Jual Milagros disini
Loading...

My Broken Souvenirs


dear blog ku sayang,

Jika kalian para pembaca setia blogku membaca judul blog ku pada hari ini adalah "My Broken Souvenirs" adalah memang sebuah judul lagu yang ngetop pada era 70 an kalaw nda salah saat itu aku masih duduk di bangku SD atau awal SMP di Jakarta. Lagu yang asyik , syahdu, liriknya mudah dimengerti dan penampilan tiga dara cantik yang menamakan dirinya "Pussycat" memang menyedot perhatian ku. Memang demikian perasaan saat ku ikut "hanyut" mendengar dan menyanyikan lagu ini. Asyiknya mantaffsss

Lagu ini memang sangat sederhana sekali liriknya jika diterjemahkan secara bebas ke dalam bahasa Indonesia kira kira mengisahkan seseorang gadis (Mungkin blum menikah kali ya hahahaa-red) yang memiliki sebuah souvenir yang berbentuk pigura seseorang pria. Bentuk sopenir itu dirawatnya baik baik dan disemirnya setiap hari agar mengkilap. Hingga suatu hari dia secara tidak sengaja membuatnya rusak, dan membuat sopenir kesayangannya menjadi rusak, dan itulah yang menjadi inspirasi "My broken souvenirs". Ah suatu lirik sederhana dari lagu yang berisi dan berjudul "My broken souvenirs" ini. Sederhana, menyentuh, dan membuat ritme lagu yang indah. Itulah "the Pussycats".

Memang banyak lagu lagu oldies, lagu lama dan tembang lawas dari MancaNegara era taon 70 an memang terasa Indah dan syahdu serta lirik musiknya yang abadi sepanjang masa. Kita juga tidak kalah dengan musik musik mereka di era yang sama. Sebut saja penyanyi tempo dulu yang sampai sekarang masih bersinar seperti Titiek Sandora, Muhksin, Ernie Johan dan lain sebagainya. Bagaimana mungkin orang melupakan lagu dan lirik indah lagu lagu Ernie Johan dengan tembang lamanya itu. Juga lagu sekelas "teluk bayur" dan bahkan "Bengawan Solo" dari Almarhum Gesang yang amat fenomenal dan terkenal ke seluruh dunia.

Terlepas dari negara mana suatu lagu memories itu beredar, entah dari dalam negeri sendiri yang notabene harus menjadi tuan rumah di negeri sendiri, juga lagu lagu yang berasal dari mancanegara lainnya. Lagu adalah universal. Dan sudah seharusnya lagu membawa pesan pesan universal cinta dan perdamaian bagi umat manusia di seluruh dunia, termasuk juga di wilayah wilayah yang kini sedang dilanda konflik dan peperangan seperti di negara Afghanista, Irak dan beberapa negara di kawasan asia lainnya. Sudah selayaknya melalui musik bisa membawa manusia kedalam pemikiran yang lembut dilandasai rasa cinta dan perdamaian yang abadi sepanjang masa.

Mari kita rawat perdamaian dunia sebagai pajangan "souvenir" bersama milik semua umat manusia di seluruh dunia yang harus kita rawat, kita sikat biar mengkilap sepanjang masa. Tidak dan jangan sampai rusak, atau terjatuh sehingga menjadi "broken souvenirs". seperti yang didendangkan oleh 3 dara cantik yang menamakan dirinya the "Pussycat" itu. Perdamaian dunia yang harus selalu kita jaga dengn baik, kita rawat dengan segala penuh kasih sayang dalam bungkusan cita dan kasih sayang umat manusia yang memang ditakdirkan untuk selalu bersatu dalam cinta dan kasih sayang antar umat manusia di planet bumi

I veen crying today
Through my memories away
Something Died As I Cried
For My broken souvenirs
Can I reach for the Sun
Find the place I belong
Now you're one of my broken Souvenirs




No comments:

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog