Jual Milagros disini
Loading...

Bukan Cinta Biasa


Dear Blog

Kalaw membaca judul postingan ku pada hari ini BUKAN CINTA BIASA sudah mirip amat dengan lagu yang dinyanyikan oleh salah satu penyanyi pendatang baru, ganteng, dan berbakat luar biasa, AFGHAN. Lagu ini memang diciptakan oleh pencipta kondang Bebi Remeo. Namun semua ini kutulis sebagai rasa haru yang teramat sangat akan kedamaian bulan Suci Ramadhan 1431 Hijriah yang tidak lama lagi akan segera kita tinggalkan. Berbagai kenangan pastilah akan membekas di hati kita semua, para umat Islam yang menjalankan ibadah saum (Puasa-red) selama sebulan penuh.

Ramadhan adalah BUKAN CINTA BIASA
Ramadhan adalah bulan suci Umat Islam yang datangnya sebulan sekali dalam satu tahun. Suatu bulan yang didalamnya ada suatu malam yang jika kita mendapatkannya bagaikan beribadah selama 1000 bulan. Silahkan dihitung sendiri. Usia kita , Manusia , tidak akan mungkin sampai 1000 bulan menurut ukuran waktu secara ilmiah. Nilai sakral dan cinta yang satu ini memang bukan CINTA BIASA. Suatu kecintaan kepada ALLAH SWT Sang Maha Pencipta alam semesta ini harus kita cintai sehidup semati. Cinta kita kepada ALLAH SWT harus total sebagai satu kesatuan antara jiwa dan raga kita semua. Hamba ALLAH SWT , kita semua, mempunyai rasa cinta yang tidak biasa kepada sang Penciptanya. Memang PUASA adalah BUKAN CINTA BIASA.

Mungkin aku bukan seorang sufi yang bisa dan punya rasa kontemplasi antara iman dan ketagwaan dalam dirinya menghamba secara totalitas kepada Sang Pencipta, namun dalam diri kita semua pastilah mempunyai rasa cinta yang bukan cinta biasa kepada Sang Penciptanya , ya pencipta kita semua, ALLAH SWT. Setiap diri kita pastilah memiliki hati yang bersih yang daripadanya kita gunakan hanya untuk memberikan perhatian dan sayang kita kepada ALLAH SWT secara vertikal dan juga membagi rasa sayang itu kepada sesama umat Islam di seluruh dunia sebagai rasa cinta kita secara horizontal.

Cinta Itu INDAH
Ya siapa sih yang tidak pernah merasakan cinta atau menerima cinta dari seseorang?. Tentu perasaan yang indah tiada tara dengan segenap perasaan bahagia akan menyelimuti diri siapa saja yang menerima cinta itu. Perasaan mencintai orang lain atau bahkan dicintai oleh orang lain tentu akan merasakan sensasi kebahagiaan yang luar biasa. Bagaimana diri ini begitu dihargai oleh orang lain adalah suatu ungkapan perasaan yang tidak dapat dilukiskan. Nah siapakah dari diri rekan rekan blogger yang tidak pernah (satukalipun-red) merasakan cinta? Nah tentu dan aku yakin tidak ada pernah ya.

Cinta bisa berbagai bentuk dan manifestasinya. Bisa cinta keapda sahabat. Bisa cinta kepada teman, kerabat, saudara dan handai tolan. Bisa cinta kepada kekasih. Bisa juga cinta kepada orang tua. Serta bisa berbentuk cinta kepada sesama mahluk ALLAH SWT. Karena dimensi cinta yang teramat luas dan tidak mengenal batasan. Dan siapapun itu yang menerima cinta, dan mencintai akan diliputi oleh semantat keindahan. Dan seperti itulah penggambaran diri kita dengan cinta yang bukan cinta biasa kepada Sang Pencipta Alam Semesta ini.

Berbahagialah jika anda memiliki cinta buat setiap orang
Cinta yang akan mengantar anda ke jembatan keindahan dan ketenangan batin jiwa dan raga. Semoga cinta kita akan bulan Ramadhan akan terus menggelora, dan semoga kita semua dipertemukan lagi dengan Ramadhan yang Akan Datang. Amin ya Robbal Alamin



No comments:

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog