Semoga ini pertanda panggilan dari MU untuk saya agar segara berhaji. Amin Ya Robbal Alamin

Para blogger sahabatku. dimana saja yang menangkap gelombang blog ku ini. Mimpi memang kadang suka aneh, dan kadang mimpi juga bisa jadi tidak masuk akal. Ada seorang kawan saya yang bermimpi digebukin orang segala macem. Dan bahkan ada seorang istri yang bermimpi kalaw suaminya selingkuh lagi. Oala dunia dunia. Mungkin terkesan tidak masuk akal ya mimpi mimpi itu ya tapi namanya juga mimpi. Benar tidaknya dari mimpi itu hanya ALLAH SWT jugalah yang Maha Tahu.

Oh ya soal kurban atau korban sih? hehehhe. Dua kata itu sekilas sama namun memiliki perbedaan yang cukup menyolok. Kurban ya Kurban lah. Kan besok lebaran Haji, jadi kita kita semua disunahkan untuk menjalankan ibadah saum (puasa). Yah namanya juga puasa Sunah ya dilaksanakan bagus, tidak puasa pun ya tidak apa apa. Dijamin anda tidak berdosa karena tidak berpuasa hari ini. Tapi memang sebaiknya anda berpuasa aja ya. Jangan ikut ikut setan kaya saya hahahahahhaa. Hehehehhee.

Lebaran Kurban ya bagi mereka yang mampu dan sudah menunaikan Ibadah Haji, ya harus donk berkurban sesuai dengan kemampuannya. Biasanya sih saya dapat jatah sebungkus daging dari Masjid seperti taun taun sebelumnya. Ya mudah mudahan tahun ini juga dapat sebungkus daging kurban lagi hehehhee. *ngarep mode on. Tapi kalaw nda dapat, ya sudah pergi saja ke tukang sate dan pesen sate dan makan sendirian hahahaha. Tapi dibawa enak aja ya biar kalian nda dapat jatah daging kurban dari Masjid hehehehe.

Sedangkan korban lebaran? Ya jangan sampai anda menjadi "korban" karena lebaran. Kok bisa jadi korban? Ya anda akan disebut menjadi "victim" (Bahasa Inggris-red) alias jadi korban jika anda memaksakan diri untuk berbelanja walaupun anda tidak punya uang sama sekali. Apakah anda harus berhutang ke sana kemari hanya untuk memuaskan dahaga anda berbelanja di hari raya Kurban ini? Nah jika anda harus memaksakan diri berarti anda adalah korban dari Lebaran. Nah nah ini yang tidak kita harapkan tentunya bukan...

Selamat Hari Raya Idul Adha 1431 Hijriah.
Minal Aidzin Wal Faidzin
Mohon Mangap eh Maaf lahir dan Bathin

No comments:

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog