Jual Milagros disini
Loading...

Aku Ikut Tes Simulasi IELTS


Dear Blog

Tentu kalian sudah tahu donk apa itu IELTS? ya IELTS adalah singkatan dari International English Language Testing System. International English Language Testing System disingkat IELTS adalah uji coba kemampuan berbahasa Inggris yang iselenggarakan bersama oleh Universitas Cambrigde, British Council dan IDP Education Australia. IELTS sendiri digolongkan dalam dua macam modul ujian yaitu Modul Umum dan Modul Akademis.Sejak tahun 1989, IELTS dipercaya untuk melakukan tes untuk mengukur kemampuan berbahasa Inggris. Lebih dari sejuta tiap tahun orang menggunakan IELTS untuk memasuki dunia yang berbahasa Inggris. Tes ini diselenggarakan di 120 negara.

Jika Anda berencana untuk bermigrasi atau belajar di luar negeri atau jika Anda ingin memenuhi persyaratan masuk kolese atau untuk keperluan memproses visa, dengan International English Language Testing System (IELTS) Anda akan mendapatkan angka yang tepat untuk menggambarkan tingkat kemampuan berbahasa Inggris untuk tujuan Anda. Tes IELTS diakui di seluruh dunia, tersedia di 120 negara dan diterima di Inggris, Australia, Selandia Baru, Kanada, Amerika dan negara-negara Eropa lainnya.

Ada dua modul tes IELTS yaitu Academic dan General Training. Modul Academic ditujukan bagi mereka yang akan melanjutkan studi ke perguruan tinggi di Inggris. Modul ini akan menguji apakah Anda siap untuk studi atau mengikuti pelatihan dalam bahasa Inggris pada tingkat sarjana atau pasca sarjana. Sementara modul General Training tidak dirancang untuk menguji kemampuan berbahasa dengan tujuan akademis. Modul ini digunakan untuk pelatihan non-akademis atau pengalaman bekerja (atau untuk keperluan imigrasi).

Nah Tes yang aku ikutin baru baru ini diselenggarakan kemarin, hari Jumat tanggal 29 Oktober 2010 pada jam 17.00 WIB. Sedangkan tesnya sendiri berlangsung singkat hanya 45 (Empat Puluh Lima) menit itu diselenggarakan oleh SUN International Education Expo 2010. Memang bertepatan dengan pameran pendidikan LN di Hotel Mercure Pontianak yang terletak di jalan Ahmad Yani II lalu. Mungkin karena FREE alias gratisan, maka tesnya hanya ada 2 model saja yakni Listening Comprehention dan Reading Skills saja. Pelaksanaannya di lantai I dan sebagian besar peserta yang ikut simulasi Tes IELTS ini adalah para pelajar SMP dan SMA keturunan cina. Memang mayoritas adalah pelajar keturunan China. Hanya sedikit pelajar SMA/SMP dari kalangan melayu atau Pontianak.

Tesnya cukup singkat memang. Ada beberapa soal dari Listening Comprehention yang luput dari pantauan telinga saya, namun demikian secara umum kedua tes itu bisa aku selesaikan dengan baik, dan mudah mudahan hasilnya bisa diketahui segera. Kata panitia sih hasil score Simulasi IELTS ini dikirim melalui email. Satu hal yang positif dari tes Simulasi ini, adalah rasa percaya diri yang mulai tumbuh dalam diri ini untuk mempersiapkan diri jauh lebih baik lagi pada tes IELTS sungguhan pada masa yang akan datang. Aku menargetkan score IELTSnya mencapai score 6 agar eligible untuk aplikasi aplikasi beasiswa kuliah ke Luar Negeri seperti yang sudah aku idam idamkan selama ini.

1 comment:

  1. it is difficult to predict about success without knowing more about language performance in the individual sections and English level generally. A lot also depends on how much time student have to study and improve your English and which methods are using to do this.

    ielts writing sample report

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog