Jual Milagros disini
Loading...

Negeri Bencana

Tag : Kehidupan - Asep Haryono | Negeri Bencana - Powered by Blogger

Dear Blog

Dua hari berturut turut bangsa Indonesia dilanda musibah yang amat memilukan dan merenggut banyak kerugian baik harta maupun nyawa. Sebut saja musibah yang saat ini sedang terjadi Gempa bumi yang disusul dengan gelombang Tsunamu di Mentawai (Sumatera Barat) dan juga letusan Gunung Merapi di Jogjakarta. Sudah berulang kali negeri yang sarat dengan korupsi ini dilanda berbagai musibah dari taun ke taun dan sudah lazim ktia selalu tidak bisa tanggap dengan cepat menangani musibah. Mulai dari informasi jumlah korban yang jatuh maupun pola penanganan tanggap daruratnya. Malah sebagian dari anggota terhormat DPR kita malah "keluyuran" ke Italia plus rombongan lainnya belajar etika ke Yunani.

Sungguh tidak etis dan sangat tidak menghargai perasaan. Itulah kata yang layak aku ucapkan kepada para anggota terhormat kita di DPR yang malah jalan jalan ke Luar Negeri di saat negerinya porak poranda ditimpa musibah dan bencana alam yang datang silih berganti ini. Bukannya tidak boleh melakukan studi banding yang sebenarnya masih bisa dipertanyakan keefektifannya itu.

Namun di saat negeri ini sedang dilanda musibah gempa bumi , Tsunami dan Gunung Meletus, sungguh tidak pantas dan bahkan tercela jika para anggota terhormat kita malah "keluyuran" tidak karuan kemana mana. Dimana rasa etika mereka itu?. Tidak perlu belajar ke Luar Negeri sampai ke Yunani segala belajar soal etika, sedangkan mereka sendiri tidak punya etika dan rasa kemanusiaan dengan tetap berfoya foya saat negeri ini sedang luluh lantak disebabkan oleh berbagai bencana alam.

Mengapa banyak sekali musibah melanda negeri ini? Apa yang salah dari semua ini?. Haruskah kita menyalahkan TUHAN YANG MAHA ESA karena kita menganggap semua bencana alam dan musibah ini sebagai uji coba dan cobaan dari TUHAN?. Kita tidak tahu. Namun sebaiknya kita tidak menyalahkan TUHAN dalam hal ini. Marilah kita koreksi diri kita sendiri, sejauh mana upaya kita untuk tidak melakukan sesuatu yang bisa membuat marah TUHAN. Kita semua tahu bahwa banyaknya kasus korupsi miliaran rupiah yang banyak merugikan keuangan negara dan menyengsarakan banyak rakyat. Nah dari sinilah kita seharusnya malu pada diri kita sendiri.

Kalaw kita sadari semua ini adalah ulah dari tangan kita sendiri. Misalnya saja membuang sampah sembarangan, menebang pohon di hutan dengan tiada ampun, serta aktifitas ilegal logging yang sangat berpotensi menimbulkan bencana alam banjir dan lain sebagainya. Nah marilah kita tidak saling menyalahkan atas segala musibah dan bencana alam yang terjadi terus menerus melanda negeri ini. Marilah kita bersatu menyelesaikan urusan bangsa ini dengan bijaksana, tuntas dan dengan penuh rasa keadilan. Marilah kita lupakan sejenak pertikaian kita sekarang, dan sekarang marilah kita bekerja keras menyingsingkan lengan dan memberikan bantuan kepada mereka yang saat ini dilanda musibah.

No comments:

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog